Cara Mudah Memindahkan Chat WhatsApp di Android ke iPhone

Salah satunya adalah data chat di Aplikasi WhatsApp. Ternyata kamu bisa kok memindahkan data chat WhatsApp yang tersimpan di Android ke iPhone dengan mudah guys. Jadi kamu tak perlu khawatir data chat di WhatsApp akan hilang begitu mengganti Android ke iPhone. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Sekarang kebanyakan orang mengandalkan aplikasi chatting yang satu ini untuk kebutuhan komunikasi dengan teman, rekan kerja dan juga keluarga. Jadi aplikasi ini sangat penting dan juga ada banyak sekali pesan penting yang tersimpan di dalamnya. Tentunya kamu tetap ingin pesan di WhatsApp ini tetap ada walau berganti ponsel sekalipun. Tak jarang pengguna Android memilih mengganti ponselnya dengan iPhone. Tentu saja hal ini akan berpengaruh terhadap berbagai data yang sebelumnya disimpan di Android.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang tidak bisa terlepas dari aktivitas sehari – hari kita. Sekarang kebanyakan orang mengandalkan aplikasi chatting yang satu ini untuk kebutuhan komunikasi dengan teman, rekan kerja dan juga keluarga.

Jadi aplikasi ini sangat penting dan juga ada banyak sekali pesan penting yang tersimpan di dalamnya. Tentunya kamu tetap ingin pesan di WhatsApp ini tetap ada walau berganti ponsel sekalipun. Tak jarang pengguna Android memilih mengganti ponselnya dengan iPhone. Tentu saja hal ini akan berpengaruh terhadap berbagai data yang sebelumnya disimpan di Android.

Salah satunya adalah data chat di Aplikasi WhatsApp. Ternyata kamu bisa kok memindahkan data chat WhatsApp yang tersimpan di Android ke iPhone dengan mudah guys. Jadi kamu tak perlu khawatir data chat di WhatsApp akan hilang begitu mengganti Android ke iPhone. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara memindahkan chat WhatsApp melalui email

Cara pertama memindahkan chat WhatsApp yang ada di Android ke iPhone yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan email guys. Cara yang satu ini tergolong mudah untuk kamu lakukan. Kamu hanya perlu memindahkah obrolah dengan menggunakan file dengan ekstensi .txt. Kamu tidak akan bisa melihat riwayar pesan menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun kamu bisa melihatnya dengan menggunakan aplikasi lain untuk membuka file tersebut nantinya. Kekurangan lainnya adalah kamu tidak bisa memindahkan chat secara masal. Jadi harus dilakukan satu persatu kontal guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp di ponselmu. Lalu bukalah bagian pengaturan WhatsApp dengan cara menekan tombol titik tiga. Setelah itu klik pada opsi export pesan dan klik obrolan email
  2. Sekarang pilihlah percakapan yang ingin kamu pindahkah. Jendela pop-up akan muncul untuk memilih apakah kamu ingin melampirkan media atau tidak. Pilih saja sesuai dengan keperluanmu. Prosesnya akan lebih lama jika kamu menyertakan media yaa guys.
  3. Sekarang kirim backup chat tersebut melalui email yang akan kamu tuju
  4. Selesai! Sekarang kamu bisa mengakses pesan tersebut melalui email yang tadi kamu gunakan.

Cara memindahkan chat WhatsApp melalui backup file

Cara diatas memiliki banyak kekurangan dan kamu pun tidak bisa membuka pesan tersebut melalui aplikasi WhatsApp. Jangan keburu sedih dulu guys. Cara kali ini memungkinkan kamu untuk mengakses chat WhatsApp tersebut di iPhone kok. Memang kamu tidak bisa menggunakan cara biasanya dimana kamu bisa mengakses chat WhatsApp dari ponsel Android berbeda jika dulu juga mengaksesnya melalui Android. Memang metode transfer pesan yang biasanya Cuma berlaku untuk ponsel dengan OS yang sama saja. Namun kamu bisa menggunakan aplikasi lain guys. berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp dan pilih menu obrolan
  2. Pilihlah opsi cadangkan pada menu obrolan di WhatsApp
  3. Mulailah mencadangkan pesan dengan cara mengaktifkan opsi cadangkan ke Google Drive dengan menekan tombol cadangkan
  4. Hapus dan pesan WhatsApp dari Google Play Store
  5. Sekarang pasang aplikasi WhatsApp di ponsel baru dan lakukan verifikasi menggunakan nomor yang sama.
  6. Pulihkan cadangan pesan sesuai dengan petunjuk dan selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memindahkan pesan WhatsApp dari Android ke iPhone yaa guys. Pilih saja cara paling memungkinkan yang bisa kamu lakukan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang menyediakan layanan ini, seperti Dr. Fone yaa. Semoga berguna guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.