Cara Mudah Mengatasi K-Vision yang Tidak Ada Sinyal, Tanpa Teknisi!

Jadi tidak perlu memanggil teknisi jika kamu mengalami masalah seperti ini guys. Kamu bisa langsung memperbaikinya saat itu juga guys. Lalu bagaimana sih cara mengatasi K-Vision yang tidak ada sinyal ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Pernahkah kamu mengalami hal ini? Tidak sedikit pelanggan K-Vision mengeluh kalau siaran TV mereka tiba – tiba hilang, sehingga tidak bisa ditonton. Penyebab umum masalah ini terjadi adalah posisi parabola yang bergeser, kabel yang terlepas ataupun decoder yang memang tidak bisa menerima sinyal. Ternyata mencari sinyal K-Vision itu tidak sulit dilakukan guys. Bahkan pemula yang tidak punya kemampuan di bidang ini juga bisa melakukannya.

Pengguna K-Vision sering mengalami kondisi dimana ada notifikasi yang muncul dengan tulisan Decoder tidak dapat menerima sinyal pada layar televisi. Pernahkah kamu mengalami hal ini? Tidak sedikit pelanggan K-Vision mengeluh kalau siaran TV mereka tiba – tiba hilang, sehingga tidak bisa ditonton. Penyebab umum masalah ini terjadi adalah posisi parabola yang bergeser, kabel yang terlepas ataupun decoder yang memang tidak bisa menerima sinyal.

Ternyata mencari sinyal K-Vision itu tidak sulit dilakukan guys. Bahkan pemula yang tidak punya kemampuan di bidang ini juga bisa melakukannya. Jadi tidak perlu memanggil teknisi jika kamu mengalami masalah seperti ini guys. Kamu bisa langsung memperbaikinya saat itu juga guys. Lalu bagaimana sih cara mengatasi K-Vision yang tidak ada sinyal ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

  • Mengecek kabel antena 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah sinyal hilang pada K-Vision adalah dengan mengecek kabel antena yang tersambung ke receiver. Setelah itu memasangnya kembali. Cek ujung kabel yang tersambung ke LNB jika masih belum ada perubahan, lepaskan dan pasang lagi yaa guys. Pastikan tidak ada kabel yang terkelupas dari receiver ke LNB tersebut. Pemakaian yang sudah lama bisa menyebabkan hal tersebut terjadi guys.

  • Mengecek arah parabola

Jika intensitas sinyal sudah menjadi 60 sementara kualitasnya masih 0, maka ada kemungkinan arah parabolanya belum tepat dan bergeser guys. Hal tersebut bisa saja terjadi karena angin yang kencang, gempa ataupun tersenggol oleh kucing. Bisa jadi juga ada dahan pohon tumbuh yang menghalangi arah parabola menuju satelit. Kamu harus menyetel lagi arah parabola ini supaya benar lagi guys. Kamu bisa menggunakan aplikasi tracking Android untuk mencari sinyal aprabola seperti Satfinder.

  • Mengecek pengaturan antena

Jika kamu menargetkan satu satelit, maka sebaiknya kamu mengubah pengaturan Diseqc ke Disable dan 22K ke OFF. Pengaturan frek LNB C-band 5150 sementara Ku-band 9750/10600. Kamu juga harus mematikan bahwa polarisasi sudah tepat sesuai dengan frekuensi masing – masing. Jika kamu menggunakan lebih dari satu satelit, maka kemungkinan pengaturan port Switch ada yang salah. Cek dulu apakah port sudah benar dan ubah pengaturan 22k dari ON ke OFF. 

  • Mengecek receiver

Ada kemungkinan decoder belum diaktivasi oleh tokok jika kamu adalah pengguna baru. Cara yang paling mudah adalah dengan meminta aktivasi kembali ke toko guys. Kamu juga bisa melakukan aktivasi ini secara mandiri dengan cara menghubungi WhatsApp di nomor 0811 9500 828 atau 0855 1500 828. Cek dulu apakah kamu sudah memiliki nomor pelanggan dengan cara mengirim pesan dengan format CEK serial nomor ke nomor tersebut. Kamu harus melakukan registrasi dulu jika belum terdaftar. 

  • Memindahkan satelit yang digunakan

Kesalahan satelit jarang terjadi, namun bukan berarti tidak mungkin. K-Vision memutuskan pindah ke Telkom 4 karena gagalnya satelit Nusantara 2 sebagai pengganti satelit Palapa D. Kamu hanya perlu memasukkan frekuensi baru di Telkom 4 dan lakukan scan ulang. Tunggu beberapa saat, lalu sinyalmu akan kembali lagi guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi jika K-Vision tiba – tiba tidak ada sinyal guys. Gak perlu memanggil teknisi dan menunggu kedatangannya guys. Semoga berguna ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.