Cara Mudah Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Terhapus

Tentu saja ada perasaan gak enak kalau kamu harus meminta orang tersebut mengirim kembali pesanannya. Salah salah nanti dia malah membatalkan pesanannya whehe. Lalu bagaimana caranya mengembalikan pesan yang terhapus di DM Instagram ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini yaa guys!

0

Salah satu fitur yang menarik dari Instagram adalah adanya Direct Message (DM) yang memungkinkan kamu sebagai pengguna dapat bertukar pesan dengan pengguna Instagram lainnya. Beberapa pesan yang dikirimkan melalui fitur DM ini penting, bahkan ada juga yang menggunakan DM untuk memesan produk yang kamu jual. Pernahkah secara tidak sengaja kamu menghapus pesan yang ada di DM tersebut? Padahal pesan yang ada di dalamnya tersebut penting, bisa jadi data pesanan dari calon pembeli produk yang kamu jual di Instagram.

Instagram menjadi sosial media populer berkat dukungan berbagai fitur yang unik dan menarik di mata para penggunanya. Salah satu fitur yang menarik dari Instagram adalah adanya Direct Message (DM) yang memungkinkan kamu sebagai pengguna dapat bertukar pesan dengan pengguna Instagram lainnya. Beberapa pesan yang dikirimkan melalui fitur DM ini penting, bahkan ada juga yang menggunakan DM untuk memesan produk yang kamu jual.

Pernahkah secara tidak sengaja kamu menghapus pesan yang ada di DM tersebut? Padahal pesan yang ada di dalamnya tersebut penting, bisa jadi data pesanan dari calon pembeli produk yang kamu jual di Instagram. Tentu saja ada perasaan gak enak kalau kamu harus meminta orang tersebut mengirim kembali pesanannya. Salah salah nanti dia malah membatalkan pesanannya whehe. Lalu bagaimana caranya mengembalikan pesan yang terhapus di DM Instagram ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini yaa guys!

Cara Mengembalikan DM terhapus melalui data Instagram

Instagram mempunyai fitur dimana kamu bisa mengunduh semua data yang ada di dalamnya dan bisa kamu simpan di memori ponselmu. Data yang bisa disimpan meliputi pesan, foto, video dan sebagainya. Data ini bisa kamu gunakan untuk memulihkan DM yang terhapus guy. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang terpasang di ponselmu, lalu kunjungi laman website Instagram. Kamu harus menggunakan website yaa. Bukan melalui aplikasi Instagramnya yaa.
  2. Klik ikon profile yang terdapat pada bagian kanan atas layarmu. Lalu pilihlah menu settings untuk masuk ke laman pengaturan. 
  3. Pilihlah menu Privacy and Security yang ada di jendela pop-up. Setelah itu, scroll ke bawah untuk menemukan opsi Download Data.
  4. Klik opsi Request Download dan kamu pun akan diminta untuk melakukan verifikasi identitas. Klik opsi Login Again dan masukkan password akun Instagram milikmu tersebut.
  5. Masukkan alamat emailmu, sehingga Instagram akan mengirimkan link untuk mengakses file dengan foto, komentar, informasi profil dan data lainnya, klik tombol Next.
  6. Masukkan password Instagram milikmu sekali lagi dan klik opsi Request Download. Kamu akan menerika email yang berisikan data – datamu dari Instagram guys.
  7. Bukalah email yang dikirim Instagram dan klik opsi Download Data.

Cara mengembalikan DM Instagram melalui akun Facebook yang terintegrasi

Cara kedua mengembalikan DM Instagram yang terhapus adalah melalui akun Facebook yang terintegrasi. Kamu bisa menggunakan bantuan Facebook karena sejak 2012 lalu Instagram sudah dibeli oleh Facebook dan saling terhubung. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser dan kunjungi laman Facebook. Jangan menggunakan aplikasi Facebook yaa guys. Akses Facebook tersebut melalui website.  
  2. Masukkan akun Facebook milikmu yang sudah terhubung dengan Instagram.
  3. Pergilah ke kontak masuk Facebook milikmu tersebut dan klik ikon Instagram Direct.
  4. Bukalah tab tersebut dan kamu akan melihat DM Instagram sini guys.  
  5. Selesai! Sekarang kamu bisa mendapatkan DM Instagram yang terhapus tersebut kembali guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengembalikan DM Instagram yang terhapus secara tidak sengaja yaa guys. Jadi kamu tak perlu panik kalau ada DM penting yang terhapus yaa guys. Kamu bisa kok mendapatkan kembali dengan mudah. Semoga berguna ya.

READ  Cara Mudah Melihat Gambar melalui Aplikasi Picasa, Multifungsi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.