Cara Mudah Memperbarui WhatsApp, Nikmati Fitur Baru!

Padahal aplikasi lawas bisa saja bermasalah dan eror tiba – tiba. Apakah kamu salah satu pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui bagaimana caranya melakukan perbaruan atau update terhadap aplikasi populer ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Tidak hanya untuk mendapatkan fitur terbaru saja, perbaruan ini juga penting dilakukan untuk mencegah adanya bug yang nantinya akan membuat aplikasi tidak berjalan dengan optimal.  Cara perbaruan aplikasi, terutama WhatsApp sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun ternyata masih banyak juga pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui cara melakukan hal tersebut dan membiarkan aplikasi yang terpasang masih model lawas.

Perbaruan atau update pada aplikasi sangat penting untuk dilakukan agar kamu tidak ketinggalan fitur terbaru yang ditawarkan. Apalagi aplikasi sejenis WhatsApp yang selalu kamu gunakan setiap hari untuk mendukung komunikasi dengan orang lain.

Tidak hanya untuk mendapatkan fitur terbaru saja, perbaruan ini juga penting dilakukan untuk mencegah adanya bug yang nantinya akan membuat aplikasi tidak berjalan dengan optimal.  Cara perbaruan aplikasi, terutama WhatsApp sebenarnya sangat mudah dilakukan.

Namun ternyata masih banyak juga pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui cara melakukan hal tersebut dan membiarkan aplikasi yang terpasang masih model lawas. Padahal aplikasi lawas bisa saja bermasalah dan eror tiba – tiba. Apakah kamu salah satu pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui bagaimana caranya melakukan perbaruan atau update terhadap aplikasi populer ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp melalui Android

Aplikasi WhatsApp sangat mudah sekali diperbarui jika kamu adalah seorang pengguna Android. Kamu bisa memperbarui aplikasi WhatsApp ini melalui Google Play Store. Sama seperti aplikasi lainnya yang terpasang di Androidmu guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Google Play Store yang ada di Androidmu
  2. Kamu akan dibawa ke laman utama Google Play Store. Tekan pada ikon burger yang terdapat pada bagian kiri atas dan klik menu My Apps & Games
  3. Jika ada update terbaru pada WhatsApp, maka akan muncul pada bagian Update pendings. Klik pada tombol Update di aplikasi WhatsApp. Jika aplikasi WhatsApp tidak termasuk ke dalam daftar tersebut, berarti kamu sudah menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru guys.
  4. Kamu juga bisa langsung mencari aplikasi WhatsApp dengan  mengetikkan di kolom pencarian dan pilih aplikasinya. Setelah itu tekan pada tombol update
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses update selesai.

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp pada iPhone

Perbaruan aplikasi WhatsApp yang dipasang pada iPhone juga mudah kok guys. Kamu bisa menikmati versi terbaru dari aplikasi WhatsApp hanya degan melakukan beberapa klik saja loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan (cara ini dipraktekkan pada iPhone 13):

  1. Pertama bukalah aplikasi App Store yang terpasang di ponselmu
  2. Pilihlah menu ikon search jika kamu sudah berada pada halaman utama App Store (pada bagian kanan bawah). Setelah itu klik pada foto profil milkmu untuk masuk ke laman pengaturan account
  3. Scroll ke bagian bawah sampai kamu menemukan aplikasi WhatsApp dan tekanlah pada tombol update
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses update selesai.
  5. Taraa! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memperbarui aplikasi WhatsApp yang digunakan pada Android dan iPhone yaa guys. Caranya sangat mudah sekali kan. Jadi pastikan kamu melakukan update aplikasi ini secara berkala yaa.

Supaya kamu tidak ketinggalan fitur – fitur yang baru dirilis. Hal ini juga perlu kamu lakukan agar terhindar dari eror dan gangguan akibat adanya bug di aplikasi versi lawas guys. Ohya buat kamu yang menggunakan aplikasi WhatsApp laptop, belum ada cara perbaruan secara manual yaa sampai sekarang. Biasanya update akan dilakukan secara otomatis oleh aplikasi. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.