Cara Mudah Menambahkan Animasi Pada Slide Powerpoint

cara menambahkan animasi di powerPoint
0

Pernahkah kalian bingung membuat presentaasi, ingin yang menarin tapi bingung bagaimana cara menambahkan animasinya? Atau kalian bingung mau pakai animasi yang mana? Tidak perlu khawatir. Saya di sini akan memberikan kalian cara atau solusi agar bisa menambahkan aplikasi pada slide powerpoint kalian.

Seperti yang kita tahu sampai saat ini, setiap pengerjaan tugas, baik di sekolah, kampus, dan kantor-kantor masih banyak yang memakai powerpoint. Agar slide presentasi disimak dari awal sampai akhir, kalian mungkin memang harus menambahkan animasi untuk menambah daya tarik dan penjelasan yang lebih nyata dengan animasi tersebut pada presentasi kalian nanti.

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Beranda Animasi di Whatsapp Android

Animasi adalah jenis gambar bergerak yang dibentuk dari suatu kumpulan gambar yang disusun secara beraturan dengan mengikuti alur pergerakan yang sudah ditata oleh para pembuatanya. Pergerakan dari animasi biasanya sudah dihitung oleh para pembuatnya juga.

Pada gambar-gambar animasi umumnya bisa berupa gambar benda mati, makhluk hidup maupun tulisan. Gambar animasi juga banyak dipakai pada papan presentasi Powerpoint. Tentu dengan adanya animasi akan memperindah  dan mempercantik tampilan slide powerpoint pada saat ingin melakukan presentasi.

Baca Juga : Cara Membuat Animasi Quotes di Android

Lalu bagimana cara untuk menambah animasi pada slide powerpoint? Pada dasarnya menambahkan animasi pada powerpoint  sangat mudah.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara-cara untuk menambahkan animasi pada slide power point. Langsung simak saja yuk!

Cara Mudah Menambahkan Animasi Pada Slide Powerpoint

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti untuk menambahkan animasi pada slide powerpoint yang kalian buat, Gaes. Animasi ini akan membantu memberi penjelasan pada presentasi yang kalian sampaikan.

Bagaimana saja langkahnya? Yuk cusss…

 

READ  Game Call of Duty Warzone Ungguli PC

Langkah pertama sebelum kalian memasukkan animasi ke file presentasi Powerpoint, kalian bisa mengunduhnya dalam format gif, salah satu yang bisa kalian coba adalah menyimpan animasi dari situs giphy.com.

Langkah pertama, kalian bisa hidupkan laptop atau PC kalian. Kemudian buka aplikasi Powerpointhttps://techjak.com/cara-download-ppt-di-slideshare/. Lalu tap opsi menu Insert dan pilih picture.

Baca Juga : Perlukah Melakukan Pembaruan Perangkat Lunak Android

Selanjutnya, setelah kalian mengeklik picture secara otomatis kalian akan diminta untuk memilih gambar. Sesudah itu klik gambar bergerak yang sudah kalian simpan. Berikutnya, setelah kalian memilih, langsung klik insert.

Dengan begitu, secara otomatis gambar langsung tersimpan dalam slide powerpoint.

Setelah itu, jika gambar sudah ada di slide powerpointnya dan kalian ingin melihat pergerakan gambarnya hidup atau tidaknya maka klik SLIDE SHOW, atau tekan tombol F5 pada keyboard supaya gambar tersebut bisa bergerak. Selesai.

Bagaimana, ternyata caranya sangat mudah bukan? Kalian tidak memerlukan cara yang sangat rumit jika ada cara yang mudah seperti cara di atas. Pastinya, ini bisa membuat presentasi kalian jadi lebih menarik dan kemungkinan mendapat nilai tambah dari mentor atau atasan kalian.

Baca Juga : Cara Download PPT di Slideshare

Itulah artikel tentang cara mudah untuk menambahkan animasi pada slide powerpoint kalian. 

Semoga artikel di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian, khususnya yang ingin menambahkan animasi pada slide powerpoint kalian.

Jangan lupa juga untuk selalu update berita dan informasi terbaru seputar kabar dalam negeri maupun luar negeri. Ada juga tips yang menjadi solusi masalah kalian saat ini, khususnya dalam dunia pengetahuan dan teknologi. Ada pula review baik perangkat hardware, perangkat mobile, game, dan masih banyak lagi yang selalu up to date hadir setiap hari untuk kalian, hanya di techjak.com.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya.

Selamat mencoba!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.