Cara Mudah Membuka Pola HP yang Terlupa, Dijamin Akurat!

0

Hello guys!

Keamanan merupakan salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan ponsel. Ada banyak sekali metode keamanan yang ditawarkan saat ini demi menjaga privasi penggunanya agar tidak bisa diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satu metode keamanan yang sering digunakan oleh para pengguna smartphone adalah menggunakan password. Ada berbagai macam bentuk password yang bisa dipilih, salah satunya menggunakan pola tertentu.

Password dengan bentuk pola bisa digunakan dengan menghubungkan titik – titik sampai membentuk suatu pola tertentu. Kamu harus mengulang pola tersebut setiap kali kamu ingin membuka ponselmu guys. Tentu saja password yang satu ingin aman karena kamu bisa menjaga kerahasiaan bentuk pola tersebut. Namun akan repot ketika kamu lupa dengan bentuk pola yang kamu gunakan. Pasti kamu bingung kan kalau sudah begitu. Yuk simak cara mengatasi masalah lupa pola berikut ini guys!

Menggunakan fitur forgot pattern

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa pola ini adalah dengan memanfaatkan fitur forgot pattern yang sudah ada di smartphone kesayanganmu tersebut guys. Fitur ini akan muncul secara otomatis dan bisa kamu akses jika sudah salah beberapa kali dalam memasukkan verifikasi keamanan di ponsel tersebut saat membuka kunci layar. Kamu hanya perlu memastikan bahwa ponselmu terhubung ke internet dan akun Gmail yang terdaftar. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Kamu harus melakukan kesalahan memasukkan pola beberapa kali sampai muncul menu Forgot Pattern setelahnya untuk masuk ke langkah – langkah berikutnya.
  2. Kamu akan diminta untuk sign in menggunakan akun Gmail yang terdaftar di ponselmu. Jadi kamu tidak bisa melakukan cara ini untuk membuka ponsel orang lain ya guys hehe.
  3. Kamu akan diberikan opsi penggantian password, pola, PIN yang kamu miliki, Setelah diganti, maka kamu akan dibawa kembali ke tampilan halaman muka utama.
  4. Kamu bisa saja menggunakan bentuk password lain, seperti PIN atau pola lagi.
  5. Selesai deh! sekarang kamu bisa membuka ponselmu dengan password yang sudah diperbarui ya

Memanfaatkan fitur Find My Device

READ  Perubahan Joystick PlayStation Dari Masa ke Masa

Kamu juga bisa membuka kembali ponselmu yang sudah terkunci karena salah memasukkan pola dengan cara mengakses website Find My Device melalui PC ataupun laptop milikmu.  Caranya juga simpel dan mudah dimana kamu tak harus menghapus data – data penting. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang ada di PC atau laptop kamu, lalu pergilah ke website Find My Device. Login menggunakan akun Gmail yang terdaftar di ponselmu.
  2. Kamu akan diberikan 3 opsi, yaitu Play Sound, Secure Device dan Erase Device. Pilihlah menu Secure Device, sehingga kamu akan dibawa ke laman untuk mengubah password.
  3. Ubahlah password baru yang ingin kamu gunakan di ponselmu
  4. Selesai deh! kamu bisa membuka ponselmu dengan password yang baru guys.

Baca Juga : 

1 Cara Membuka Smartphone OPPO yang Lupa Password

2.Lupa Password Gmail

3.Mengatasi Lupa Password Line

4.Mengganti Password Instagram Tapi Lupa Password Lama

Nah, begitulah caranya mengatasi saat ponselmu tidak bisa dibuka akibat salah beberapa kali memasukkan pola. Tak perlu panik guys. Ada solusi yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi setiap permasalahan di hidup ini eaa. Kamu juga bisa menggunakan cara lainnya, misalnya dengan membuat Lockscreen Crash jika Android yang kamu gunakan masih versi Android 5.0 atau Lollipop. Cara lainnya yang juga bisa kamu gunakan adalah dengan masuk ke Safe Mode Android yaa. Kamu bisa mengeksplorasi lebih jauh. Well, semoga bermanfaat guys.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.