Cara Mudah Menambah RAM di PC atau Laptop Tanpa Biaya

0

Perkembangan zaman membuat banyak orang mencari cara untuk mempermudah semua kegiatan dan pekerjaan mereka agar cepat terselesaikan. Slaah satu caranya adalah dengan menggunakan perangkat PC atau laptop. Di dalam perangkat tersebut, biasanya terdapat RAM.

Random Access Memory atau singkatan dari RAM merupakan sebuah hardware yang mempunyai fungsi untuk menjalankan program-program di komputer selama komputer sedang menyala.

RAM juga sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah laptop dan apabila ukuran RAM besar maka secara otomatis nantinya aplikasi yang dijalankan pun bisa semakin banyak dan berjalan lancar.

Baca Juga : Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer

RAM sendiri memiliki ukuran berbagai macam mulai dari ukuran 1 GB sampai mencapai 32 GB.

Memiliki kinerja laptop yang optimal tentu menjadi dambaan banyak orang. Satu lagi yang perlu kalian tahu adalah fakta bahwa menambah jumlah RAM bisa meningkatkan kinerja dari laptop serta harga dari RAM tentu sangat mahal.

Cara Menambah RAM atau Swap RAM di PC Laptop Windows 10 8 7

 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menambah RAM dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya.

Kalian bisa memakai cara ini sehingga kalian bisa menambah RAM laptop kalian dan secara otomatis kinerja dari laptop atau PC kalian akan meningkat.

Baca dan ikuti cara-cara di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah klik Start, lalu kalian pilih “Computer / This PC” klik kanan dan setelah itu klik opsi Properties. Selanjutnya klik Advanced System Settings.

Baca Juga : Daftar PC Game Controllers Terbaik di April 2020

Nantinya pada tab Advanced tap opsi Settings pada section performance. Kalau sudah pada tab Advanced berikutnya pilih dan tekan tombol Change.

Langkah berikutnya pada tulisan Automatically …. tanda checklist dihilangkan dan pilih harddisk mana yang akan dijadikan RAM Virtual lalu tekan opsi Custom size

Sesudah itu isi initial size sebanyak 4000MB dan maximum size sebanyak 8000MB ( rekomendasi ) agar kinerja pc atau laptop baik, lalu kalian tinggal klik OK.

Baca Juga : Cara Hemat Data Internet Ketika Memakai Instagram

READ  Cara Menonton Video Berurutan di VLC Media Player

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan restart pc atau laptop kalian. Selesai.

Sebagai catatan untuk kalian, cara ini adalah cara menambah RAM tanpa software di windows 7 8 10 yang sudah bisa kalian pakai. 

Untuk mengujinya silahkan kalian  jalankan aplikasi yang berat pasti akan terasa rebih ringan. Untuk memahami lebih lanjut tentang virtual memory silahkan pelajari lebih lanjut di situs resmi Windows.

Itu tadi sedikit ulasan tentang cara mudah menambah RAM di laptop atau PC tanpa software di windows 7 8 dan 10 untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara melakukannya.

Baca Juga : Cara Menambahkan Teman di Whatsapp

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan seputar cara mudah menambah RAM di laptop atau PC tanpa software di windows 7 8 dan 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.