Cara Mudah Mendapatkan Listrik PLN Secara Gratis, Lebih Hemat!

Pengguna listrik dengan token bisa mendapatkan listrik gratis ini dengan dua cara, yaitu melalui WhatsApp dan situs resmi PLN. Pasti kamu sangat penasaran kan bagaimana caranya? Tentu saja dengan mengklaim listrik gratis ini, pengeluaran bulananmu akan lebih hemat guys. Yuk simak cara berikut ini!

0

Pandemi Covid-19 ini menyebabkan sisi ekonomi mengalami goncangan. PLN sebagai penyedia listrik negara pun memberikan program stimulus COVID-19 berupa pemberian listrik gratis yang dilakukan sejak bulan Juli hingga September 2020 mendatang. Bantuan listrik gratis ini ditujukan kepada masyarakat yang terdapat COVID-19. Ada beberapa pelanggan yang bisa mendapatkan bantuan ini. Kamu bisa mengurusnya dengan mudah, misalnya saja melalui WhatsApp. Subsidi listrik ini diberikan kepada pengguna 450 VA dan 900 VA.

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang memakai listrik token? Kabar gembira buat kamu para pengguna listrik token karena kamu bisa mendapatkan listrik secara gratis loh guys. Pandemi Covid-19 ini menyebabkan sisi ekonomi mengalami goncangan. PLN sebagai penyedia listrik negara pun memberikan program stimulus COVID-19 berupa pemberian listrik gratis yang dilakukan sejak bulan Juli hingga September 2020 mendatang. 

Bantuan listrik gratis ini ditujukan kepada masyarakat yang terdapat COVID-19. Ada beberapa pelanggan yang bisa mendapatkan bantuan ini. Kamu bisa mengurusnya dengan mudah, misalnya saja melalui WhatsApp. Subsidi listrik ini diberikan kepada pengguna 450 VA dan 900 VA. Pelanggan yang memakai 450 VA akan mendapatkan diskon listrik gratis sebesar 100% guys. Sementara pelanggan yang menggunakan 900 VA akan mendapatkan diskon pembayaran listrik sebesar 50%. Angka yang lumayan menggiurkan yaa guys. 

Pengguna listrik dengan token bisa mendapatkan listrik gratis ini dengan dua cara, yaitu melalui WhatsApp dan situs resmi PLN. Pasti kamu sangat penasaran kan bagaimana caranya? Tentu saja dengan mengklaim listrik gratis ini, pengeluaran bulananmu akan lebih hemat guys. Yuk simak cara berikut ini!

Cara mendapatkan listrik gratis melalui WhatsApp

Cara pertama mendapatkan listrik gratis adalah dengan mengurusnya melalui WhatsApp. Hampir semua orang menggunakan aplikasi yang satu ini, termasuk kamu juga kan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponselmu. 
  2. Langkah selanjutnya adalah buatlah pesan baru di WhatsApp tersebut yang ditujukan pada nomor 08122123123 yang sudah kamu simpan dulu ke kontak sebelumnya yaa.
  3. Kirimkan ID pelanggan PLN milikmu supaya bisa diakses oleh petugas PLN tersebut.
  4. Pihak PLN akan memberikan balasan otomatis berupa petunjuk dengan cara mengetik angka 1.
  5. Ketikkan angka 1 pada ruang chat tersebut, lalu PLN akan membalas untuk memasukkan nomor ID pelanggan atau nomor meter listrik milikmu.
  6. Token listrik gratis ini akan muncul. Selamat! sekarang kamu sudah bisa menikmati layanan listrik PLN gratis yaa guys.

Cara mendapatkan listrik gratis lmelalui situs resmi PLN

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan listrik PLN adalah dengan mengurusnya melalui situs resmi milik PLN. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi browser yang ada di ponselmu. Setelah itu, kunjungi situs resmi PLN melalui alamat www.pln.co.id yaa guys.
  2. Carilah tombol stimulus COVID-19 di halaman situs tersebut. Setelah itu, tekanlah tombol tersebut guys.
  3. Masukkan nomor ID pelanggan PLN atau nomor meter listrik milikmu ke dalam kotak dialog yang tersedia.
  4. Masukkan kode Captcha sesuai dengan kode yang dicantumkan ke dalam kotak dialog yang ada di halaman website tersebut.
  5. Pilihlah listrik gratis sesuai dengan kategori pengguna.
  6. Selesai! kamu berhasil mengklaim listrik gratis guys. Masukkan angka yang diberikan tersebut ke dalam kWh meter listrik yang ada di rumahmu yaa guys. 

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mendapatkan listrik gratis selama masa pandemi ini yaa guys. Caranya tidak terlalu sulit untuk dilakukan guys. Jadi coba saja biar kamu lebih hemat pengeluaran selama masa pandemi ini. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri saja dan melakukan klaim seperti cara diatas kok guys. Semoga bermanfaat yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.