Cara Mudah Menambahkan Tag pada Instagram, Bisa Setelah Upload!

Jadi kamu bisa menghubungkan foto atau video yang kamu posting dengan pengguna yang terdapat di postingan tersebut. Selain itu, pengguna lain dapat melakukan repost jika namanya ditag pada suatu postingan. Keren sekali kan guys. Lalu bagaimana sih caranya melakukan tag pada postingan di Instagram ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Ada banyak sekali fitur yang disediakan oleh Instagram untuk mempercantik dan membuat postingan para penggunanya menarik dan bisa menjangkau orang banyak. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan di Instagram adalah fitur tag dimana kamu bisa menandai pengguna lainnya pada foto serta video ayng diupload. Fitur tag sangat berguna sekali untuk menghubungkan seorang pengguna dengan pengguna lainnya.

Instagram masih menjadi media sosial yang populer dan banyak digunakan sampai saat ini. Pengguna bisa memposting foto ataupun video sesukanya. Ada banyak sekali fitur yang disediakan oleh Instagram untuk mempercantik dan membuat postingan para penggunanya menarik dan bisa menjangkau orang banyak.

Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan di Instagram adalah fitur tag dimana kamu bisa menandai pengguna lainnya pada foto serta video ayng diupload. Fitur tag sangat berguna sekali untuk menghubungkan seorang pengguna dengan pengguna lainnya.

Jadi kamu bisa menghubungkan foto atau video yang kamu posting dengan pengguna yang terdapat di postingan tersebut. Selain itu, pengguna lain dapat melakukan repost jika namanya ditag pada suatu postingan. Keren sekali kan guys. Lalu bagaimana sih caranya melakukan tag pada postingan di Instagram ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara melakukan tag di postingan Instagram

Keinginan untuk memposting biasanya sering muncul ketika kita sedang berkumpul sama teman – teman dan ingin mengabadikan momen tersebut agar bisa dilihat di kemudian hari. Kebanyakan pengguna Instagram memilih untuk membagikan momen yang sudah diabadika dalam bentuk foto maupun video tersebut. Nah kamu bisa tag atau menandai akun Instagram temanmu yang terdapat di dalam foto atau video yang kamu posting tersebut guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram yang terdapat pada ponselmu. Setelah itu klik pada tombol + pada bagian bawah tengah laman utama Instagram tersebut untuk mempostinga foto ataupun video yang baru
  2. Pilihlah foto atau video yang akan kamu posting dan tekan tombol Next untuk menuju langkah selanjutnya
  3. Lakukan pengeditan ataupun penambahan filter sesuai dengan keinginanmu. Jika kamu ingin melewati tahap ini, kamu bisa menekan tombol Next.
  4. Sekarang klik pada opsi tag people
  5. Klik pada titik di foto untuk menambahkah tag ini dan ketikan username dari pengguna Instagram yang akan kamu tag atau tandai guys. Kami bisa menggesernya untuk mengubah posisi tag in yaa.
  6. Lakukan kembali langkah 5 untuk menambahkan jumlah pengguna yang akan kamu tandai
  7. Klik pada tanda centang yang terdapat pada bagian kanan atas jika sudah selesai menambahkan semua tag. 
  8. Berikan caption yang sesuai dengan postingan yang akan kamu upload tersebut supaya menarik dan mendapatkan banyak like
  9. Klik tombol share jika kamu sudah selesai memberikan caption dan selesai deh guys.

Cara menambahkan tag pada Instagram yang sudah diupload

Tag juga bisa kamu tambahkah pada postingan yang sudah pernah kamu upload guys. Jadi kalau sebelumnya kamu lupa menambahkan tag, maka kamu bisa menggunakan cara ini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka aplikasi Instagram dan buka profilmu
  2. Pilih postingan yang akan kamu tambahan tag
  3. Klik pada tombol titik tiga dan pilih opsi edit
  4. Klik pada tulisan tag people dan berikan tag sesuai dengan username
  5. Klik tanda centang jika sudah selesai.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menambahkan tag pada postingan yang baru maupun lama di Instagram yaa guys. Caranya sangat mudah sekali kan. Pilih saja sesuai dengan kondisimu ya,.

Leave A Reply

Your email address will not be published.