Cara Mudah Menambahkan Alamat di Instagram, Bisnis Online Lancar!

Akun bisnis di Instagram sangat memudahkan para pelaku bisnis. Kamu bisa menambahkan alamat yang nantinya bisa diklik oleh calon pelanggan yang akan tersambung langsung ke Map GPS. Hal unik dari akun bisnis ini adalah terdapat tombol dimana calon pelanggan bisa menghubungimu. Nah bagi kamu para pemilik online shop di Instagram sebaiknya menyertakan alamat di akun jualanmu supaya pelanggan lebih percaya. Lalu bagaimana sih caranya menambahkan alamat di akun jualan Instagram? Yuk simak cara berikut ini!

0

Instagram memudahkan bisnis yang dijalankan oleh pemula sekalipun menjadi lebih mudah dalam memasarkan produk yang dijualnya. Apalagi Instagram kini menyediakan tiga jenis akun, yaitu akun pribadi, akun bisnis dan juga akun kreator. Ketiga akun tersebut memiliki keunggulannya masing – masing. Akun bisnis di Instagram sangat memudahkan para pelaku bisnis. Kamu bisa menambahkan alamat yang nantinya bisa diklik oleh calon pelanggan yang akan tersambung langsung ke Map GPS.

Instagram sampai saat ini masih menjadi primadona berbagai kalangan. Tidak hanya digunakan sebagai keperluan pribadi oleh individu saja, kini Instagram juga digunakan oleh berbagai pebisnis online. Instagram memudahkan bisnis yang dijalankan oleh pemula sekalipun menjadi lebih mudah dalam memasarkan produk yang dijualnya.

Apalagi Instagram kini menyediakan tiga jenis akun, yaitu akun pribadi, akun bisnis dan juga akun kreator. Ketiga akun tersebut memiliki keunggulannya masing – masing. Akun bisnis di Instagram sangat memudahkan para pelaku bisnis. Kamu bisa menambahkan alamat yang nantinya bisa diklik oleh calon pelanggan yang akan tersambung langsung ke Map GPS.

Hal unik dari akun bisnis ini adalah terdapat tombol dimana calon pelanggan bisa menghubungimu. Nah bagi kamu para pemilik online shop di Instagram sebaiknya menyertakan alamat di akun jualanmu supaya pelanggan lebih percaya. Lalu bagaimana sih caranya menambahkan alamat di akun jualan Instagram? Yuk simak cara berikut ini!

Cara menambahkan alamat di Bio Instagram

Bio yang lengkap pada akun bisnis Instagram tentu akan membuat akunmu lebih menarik dan membuat pelanggan lebih percaya. Memang kamu tidak perlu mempunyai toko offline jika menjalankan bisnis secara online. Kamu bisa saja menggunakan alamat rumah sendiri atau alamat darimana barang yang akan dikirim nantinya. Fitur alamat ini tidak ada di akun pengguna Instagram individu. Fitur ini dihadirkan khusus buat akun bisnis supaya memudahkan customer menemukan tempat usaha kamu.

Sebagai pelaku bisnis online, sebaiknya kamu memanfaatkan semua fitur yang terdapat di Instagram bisnis secara maksimal guys. Supaya bisnis online milikmu pun lebih optimal dalam hal pemasarannya. Akun Instagram personal bisa kamu alihkan menjadi akun bisnis dengan syarat kamu harus mempunyai fanpage Facebook di akun yang terhubung dengan Instagram milikmu. Pasalnya Instagram sudah terintegrasi dengan Facebook.

Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk menambahkan alamat di akun Instagram bisnis:

  1. Bukalah aplikasi Instagram yang terpasang di ponselmu
  2. Sekarang pilih ikon tiga garis yang terdapat pada bagian kanan pada layar Instagram
  3. Klik menu pengaturan yang terdapat pada bagian bawah
  4. Sekarang pilih opsi akun
  5. Klik pada tombol beralih ke akun profesional dan klik lagi lanjutkan
  6. Pilihlah kategori Instagram bisnis kamu. Kamu bisa memilih beberapa kategori, mulai dari blog pribadi, situs web e-commerce, situs web komputer dan internet. Setelah itu, klik tombol selesai.
  7. Kamu akan masuk ke halaman Apakah anda kreator? Klik tombol Bisnis dan klik lagi tombol selanjutnya
  8. Kamu masuk ke laman Tinjau info kontak anda. Masukkan alamat email bisnis, no HP bisnis serta alamat bisnis. Masukkan alamat lengkap yang disertai dengan kode pos. Setelah selesai, klik tombol simpan dan selanjutnya
  9. Klik tombol Login ke Facebook pada laman Hubungkan ke Facebook
  10. Pilihlah halaman yang akan kamu gunakan dan klik tombol Lanjut. 
  11. Selesai! Kamu sudah berhasil menambahkan alamat ke akun bisnis Instagram tersebut guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menambahkan alamat pada akun bisnis Instagram. Caranya sangat mudah sekali kan guys. Pastikan akunmu sudah dialihkan menjadi akun bisnis ya. Kamu tidak akan bisa menambahkan alamat jika akun yang kamu gunakan merupakan akun Instagram personal karena tidak menyediakan fitur untuk menambahkan alamat. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.