Cara Mudah Memindahkan dan Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp

Yap! Kamu bisa menggunakan stiker yang ada di Telegram di WhatsApp. Jadi tak perlu repot deh membuat stiker WhatsApp sendiri. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara memindahkan dan menggunakan stiker yang ada di Telegram di WhatsApp? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Diantara sekian banyak aplikasi chatting yang tersedia, WhatsApp dan Telegram menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan.WhatsApp dan Telegram juga memiliki fitur stiker yang akan memperkaya pengalamanmu dalam chatting guys. Kamu bahkan bisa membuat stiker sendiri yang akan kamu gunakan di WhatsApp. Ohya ada cara memindahkan stiker dari aplikasi Telegram ke WhatsApp loh guys.

Sekarang segala jenis komunikasi jarak jauh sudah dipermudahkan oleh berbagai aplikasi chatting yang tersedia. Setiap aplikasi chatting hadir dengan berbagai fitur unggulannya. Pengalaman komunikasi pun semakin menyenangkan dan tidak terlalu kaku dengan adanya fitur stiker.

Hampir semua aplikasi chatting mempunyai fitur stiker ini. Diantara sekian banyak aplikasi chatting yang tersedia, WhatsApp dan Telegram menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan.WhatsApp dan Telegram juga memiliki fitur stiker yang akan memperkaya pengalamanmu dalam chatting guys. Kamu bahkan bisa membuat stiker sendiri yang akan kamu gunakan di WhatsApp.

Ohya ada cara memindahkan stiker dari aplikasi Telegram ke WhatsApp loh guys. Yap! Kamu bisa menggunakan stiker yang ada di Telegram di WhatsApp. Jadi tak perlu repot deh membuat stiker WhatsApp sendiri. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara memindahkan dan menggunakan stiker yang ada di Telegram di WhatsApp? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara menggunakan stiker Telegram di WhatsApp tanpa aplikasi 

Apakah kamu pernah kepikiran untuk menggunakan stiker yang ada di salah satu aplikasi chatting di aplikasi chatting lainnya? Misalnya saja kamu menemukan stiker yang lucu gitu. Cara ini berlaku untuk Telegram dan WhatsApp guys. Kamu bisa menggunakan stiker yang menarik di Telegram di chatting WhatsApp loh. Kamu tak perlu aplikasi tambahan loh untuk melakukannya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Telegram yang terpasang di Android. Setelah itu tekan tiga garis horizontal yang terdapat pada bagian kiri atas dan pilih menu settings
  2. Klik opsi Chat settings pada menu pengaturan tersebut, scroll ke bawah sampai menemukan opsi Sticker and Mask
  3. Klik pada opsi Trending sticker dan download sticker yang kamu inginkan dengan cara menekan tombol Add
  4. Kembali ke halaman sebelumnya dan tekan titik tiga vertikal di sampaig sticker pack, klik opsi Copy link
  5. Buka halaman utama Telegram dan cari Sticker downloader bot dan klik pada opsi yang muncul
  6. Tekan tobmol start dan klik settigs, pilih opsi webp only
  7. Paste link yang sudah kamu copy dan kirim ke bot
  8. Unduh foder yang diberikan stiker bot
  9. Ekstrak folder stiker tersebut dan simpan di folder yang kamu inginkan
  10. Pindahkan stiker tersebut ke WhatsApp menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp
  11. Buka aplikasi WhatsApp dan buka chatroom. Klik ikon smiley yang terletak pada bagian pojok dan buka menu sticker
  12. Selesai! Kamu siap menggunakan stiker tersebut 

Cara menggunakan stiker Telegram di WhatsApp

Sekarang kamu bisa menggunakan stiker Telegram di WhatsApp jika sudah kamu pindahkan guys. Cara diatas memang terlalu panjang. Kamu bisa menggunakan cara lain dengan bantuan aplikasi pihak ketiga guys. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah 10 Sticker Packs for WA. Sayangnya pilihan stiker yang diberikan terbatas sesuai dengan namanya. Namun caranya tidak seribet cara pertama. Unduh dan install aplikasi tersebut. Setelah itu pilih stiker yang ingin kamu gunakan dan klik opsi add to WhatsApp. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan stiker Telegram di WhatsApp guys. Cara pertama memang lebih ribet, namun kamu bisa menggunakan semua stiker yang ada di Telegram. Cara kedua bisa jadi solusi jika kamu ingin lebih praktis, tapi pilihannya terbatas. Selamat mencoba.

READ  Cara Mudah Memasang Bluetooth di Laptop, Sebelumnya Tidak Ada!

Leave A Reply

Your email address will not be published.