Cara Mudah Mengatasi Ponsel yang Disadap, Biar Ga Rugi!

Sebagai pengguna ponsel yang bijak, kamu harus mengetahui bagaimana cara mengetahui ponselmu disadap serta cara mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui ponselmu disadap atau tidak guys. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Berbagai aplikasi tersebut mempunyai fungsi tertentu yang bisa diunduh dan dipasang di ponselmu secara gratis. Ada aplikasi yang berguna untuk hal yang positif, namun ada juga aplikasi yang dikembangkan untuk hal – hal yang bersifat negatif dan merugikan. Salah satu aplikasi yang dapat merugikan kamu sebagai pengguna ponsel adalah aplikasi penyadap ponsel. Aplikasi penyadap ponsel tentu akan membuat pengguna lainnya mengalami kerugian.

Perkembangan teknologi membuat semakin banyak aplikasi yang canggih muncul. Berbagai aplikasi tersebut mempunyai fungsi tertentu yang bisa diunduh dan dipasang di ponselmu secara gratis. Ada aplikasi yang berguna untuk hal yang positif, namun ada juga aplikasi yang dikembangkan untuk hal – hal yang bersifat negatif dan merugikan.

Salah satu aplikasi yang dapat merugikan kamu sebagai pengguna ponsel adalah aplikasi penyadap ponsel. Aplikasi penyadap ponsel tentu akan membuat pengguna lainnya mengalami kerugian.

Sebagai pengguna ponsel yang bijak, kamu harus mengetahui bagaimana cara mengetahui ponselmu disadap serta cara mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui ponselmu disadap atau tidak guys. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Ciri – ciri ponsel disadap

Penting sekali mengetahui tanda – tanda ponselmu disadap agar kamu bisa mengatasinya. Berikut adalah beberapa ciri – ciri ponsel disadap:

  1. Baterai ponsel yang disadap cepat habis padahal jarang digunakan
  2. Ponsel cepat panas walaupun hanya mengirimkan pesan singkat saja
  3. Ada suara aneh yang terdengar saat menelpon orang lain
  4. Volume suara saat menelpon sering naik tutun
  5. Ada bunyi klik terdengar sebelum mengangkat telepon
  6. Susah mendapatkan sinyal
  7. Ponsel sering mengalami lag
  8. Pesan sudah langsung terbaca padahal belum dibuka
  9. Pastikan ponsel disadap atau tidak dengan menghubungi nomor #06

Cara mengatasi ponsel disadap dengan #002#

Ponsel yang disadap bisa diatas dengan cara menggunakan kombinasi angka #002#. Caranya sangat mudah sekali dimana kamu hanya perlu mengetikkan kombinasi angka tersebut dan menekan tombol dial. Setelah itu semua bentuk penyadapan atau pengalihan pada ponselmu akan terputus deh. Mudah sekali kan. Kamu sudah aman deh dari segala bentuk penyadapan.

Cara mengatasi ponsel yang disadap menggunakan WhatsApp

Cara lain mengatasi ponsel yang disadap adalah melalui aplikasi WhatsApp. Hal ini perlu kamu lakukan jika ada tanda – tanda tidak wajar pada aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan. Misalnya saja ponselmu sering online padahal tidak digunakan, sering mengirimkan pesan yang aneh dan sebagainya. Tanda tersebut menunjukkan bahwa ada orang yang mengintai atau menyadap ponselmu. 

Penyadapan yang terjadi pada akun WhatsApp bisa kamu atasi dengan menggunakan fitur WhatsApp web dimana kamu bisa melihat semua perangkat yang terhubung dengan akun WhatsApp milikmu. Kamu bisa langsung mengeluarkan perangkat yang tidak kamu kenali menggunakan fitur ini secara paksa. Berikut adalah langkah – langkah mengatasi akun WhatsApp yang disadap menggunakan fitur WhatsApp Web:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponselmu dan menekan menu settings
  2. Kamu akan diberikan beberapa opsi yang dapat dipilih, pilihlah opsi WhatsApp Web
  3. Lakukan scroll ke arah bawah dan tekan opsi log out from all devices
  4. Selesai! Sekarang akun WhatsApp milikmu sudah keluar dari semua perangkat yang pernah terhubung.

Nah begitulah caranya mengatasi ponsel yang disadap orang lain. Pahami dan kenali ciri – ciri ponselmu disadap agar kamu tidak dirugikan lebih jauh yaa guys. Jika ternyata ponselmu menunjukkan adanya tanda – tanda yang aneh, maka sebaiknya kamu segera mengatasinya.

Salam teknologi! Jangan sampai kamu dirugikan lebih jauh lagi karena kurang waspada dan kurang tanggap dalam mengatasi kondisi ketika ponselmu disadap. Semoga berguna yaa. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.