Cara Mudah Mengatasi Jaringan Indosat yang Lemot, Auto Lancar!

Apakah kamu adalah salah satu pengguna Indosat yang sering mengalami gangguan sinyal dimana sinyal Indosat di ponselmu menjadi lemot?  Wajar saja jika kamu kesal jika berada dalam kondisi ini karena berbagai aktivitasmu yang memerlukan jaringan akan terhambat.

0

Hal inilah yang membuat banyak orang yang memilih menggunakan provider ini untuk kebutuhan komunikasinya. Pelanggan Indosat ini sangat senang dan puas dengan berbagai layanan yang diberikan. Sebut saja layanan unlimited streaming Youtube yang membuat kamu bisa nonton Youtube sepuasnya. Sekalipun Indosat adalah provider yang besar, tetap saja tidak terlepas dari masalah gangguan jaringan.

Indosat merupakan salah satu provider di Indonesia yang basis penggunanya cukup besar. Provider yang satu ini menawarkan paket internet yang murah dan beragam. Hal inilah yang membuat banyak orang yang memilih menggunakan provider ini untuk kebutuhan komunikasinya.

Pelanggan Indosat ini sangat senang dan puas dengan berbagai layanan yang diberikan. Sebut saja layanan unlimited streaming Youtube yang membuat kamu bisa nonton Youtube sepuasnya. Sekalipun Indosat adalah provider yang besar, tetap saja tidak terlepas dari masalah gangguan jaringan.

Apakah kamu adalah salah satu pengguna Indosat yang sering mengalami gangguan sinyal dimana sinyal Indosat di ponselmu menjadi lemot?  Wajar saja jika kamu kesal jika berada dalam kondisi ini karena berbagai aktivitasmu yang memerlukan jaringan akan terhambat. Kamu juga bukan satu – satunya korban kok guys. Tapi jangan panik dulu ya. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jaringan Indosat yang lemot ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Mengaktifkan mode pesawat

Cara pertama memperbaiki jaringan internet yang lemot adalah dengan mengaktifkan mode pesawat beberapa saat. Mode pesawat ini akan membuat sinyal melakukan reconnect, sehingga jaringan pun akan dimulai menggunakan IP baru. Cara yang satu ini cukup efektif dalam mengatasi gangguan jaringan guys. Setelah mengaktifkan beberapa saat, nonaktifkan kembali mode pesawat tersebut.

Mengubah  pengaturan APN Indosat

Gangguan jaringan Indosat juga bisa diatasi dengan mengubah pengaturan APN menjadi versi lain, bukan menggunakan versi default. Pengaturan APN setiap provider berbeda – beda dan beragam. Jadi kamu bisa eksplor dan mengganti pengaturan APN ini sampai menemukan pengaturan yang menghasilkan sinyal lebih stabil. Atur menjadi Name: Internet, APN: internet, username: kosongkan, password: kosongkan. 

Melakukan restart pada ponsel

Restart pada ponsel akan membuat ponsel memuat ulang sistem yang sedang berjalan. Cara ini akan mengatasi masalah yang mungkin terjadi pada sistem saat itu. Cara ini sangat mudah dan terbilang cukup ampuh dan efektif juga untuk mengatasi masalah jaringan.

Membiarkan ponsel sementara waktu

Jaringan bisa saja menjadi lemot jika ponsel digunakan dalam waktu yang relatif lama. Hal ini bisa terjadi karena adanya peningkatan suhu pada ponsel yang akhirnya berdampak pada penerimaan sinyal yang menjadi lemot. Nah biarkan ponselmu istirahat sejenak biar suhunya normal lagi guys. hindari penggunaan ponsel dalam waktu terlalu lama karena bisa menyebabkan over battery temperature dan membuat peforma ponsel menurun.

Melakukan pengaturan pada mode jaringan

Cara selanjutnya untuk mengatasi sinyal yang lemot adalah dengan melakukan pengaturan pada mode jaringan di ponselmu. Kamu bisa menggunakan beberapa opsi, seperti 2G, Only 3G, 3G/4G sambung otomatis dan ada juga pilihan LTE/3G/2G (sambung otomatis). Kamu bisa memilih opsi otomatis supaya tidak repot harus menyesuaikan dengan jaringan yang tersedia. Pilihan ini akan membuat sinyal yang digunakan pada ponselmu akan disesuaikan dengan jaringan yang tersedia.

Salam teknologi! Nah itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jaringan Indosat yang lemot yaa guys. Pilih saja cara yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan. Jadi tak perlu panik dan kesal kalau sinyal Indosat yang kamu gunakan tiba – tiba menjadi lemot yaa. Ada kok cara untuk mengatasinya. Semoga berhasil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.