Cara Mudah Menambahkan Subtitle di HP dan PC, Nonton Lebih Lancar!

Penambahan subtitle adalah salah satu hal penting yang perlu kamu lakukan agar tetap bisa menikmati film dengan bahasa asing tersebut. Penambahan subtitle bisa kamu lakukan melalui HP dan juga PC. Bagaimanakah cara menambahkan subtitle film melalui HP dan PC tersebut? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Nah menonton film bisa menjadi pilihanmu jika sudah merasa bosan dan suntuk. Kini kamu bisa mengakses film luar negeri dari berbagai negara dengan mudah melalui laptop dan HP.Film yang menggunakan bahasa asing terkadang membuat kita susah untuk mengerti jalan ceritanya jika tidak terlalu mengerti dengan bahasa yang digunakan.

Menonton film adalah salah satu aktivitas yang sangat berguna jika kamu ingin menghibur diri ketika sedang lelah dan penat akibat rutinitas seharian. Apalagi masa pandemi yang membuatmu lebih banyak menghabiskan waktu dirumah.

Nah menonton film bisa menjadi pilihanmu jika sudah merasa bosan dan suntuk. Kini kamu bisa mengakses film luar negeri dari berbagai negara dengan mudah melalui laptop dan HP.Film yang menggunakan bahasa asing terkadang membuat kita susah untuk mengerti jalan ceritanya jika tidak terlalu mengerti dengan bahasa yang digunakan.

Nah hal ini membuat penambahan subtitle adalah salah satu hal penting yang perlu kamu lakukan agar tetap bisa menikmati film dengan bahasa asing tersebut. Penambahan subtitle bisa kamu lakukan melalui HP dan juga PC. Bagaimanakah cara menambahkan subtitle film melalui HP dan PC tersebut? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menambahkan subtitle film di HP

Salah satu aktivitas yang suka dilakukan orang di masa pandemi ini adalah menonton film di Netflix, platform streaming film online yang sangat populer saat ini. Tentu kamu tidak ingin menonton film berbahasa asing jika tidak mengerti akan bahasanya. Nah kamu bisa menggunakan subtitle saja guys. penambahan subtitle di Android bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi MX Player. Aplikasi ini mendukung banyak sekali video. Berikut adalah cara menambahkan subtitle menggunakan aplikasi MX Player:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi MX Player pada Androidmu. Setelah itu buka aplikasi tersebut dan carilah film yang ingin kamu tonton
  2. Klik film yang akan kamu tonton dan tekan tombol pause sebentar. Klik ikon menu pada bagian kanan atas dan pilih menu subtitle dan klik tombol open untuk mencari subtitle yang kamu unduh
  3. Carilah folder tempat kamu menonton file subtitle dari film yang akan kamu tonton. Setelah menemukan filenya, pilih file subtitle tersebut.
  4. Taraa! Subtitle film tersebut akan muncul secara otomatis pada film jika berhasil kamu tambahkan. Sebaiknya kamu memastikan nama file subtitle dan film sama supaya aplikasi bisa mendeteksi secara otomatis dan tidak perlu memasukkan file subtitle tersebut secara manual.

Cara menambahkan subtitle film di laptop atau PC

Penambahan subtitle pada film di laptop juga mudah sekali kamu lakukan. Menonton film di laptop atau PC lebih seru karena layarnya lebih besar yang akan membuatmu lebih puas. Berikut adalah langkah – langkah menambahkan subtitle di film yang kamu putar melalui laptop atau PC:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka film yang ingin kamu tonton di laptop atau PC yang kamu gunakan 
  2. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuka file subtitle yang sudah kamu unduh untuk film yang akan kamu tonton tersebut
  3. Sekarang seret file subtitle dari film yang kamu putar ke arah aplikasi pemutar film. 
  4. Tunggu sampai ada tulisan subtitle track added 
  5. Selesai! Subtitle film tersebut berhasil ditambahkan.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menambahkan subtitle film yang diputar melalui HP, laptop maupun PC. Caranya sangat mudah sekali kan guys. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan cara yang sesuai dengan kondisimu. Menonton jadi lebih seru deh. Semoga berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.