Cara Mudah Mengembalikan di Lazada, Perhatikan Syaratnya!

Namun sayangnya tidak semua pengguna Lazada mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur return satu ini. Apakah salah satu pengguna Lazada yang membeli barang namun tidak sesuai dan akhirnya memilih untuk mengembalikan barang tersebut? Apakah kamu sudah tau bagaimana caranya mengajukan pengembalian barang yang sudah terlanjur dibeli? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Salah satu fitur menairik yang disediakan oleh Lazada untuk penggunanya adalah fitur return. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengembalikan barang yang sudah kamu beli jika tidak sesuai dengan keinginan kamu. Hal tersebut menunjukkan bahwa Lazada memperbolehkan konsumennya untuk mengembalikan produk yang memenuhi syarat supaya bisa diganti dananya.Fitur return pada Lazada ini tentu saja membuat pembelinya semakin nyaman dan percaya untuk menggunakan platform belanja online satu ini.

Lazada adalah salah satu toko online terpercaya yang banyak juga digunakan di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya. Salah satu fitur menairik yang disediakan oleh Lazada untuk penggunanya adalah fitur return. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengembalikan barang yang sudah kamu beli jika tidak sesuai dengan keinginan kamu.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Lazada memperbolehkan konsumennya untuk mengembalikan produk yang memenuhi syarat supaya bisa diganti dananya.Fitur return pada Lazada ini tentu saja membuat pembelinya semakin nyaman dan percaya untuk menggunakan platform belanja online satu ini. Namun sayangnya tidak semua pengguna Lazada mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur return satu ini.

Apakah salah satu pengguna Lazada yang membeli barang namun tidak sesuai dan akhirnya memilih untuk mengembalikan barang tersebut? Apakah kamu sudah tau bagaimana caranya mengajukan pengembalian barang yang sudah terlanjur dibeli? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Syarat pengembalian barang di Lazada

Pengembalian barang yang sudah terlanjur kamu beli di Lazada dapat dikembalikan jika memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak Lazada. Proses pengembalian akan segera diproses dan dapat kamu lakukan jika semua syarat tersebut sudah terpenuhi. Nah jadi kamu harus mengetahui dulu apa saja syarat pengembalian barang di Lazada. Berikut adalah syarat – syaratnya:

  1. Pembeli bisa mengajukan pengembalian barang melalui pihak Lazada atau langsung ke penjualnya dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Kurun waktunya tergantung dengan jenis produk. Perhitungan waktunya dihitung dari tanggal kamu menerima barang sampai tanggal cap pos dibubuhkan pada paket.
  2. Mengisi formulir pengembalian barang. Formulir ini bisa kamu dapatkan melalui akun Lazada
  3. Memastikan barang yang dibeli termasuk jenis yang bisa dikembalikan
  4. Pengembalian barang dengan alasan “berubah pikiran” boleh dilakukan tergantung ketentuan lanjutan dan juga jenis produknya
  5.  Menyertakan bukti pembelian barang
  6. Menghapus password jika barang yang dikembalikan berupa gadget 

Cara mengembalikan barang di Lazada yang sudah diterima

Pastikan kamu sudah memahami dan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Lazada mengenai pengembalian barang. Sekarang baru deh kamu perhatikan bagaimana caranya mengembalikan barang yang sudah diterima melalui Lazada ini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengembalikan barang yang sudah diterima melalui Lazada:

  1. Bukalah aplikasi Lazada yang terpasang di ponselmu
  2. Kamu akan dibawa ke laman utama Lazada, pilihlah menu Akun dan klik lihat semua pesanan. Setelah itu, pilihlah pesanan yang akan kamu kembalikan.
  3. Masuklah ke dalam laman menu Detail pesanan dan klik pada opsi Pengembalian saya
  4. Kamu akan melihat beberapa opsi, pilih opsi Saya ingin mengembalikan produk
  5. Sekarang pilihlah alasan pengembalian produk. Jelaskan secara detail alasan kenapa kamu ingin mengembalikan produk tersebut pada kotak yang disediakan. Jika diperlukan unggah foto dari produk tersebut. Klik selanjutnya jika sudah selesai.
  6. Pilihlah metode pembayaran untuk mengembalikan danamu dan klik kirimkan
  7. Cek detail pengembalian dana dan klik confirm
  8. Pilih pick up kurir dan klik kirimkan, selesai!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengembalikan barang melalui Lazada yaa guys. Mudah kan caranya. Pastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta yaa. Semoga berguna.

READ  Cara Mudah Menghapus Email Utama pada Facebook

Leave A Reply

Your email address will not be published.