Cara Mudah Menambah Partisi C pada Windows 10, Anti Ngelag!

Selain itu data yang kamu simpan di laptpmu juga akan lebih aman. Misalnya saja ada virus yang masuk, maka kemungkinan virus tersebut akan menghapus data yang ada di salah satu partisi saja. Sehingga sangat penting bagimu untuk memecah data – data yang penting. Lalu bagaimana sih caranya menambah partisi C pada Windows 10? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Pasalnya ada banyak sekali aktivitas yang bisa diselesaikan dengan mengandalkan perangkat yang satu ini. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dari laptop ini adalah media penyimpan data, yaitu hardisk. Data yang penting tentu saja harus sangat diperhatikan keamanannya. Caranya dengan mempertimbangkan untuk menyimpan file di berbagai partisi hardisk yang berbeda guys.Laptop dengan hardisk yang sudah dipartisi biasanya berjalan dengan lebih cepat karena eksekusi program yang dilakukan berjalan lebih mulus. Soalnya laptopmu tidak akan dibebani dengan kapasitas yang overload guys.

Laptop kini menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan bagi kalangan akademisi, pekerja dan profesional. Pasalnya ada banyak sekali aktivitas yang bisa diselesaikan dengan mengandalkan perangkat yang satu ini. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dari laptop ini adalah media penyimpan data, yaitu hardisk. Data yang penting tentu saja harus sangat diperhatikan keamanannya.

Caranya dengan mempertimbangkan untuk menyimpan file di berbagai partisi hardisk yang berbeda guys.Laptop dengan hardisk yang sudah dipartisi biasanya berjalan dengan lebih cepat karena eksekusi program yang dilakukan berjalan lebih mulus. Soalnya laptopmu tidak akan dibebani dengan kapasitas yang overload guys.

Selain itu data yang kamu simpan di laptpmu juga akan lebih aman. Misalnya saja ada virus yang masuk, maka kemungkinan virus tersebut akan menghapus data yang ada di salah satu partisi saja. Sehingga sangat penting bagimu untuk memecah data – data yang penting. Lalu bagaimana sih caranya menambah partisi C pada Windows 10? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara menambah partisi Drive C di Windows 10

Mungkin kamu pernah bertanya – tanya apakah bisa menambah kapasitas Drive C dengan hardisk fisik? Sayangnya hal ini tidak bisa dilakukan guys. Soalnya drive C harus menggunakan hardisk fisik yang sama. Kamu bisa saja menambah kapasitas Drive C dari partisi lainnya, namun kamu tidak bisa menggunakan hardisk Drive D untuk menambah kapasitas drive C ini. Kamu bisa menambah partisi C ini tanpa perlu melakukan instal ulang. 

Cara penambahan kapasitas drive C pada Windows 10 sama saja dengan Windows 7 dan . Namun kamu harus memastikan bahwa kapasitas hardisk cukup, setidaknya 80 GB. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Windows Explorer dan klik kanan pada opsi This PC dan pilihlah opsi manage
  2. Jendela baru akan muncul, klik pada tab disk management dan klik kanan pada Drive D. Setelah itu, pilih shrink volume untuk menambahkan partisi C Windows 10
  3. Masukan berapa banyak kapasitas yang akan kamu tambahkan pada drive C di kolom yang disediakan dan klik tombol shrink
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses pemecahan partisi ini selesai dilakukan oleh laptopmu
  5. Langkah selanjutnya kamu akan membutukan software AOMEI Partition. Kamu bisa mengunduhnya langsung melalui website resmi Software AOMEI Partition. 
  6. Bukalah software AOMEI Partition yang sudah kamu pasang dan kamu pun akan melihat unallocated space yang sudah kamu pecah sesuai dengan jumlah kapasitas tadi
  7. Klik kanan pada unallocated dan pilihlah opsi merge partition
  8. Centang pada bagian unallocated dan C dengan cara menekannya untuk menambahkan partisi dan klik tombol OK
  9. Setelah semua langkah diatas selesai dilakukan, tekan tombol Apply dan pilih opsi procedd. Klik tombol Yes dan tunggu beberapa saat sampai proses penggabungan partisi ini selesai dilakukan.
  10. Taraa! Sekarang partisi C pada laptopmu sudah bertambah sesuai dengan kapasitas partisi yang kamu inginkan tadi guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menambah partisi C di Windows 10 yaa. Pada dasarnya cara menambah dan menggabungkan partisi C di Windows 10 ini sama saja guys. Kamu perlu mengambil kapasitas dari disk lain untuk menambahkannya. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.