Cara Mudah Mengatasi Limit Google Drive, Bisa Download Sepuasnya!

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi keterbatasan tersebut guys. Daripada harus mengeluarkan uang untuk menaikkan limit Google Drive tersebut. Kamu bisa mencoba cara ini. Yuk simak cara mengatasi limit Google Drive berikut ini!

0

Layanan ini sangat diminati oleh banyak sekali pengguna internet karena banyak sekali fitur bermanfaat dan keren yang ditawarkan yang bias memudahkan para penggunanya. Selain itu, Google Drive ini juga menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB yang juga menjadi salah satu keunggulan dari produk Google yang satu ini, sehingga bisa bersaing dengan para kompetitornya. Terlepas dari semua keunggulan yang ditawarkan, Google Drive ini juga memiliki limit akses download yang cukup mengganggu kenyamanan para penggunanya.

Google Drive merupakan salah satu layanan peyimpanan online populer yang dikeluarkan oleh Google. Layanan ini sangat diminati oleh banyak sekali pengguna internet karena banyak sekali fitur bermanfaat dan keren yang ditawarkan yang bias memudahkan para penggunanya. Selain itu, Google Drive ini juga menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB yang juga menjadi salah satu keunggulan dari produk Google yang satu ini, sehingga bisa bersaing dengan para kompetitornya.

Terlepas dari semua keunggulan yang ditawarkan, Google Drive ini juga memiliki limit akses download yang cukup mengganggu kenyamanan para penggunanya. Pasalnya jika file yang diupload sudah mencapat batas jumlah download yang ditentukan, maka file tersebut tidak akan bisa didownload lagi guys. Kamu biasanya akan diberikan pesan yang berbunyi Maaf, anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang. Sangat menyebalkan ya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi keterbatasan tersebut guys. Daripada harus mengeluarkan uang untuk menaikkan limit Google Drive tersebut. Kamu bisa mencoba cara ini. Yuk simak cara mengatasi limit Google Drive berikut ini!

Cara meningkatkan limit Google Drive dengan memodifikasi URL

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan modifikasi pada URL yang digunakan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan modifikasi URL. Caranya adalah dengan menghapus bagian ‘&export=download’. Setelah itu, gantilah bagian ‘uc’ menjadi ‘open’ setelah itu bukalah situs tersebut. Klik tombol enter yaa guys.
  2. Selanjutnya kamu perlu memindahkan file ke My Drive. Caranya adalah dengan menekan ikon Add to My Drive sampai bentuk ikonnya berubah. Setelah itu, tekanlah ikon Folder tersebut dan klik menu My Drive.
  3. Kamu akan dibawa ke halaman Google Drive milikmu guys. File yang ingin kamu download tersebut sekarang sudah berhasil dipindahkan ke akun Google Drive milikmu. Biasanya file tersebut akan muncul di bagian Akses Cepat. Sekarang klik kanan pada file yang ingin kau download tersebut, lalu pilihlah menu Buat Salinan.
  4. Selanjutnya klik kanan pada salinan file tersebut dan pilihlah opsi Download
  5. Selesai! sekarang kamu sudah bisa mengunduh file tersebut guys. Tinggal tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai kamu lakukan.

Cara mengatasi limit Google Drive dengan menggunakan generator

Kamu juga bisa loh mengatasi limit Google Drive melalui HP, yaitu dengan menggunakan generator guys. Cara yang satu ini tidak terlalu bikin kamu pusing seperti cara diatas. Caranya adalah dengan memanfaatkan situs Google Drive limit generator. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah meng-copy link URL file Google Drive yang ingin kamu download tersebut guys.
  2. Selanjutnya pergilah ke situs dengan alamat www.okedrive.com melalui aplikasi browser yang ada di ponselmu. 
  3. Lakukan login atau sign up di situs OkeDrive ini. Kamu bisa menggunakan akun Google untuk melakukan sign up agar waktunya lebih cepat.
  4. Klik ikon menu yang terdapat di bagian kanan atas, lalu pilihlah menu upload link.
  5. Paste link file Google Drive yang ingin kamu download tadi. Setelah itu, pilihlah tombol upload.
  6. Link download akan tersedia di bawah halaman jika proses upload sudah selesai dilakukan. Klik link download tersebut guys. 
  7. Pilih tombol download untuk memulai pengunduhan, selesai deh!

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengatasi limit Google Drive yaa guys. Sekarang kamu bisa mendownload file apapun sepuasmu deh. Tanpa harus terkendala dengan limit Google Drive yang menyebalkan. Selamat mencoba yaa. 

READ  Cara Mengubah PDF ke Word

Leave A Reply

Your email address will not be published.