Cara Mudah Menambahkan Subtitle di PC dan HP, Anti Ribet!

0

Hello guys!

Menonton film dari luar negeri tentu tidak akan lengkap rasanya jika tidak ada subtitle. Apalagi jika film tersebut menggunakan bahasa yang sama sekali tidak kamu mengerti, rusia misalnya where. Subtitle sendiri adalah teks yang muncul di bawah film yang tujuannya memperjelas percakapan antar aktor yang terdapat di dalam sebuah film. Terkadang subtitle ini sudah tersedia secara langsung di film tanpa perlu kamu masukkan secara manual. Ada juga yang harus kamu unduh dulu dan masukkan.

Beberapa pengguna tidak tau cara memasukkan subtitle saat memutar sebuah film. Tentu saja hal ini akan jadi masalah jika dia memutar film yang belum terdapat subtitle di dalamnya. Jadi panik sendiri deh, lalu akhirnya memutuskan untuk tidak menonton film tersebut. Padahal cara memasukkan subtitle pada film yang diputar sangat mudah sekali loh guys. Kamu bisa melakukannya melalui HP dan juga laptop atau PC. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menambah subtitle film melalui Android

Kini banyak pengguna smartphone yang memutar film atau drama melalui ponselnya. Pasalnya memutar film di Android sangat praktis dan bisa dilakukan di waktu luang, kapan saja dan dimana saja. Nah kamu bisa menambahkan subtitle pada film atau drama yang kamu tonton dengan mengandalkan aplikasi guys. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah MX Player. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi MX Player pada Android Kamu
  2. Bukalah aplikasi MX Player yang sudah terpasang di ponselmu tersebut, lalu carilah film atau drama yang akan kamu tonton
  3. Klik film tersebut dan tekan tombol Pause. Klik ikon menu yang terdapat pada bagian kanan atas, setelah itu klik opsi Subtitle dan klik opsi Open untuk mencari file subtitle yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  4. Carilah subtitle yang sudah kamu unduh sebelumnya pada folder tempat kamu menyimpannya. Setelah menemukannya, klik file subtitle tersebut.
  5. Selesai! Sekarang subtitle dari film tersebut akan ditampilkan secara otomatis guys.

Cara menambahkan subtitle film atau drama di laptop atau PC

Menonton di laptop atau PC tentu menjadi pilihanmu jika kamu berada di rumah dan punya waktu luang. Pengalaman menonton di laptop atau PC tentu lebih menyenangkan karena tampilannya lebih lebar. Terkadang subtitle film yang kita tonton di laptop juga tidak bisa terbaca secara otomatis oleh pemutar film yang ada di laptop secara default. Nah kamu bisa menggunakan aplikasi lainnya, yaitu VLC Media Player. Berikut adalah langkah – langkah menambahkan subtitle menggunakan VLC:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan bukalah film yang ingin kamu tonton menggunakan aplikasi VLC
  2. Langkah selanjutnya adalah membuka file subtitle yang sudah diunduh. 
  3. Seret file subtitle dari film atau drama tersebut ke arah film yang sedang diputar. Pastikan file subtitle yang dipilih sesuai dengan film yang diputar yaa. 
  4. Lepaskan file subtitle tersebut di pemutar film.
  5. Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan Subtitle Track Added.
  6. Selesai! File subtitle berhasil ditambahkan guys.

Baca Juga : 

Tips Download Video di V Live dan subtitlenya di Android

Cara Membuat Subtitle

Cara Menggabungkan film dan Subtitle

Tips Menampilkan subtitle di smartphone Realme

5 Cara Cepat dan Aman Menambah Subscriber di Youtuber

Nah begitulah caranya menambahkan subtitle pada film atau drama yang kamu putar di Android dan laptop yaa guys. Caranya mudah sekali kan. Ohya kamu juga bisa saja menggunakan aplikasi lain jika memang sudah nyaman yaa. Selamat menonton!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.