Cara Mudah Mengaktifkan dan Mematikan Komentar di Youtube melalui Android

0

Hello guys!

Youtube kini menjadi platform yang sangat populer untuk mencari pundi – pundi uang dengan adanya adsense. Kini banyak sekali orang yang akhirnya membuat channel di Youtube ini. Tentu saja channel tersebut harus populer agar bisa mendatangkan uang. Salah satu indikator penting yang dapat membuat suatu channel menjadi populer adalah kolom komentarnya. Komentar yang ditulis oleh orang lain di Youtube bisa melambungkan channel tersebut dan juga menjatuhkannya. 

Pihak dari Youtube memberikan pilihan kepada pemilik channel untuk mengaktifkan ataupun mematikan kolom komentar. Jadi pemilik channel tersebut bebas menghidupkan ataupun mematikan kolom komentar di video yang akan diunggahnya. Lalu bagaimana sih caranya menghidupkan ataupun mematikan kolom komentar dari channel Youtube ini? Jika kamu adalah seorang content creator  di Youtube dan belum mengetahuinya, simak ulasan berikut ini ya.

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan ataupun mematikan kolom komentar di Youtube, yaitu menggunakan Android dan PC atau laptop. Kedua cara ini tentu saja mempunyai kelebihan masing. Bagi kamu yang sering bepergian dan tiba – tiba ingin menonaktifkan kolom komentar di Youtube karena kamu melihat ada komentar yang tidak bagus, maka Android bisa menjadi pilihan. Jika kamu sedang berada di depan layar monitor dan ingin melakukan hal yang sama maka kamu juga bisa langsung menonaktifkan komentar Youtube melalui laptop atau PC di depanmu. Keduanya sama – sama mudah kok untuk dilakukan guys. Kali ini akan dibahas menonaktifkan atau mengaktifkan komentar Youtube menggunakan Android. 

Sebaiknya kolom komentar dimatikan jika kamu sering mendapatkan komentar yang negatif dan tidak enak untuk dibaca. Daripada video yang kamu unggah menjadi sarana perdebatan pada netizen. Cara mengaktifkan dan mematikan kolom komentar Youtube ini cukup mudah. Kamu bisa melakukannya menggunakan Androidmu, praktis sekali guys. Kamu bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja, selama Android di tanganmu. Berikut adalah langkah – langkah mengaktifkan atau menonaktifkan komentar di Youtube melalui Android:

  1. Download dan install aplikasi Youtube Studio di Android yang kamu gunakan. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store yaa guys.
  2. Bukalah aplikasi Youtube Studio yang sudah terpasang di Androidmu. Setelah itu, tekanlah logo yang berbentuk burger yang terletak pada bagian kiri atas untuk masuk ke menu selanjutnya.
  3. Setelah menu tersebut terbuka, pilihlah video untuk membuka jendela yang memuat pengaturan video yang sudah kamu unggah.
  4. Kamu akan diperlihatkan semua video yang sudah pernah kamu unggah di channelmu. Carilah video yang ingin kamu matikan komentarnya, lalu pilihlah video tersebut.
  5. Menu yang baru akan kembali terbuka. Pilihlah logo pensil yang terdapat pada bagian sudut kanan atas untuk masuk ke pilihan selanjutnya.
  6. Kamu akan dibawa ke bagian Advance Settings untuk mengubah pilihan komentar.
  7. Kamu akan diberikan opsi Allow Comment yang berguna untuk mengaktifkan komentar. Kamu juga bisa mematikan pilihan tersebut jika ingin menonaktifkan kolom komentar. Kamu bisa mengatur pilihan ini pada masing – masing video yang kamu unggah sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga : .

READ  Cara Membuat Hotspot di Laptop

1.Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram

2.5 Cara Cepat dan Aman Menambah Subscriber di Youtuber

3.Cara Memblokir Youtube di Laptop atau PC

4.Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube

Nah, begitulah caranya mengaktifkan dan juga menonaktifkan kolom komentar di Youtube melalui Androidmu guys. Fitur ini tentunya akan mempermudah kamu untuk mempertahankan kolom komentar di beberapa video yang kamu inginkan dan mematikannya di video lain jika kamu tidak ingin mengaktifkannya. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.