Cara Mudah Mengatasi TeamViewer yang Expired

0

Hello guys!

TeamViewer adalah sebuah program komputer atau PC yang biasanya digunakan untuk mengontrol laptop atau PC dari jarak jauh guys. Program ini memungkinkan kamu untuk menghubungkan satu laptop atau PC dengan laptop atau PC lainnya. Tak hanya itu saja, TeamViewer ini memungkinkan kamu untuk melakukan presentasi secara online. Program ini mempunyai masa berlakunya, sehingga akan expired atau kadaluarsa jika sudah melewati waktu ini. 

TeamViewer ini mungkin masih agak asing di telingamu. Padahal sangat berguna dan memudahkan pekerjaanmu jika kamu mengetahui fungsinya guys. Berikut adalah beberapa fungsi dari teamViewer:

  1. Remote Control: program memungkinkan kamu untuk mengontrol PC lainnya. Kamu hanya perlu ID dari mitra TeamViewer di laptop atau PC yang ingin kamu kontrol tersebut.
  2. File Transfer: kamu bisa menggunakan program ini layaknya server dan klien. Kamu hanya perlu drag and drop saja untuk memindahkan file guys.
  3. Meeting: TeamViewer juga bisa kamu gunakan untuk mengadakan pertemuan secara online. Kamu hanya tinggal memasukkan ID meeting saja untuk bergabung. 

TeamViewer yang sudah expired atau kadaluarsa di laptop bisa diperbaiki dalam waktu yang singkat. Namun perlu ketelitian dalam melakukan setiap langkahnya. Pasalnya jika ada langkah yang salah dilakukan, maka program ini tidak bisa digunakan lagi. Caranya sangat simpel, yaitu dengan melakukan uninstall program TeamViewer yang sudah expired tadi, lalu menginstalnya kembali ke perangkat yang kamu gunakan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Uninstall program TeamViewer yang expired

Bukalah control panel pada perangkatmu, lalu pilihlah menu Program. Setelah itu, pilihlah opsi Program and Features. Kamu juga bisa membuka Run and type appwiz.cpl. Setelah itu cari teamViewer dan uninstall program tersebut. 

  • Menghapus folder TeamViewer

Buka folder C:\Program Files\Teamviewer dan hapus folder dengan nama TeamViewer. Cara lainnya adalah melalui Run dengan mengetikkan %Program Files% dan hapuslah folder tersebut. Kamu juga perlu menghapus folder TeamViewer dari C:\Users{username}\AppData\Roaming. Caranya dengan membuka Run dan ketikkan %appdata%, lalu hapus folder tersebut.

  • Menghapus TeamViewer dari entries pada Registry

Buka dan jalankan Run, setelah itu ketikkan Regedit. Hapuslah entry berikut HKEY_CURRENT_USER->Software. Setelah itu carilah TeamViewer Entry dan hapus ketika kamu sudah menemukannya.  Ketikkan lagi HKEY_LOCAL_MACHINE->Software->Software->WOW6432Node dan cari TeamViewer entry, lalu hapus. 

  • Mengubah alamat MAC pada laptop

Buka Run dan ketikkan ncpa.cpl dan carilah adaptor arsipmu, klik kanan dan pilih properties. Pilih opsi Configure pada menu Network. Bukalah opsi Advanced dan pilih Alamat Jaringan pada Properties. Ubahlah nilainya. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti SMAC untuk mengubah alamat MAC ini guys.

  • Restart laptop milikmu

Pastikan kamu sudah melakukan semua cara diatas secara berurutan dan teliti yaa guys. Semua langkah di atas harus diikuti yaa supaya bisa berhasil. Setelah kamu yakin, maka restart laptop milikmu tersebut. 

  • Install kembali program TeamViewer

Pasang kembali program TeamViewer di laptop kamu jika sudah menyala setelah kamu restart yaa guys. Selesai deh! Kamu bisa menggunakan TeamViewer seperti sebelumnya. 

Baca Juga : 

Cara Menampilkan Layar Android ke Android Lain

Cara Mengatasi Chrome Tidak Bisa Dibuka di PC atau laptop

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Masuk Menu Utama

Cara Mengatasi Layar Hitam Saat Menelepon di Whatsapp

Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Ada Suara Ketika Menelepon

Nah begitulah caranya mengatasi program TeamViewer yang expired yaa guys. Tidak sulit sebenarnya. Hanya saja perlu kesabaran dan juga ketelitian agar semua langkah dijalankan dengan benar. Jika ada yang terlewat, maka tidak akan berhasil. Semoga berhasil yaa guys.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.