Cara Mudah Mengembalikan Foto di Facebook yang Terhapus

0

Hello guys!

Sebagian orang menjadikan media sosial seperti Facebook sebagai salah satu media yang digunakan untuk menyimpan kenangan. Berbagai momen berharga yang diabadikan dalam sebuah foto pun dibagikan ke Facebook karena dinilai lebih aman daripada hanya menyimpannya di memori ponsel saja. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna yang seperti itu? Pasti sudah tidak terhitung lagi ya berapa banyak foto dan juga video yang sudah kamu bagikan melalui Facebook ini.

Pernahkah secara tidak sengaja fotomu yang ada di Facebook tersebut terhapus? Pasti kamu merasa panik sekali kalau hal tersebut terjadi, apalagi jika foto tersebut Cuma ada di Facebook saja karena kamu sudah menghapus di media penyimpanan lainnya. Ternyata kamu masih bisa loh mengembalikan foto ataupun video yang pernah diposting di Facebook tersebut. Hal tersebut memungkinkan karena semua file media yang dikirim ke Facebook akan tersimpan ke dalam server secara otomatis. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Kamu bisa menggunakan Recycle Bin yang terdapat di laptop untuk mengembalikan foto yang terhapus di sana. Namun jika foto tersebut disimpan di Facebook, maka kamu harus memintanya langsung ke pihak Facebook guys. Kamu bisa mengembalikannya menggunakan laptop/PC. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan login ke akun Facebook. Setelah itu, klik ikon tanda panah terbalik yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih menu Pengaturan.
  2. Bukalah opsi Informasi Facebook Anda jika kamu sudah berada di halaman pengaturan. Setelah itu, klik tulisan Lihat yang terdapat pada opsi Unduh Informasi Anda.
  3. Kamu bisa mengatur dulu rentang tanggal yang diinginkan di laman tersebut. Perkirakan tanggal fotomu tersebut terhapus, lalu masukkan tanggal tersebut. Kamu juga bisa memilih kualitas media yang diinginkan supaya kamu tidak perlu mengedit foto lagi.
  4. Centang pada opsi Foto dan Video jika kamu ingin mendownload file foto yang terhapus di Facebook. Jika sudah, selanjutnya kamu perlu menekan tombol Buat File dan Facebook pun akan menyiapkan file yang kau minta. Kamu juga bisa memilih opsi Postingan jika ingin mengembalikan postingan yang terhapus loh guys.
  5. Cek akun email yang kamu gunakan di Facebook. Biasanya Facebook akan memberikan notifikasi pada kamu jika file yang kamu minta sudah siap. Notifikasi tersebut berisikan informasi file yang sudah siap untuk kamu unduh guys. 
  6. Bukalah akun email yang kamu gunakan untuk mendaftar Facebook jika kamu sudah mendapatkan notifikasi tersebut, lalu carilah pesan masuk dari Facebook tersebut.
  7. Klik link Unduh Informasi Anda pada pesan yang dikirimkan oleh Facebook ke emailmu tadi
  8. Ketika kamu sudah meng-klik email tersebut, kamu akan diarahkan ke halaman unduh informasi Anda di Facebook guys. Disini kamu bisa menekan tab Salinan Tersedia, setelah itu tekanlah tombol Unduh.
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses download file tersebut selesai dan bukalah file tersebut menggunakan software WinRAR yang ada di laptopmu. 
  10. Selesai deh! Sekarang fotomu yang terhapus di Facebook tersebut sudah kembali guys.

Baca Juga : .

  1. Tips Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus di Iphone
  2. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di PC Laptop
  3. Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Smartphone atau Laptop
  4. Cara Simpan Foto Line ke Galeri dari Laptop atau PC
READ  Cara Instal dan Fitur-fitur Zoom Meeting

Nah, begitulah caranya mengembalikan foto yang terhapus di Facebook menggunakan laptop yaa guys. Bagaimana? mudah sekali kan caranya, gak terlalu ribet untuk dilakukan. Jadi jangan kadung sedih dan melow dulu ya guys kalau foto terbaikmu yang kamu upload di Facebook terhapus begitu saja. Ada cara yang bisa kamu lakukan kok untuk mengatasi setiap persoalan. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi

Leave A Reply

Your email address will not be published.