Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode Pada MIUI 11.

0

Hello Jooooo!

Apakah mata kalian sering kelelahan jika menatap layar hp terlalu lama?. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena layar smartphone yang kamu gunakan terlalu terang loh. Layar yang terlalu terang dapat menyebabkan kelelahan pada mata loh. Apalagi jika kamu menatapnya terlalu lama. 

Yuk simak penjelasan berikut!

Dark Mode (mode gelap) adalah fitur pada smartphone untuk membuat tampilan layar dalam kondisi gelap. Fitur ini dapat meningkatkan kenyamanan pengguna karena dapat mengurangi paparan cahaya berlebihan pada bagian mata. Mode gelap ini dapat membuat nyaman jika digunakan pada kondisi kekurangan cahaya, contohnya pada malam hari. Keunggulan lain dari fitur ini adalah dapat menghemat penggunaan baterai, sehingga baterainya lebih tahan. Oleh karena itu sudah banyak vendor smartphone yang melengkapi produknya dengan fitur dark mode.

Fitur dark mode ini juga digunakan oleh Xiaomi dalam meningkatkan kualitas produknya. Fitur ini tersedia pada sistem operasi MIUI 11 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Fitur ini menjadi andalan Xiaomi dan telah tersedia pada beberapa unit smartphone yang dikeluarkannya. Ketika dark mode diaktifkan pada Xiaomi, tampilan antarmuka sistem dan aplikasi akan menjadi hitam. Hal inilah yang membuat mata lebih nyaman walaupun digunakan dalam waktu yang lama. 

Baca Juga :Cara Aktifkan Dark Mode Di Gmail.

Mifans dapat mengaktifkan fitur ini secara langsung jika smarthphone yang digunakan sudah memakai sistem operasi MIUI 11. Kamu dapat mengaktifkan ataupun membuatnya menjadi non aktif secara langsung. Jadi, kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lagi. 

Berikut adalah cara mudah untuk mengaktifkan dark mode pada Xiaomi MIUI 11:

  1. Pilih bagian pengaturan (settings) Xiaomi 
  2. Pilih bagian display
  3. Cari pilihan dark mode, kemudian aktifkan dengan menggeser tombol.

Kamu juga bisa mengatur dark mode ini dengan jadwal tertentu loh. Caranya mudah sekali. Kamu hanya perlu memilih opsi schedule ketika dark mode sudah diaktifkan. Setelah itu kamu dapat mengatur waktunya sesuai yang diinginkan. Ada juga pilihan global dark mode yang berfungsi untuk menggunakan mode gelap yang lebih dalam. Fitur ini akan aktif pada aplikasi tertentu yang mendukung. 

Nah, itu adalah cara praktif mengaktifkan dark mode pada MIUI 11 guys. Jaga selalu yaa kesehatan mata kalian. Selalu utamakan kesehatan walaupun harus selalu mantengin gadget.

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.