Cara Mudah Mengatasi WiFi Bertanda Seru, Internetan Auto Lancar!

Apakah kamu pernah mengalami kondisi dimana jaringan WiFi yang kamu gunakan tiba – tiba muncul tanda seru dan disertai dengan tulisan no internet access? WiFi yang disertai dengan ikon tanda seru ini membuat kamu tidak dapat menggunakan internet sama sekali guys. Jangankan memperkuat jaringan internet yang kamu gunakan, tanda seru ini membuat kamu tidak bisa internetan seperti biasanya. Lalu bagaimana sih cara mengatasi jaringan WiFi dengan tanda seru ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Apalagi jika jaringan WiFi yang digunakan ini mempunyai kecepatan koneksi internet yang cepat dan stabil. Tentu saja sangat memudahkan kamu dalam mengunduh film dan berbagai file yang mempunyai ukuran yang besar. Namun apa jadinya jika jaringan WiFi yang kamu gunakan mempunyai tanda seru. Tentu kamu tidak akan bisa menikmati internet seperti biasanya. Apakah kamu pernah mengalami kondisi dimana jaringan WiFi yang kamu gunakan tiba – tiba muncul tanda seru dan disertai dengan tulisan no internet access? WiFi yang disertai dengan ikon tanda seru ini membuat kamu tidak dapat menggunakan internet sama sekali guys.

WiFi seringkali menjadi pilihan dan andalan bagi jika sedang berada dalam kondisi fakir kuota internet. Apalagi jika jaringan WiFi yang digunakan ini mempunyai kecepatan koneksi internet yang cepat dan stabil. Tentu saja sangat memudahkan kamu dalam mengunduh film dan berbagai file yang mempunyai ukuran yang besar. Namun apa jadinya jika jaringan WiFi yang kamu gunakan mempunyai tanda seru.

Tentu kamu tidak akan bisa menikmati internet seperti biasanya. Apakah kamu pernah mengalami kondisi dimana jaringan WiFi yang kamu gunakan tiba – tiba muncul tanda seru dan disertai dengan tulisan no internet access? WiFi yang disertai dengan ikon tanda seru ini membuat kamu tidak dapat menggunakan internet sama sekali guys.

Jangankan memperkuat jaringan internet yang kamu gunakan, tanda seru ini membuat kamu tidak bisa internetan seperti biasanya. Lalu bagaimana sih cara mengatasi jaringan WiFi dengan tanda seru ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Melakukan reset pada modem atau router

WiFi bisa kamu gunakan setelah melakukan beberapa konfigurasi tertentu yang harus diatur dengan benar supaya WiFi tersebut bisa kamu akses. Beberapa konfigurasi yang perlu kamu lakukan adalah pada nama WiFi sampai pengaturan terhadap address. Rangkaian dari pengaturan tersebut meliputi pengaturan yang berhubungan dengan koneksi internet. Lakukan reset pada modem atau router yang kamu gunakan jika lupa dengan setting yang dilakukan sebelumnya.

Mengatur tanggal dan waktu yang sesuai

Pengaturan tanggal dan waktu pada ponsel yang kamu gunakan harus disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Termasuk pengaturan tanggal dan waktu pada laptop juga harus disesuaikan dengan kondisi sebenarnya saat ini. Soalnya pengaturan tanggal dan waktu yang salah bisa membuat WiFi menjadi eror dan memunculkan tanda seru. 

Melakukan factory reset pada ponsel

Tanda seru yang muncul pada WiFi juga bisa disebabkan oleh adanya eror pada ponsel yang kamu gunakan. Masalah ini bisa diatasi dengan cara melakukan reset pada ponsel yang kamu gunakan. Namun sebaiknya cara ini kamu lakukan sebagai opsi terakhir ya guys. Soalnya proses factory reset ini akan membuat semua data di ponselmu hilang dan diubah menjadi pengaturan yang awal. 

Memeriksa jaringan WiFi yang digunakan

Pemeriksaan jaringan WiFi perlu kamu lakukan untuk mengetahui penyebab gangguan pada jaringan WiFi tersebut. Kamu bisa menghubungi pihal call center penyedia layanan internet yang kamu gunakan tersebut. Jika memang tidak ada masalah, maka kamu bisa melakukan restart pada router ataupun modem WiFi tersebut. Cara ini bisa juga kamu gunakan untuk mengatasi masalah jaringan WiFi yang lemot. 

Melakukan setting pada Internet Protocol (IP)

Tanda seru pada WiFi juga bisa kamu atasi dengan melakukan pengaturan pada Internet Protocol (IP). Caranya dengan klik kanan pada jaringan WiFi, pilih opsi open network & internet settings, pilih opsi change adapter options sampai muncul jendela baru. Pilih opsi WiFi yang sedang terhubung dengan laptopmu dan klik dua kali. Tekan menu properties, pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/ipv4). Pilih Obtain an IP Address Automatically & Obtain DNS Server Address Automaically dan tekan OK pada tab baru. Selesai deh.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi jaringan WiFi yang disertai dengan tanda seru yaa guys. Pilih cara yang paling memungkinkan kamu lakukan dan minim risiko terlebih dahulu yaa. Semoga jaringan yang digunakan bisa kembali stabil. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.