Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Facebook Melalui Smartphone

Namun tampilan keduanya yang berbeda membuat banyak orang yang kebingungan dengan langkah – langkah yang harus dilakukan, padahal langkah dasar keduanya sama saja. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengembalikan foto dan video dari Facebook melalui HP:

0

Tak sedikit penggunanya sudah dewasa dan memasuki usia kepala 20 suka membuka kembali galeri lama di Facebook untuk melihat jepretan kenangan masa SMA. Hal tersebut membuat banyak pengguna Facebook yang masih setia dari dulu sampai sekarang. Banyak sekali momen berharga yang dibagikan melalui Facebook karena dinilai lebih aman daripada disimpan di ponsel yang potensi hilangnya lebih besar.

Facebook sudah digunakan sejak lama bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Media sosial yang satu ini bisa dibilang sebagai ruang kenangan yang menyimpan banyak memori melalui foto yang pernah diupload sebelumnya. Tak sedikit penggunanya sudah dewasa dan memasuki usia kepala 20 suka membuka kembali galeri lama di Facebook untuk melihat jepretan kenangan masa SMA. Hal tersebut membuat banyak pengguna Facebook yang masih setia dari dulu sampai sekarang.

Banyak sekali momen berharga yang dibagikan melalui Facebook karena dinilai lebih aman daripada disimpan di ponsel yang potensi hilangnya lebih besar. Pasti sudah banyak sekali foto dan video yang kamu bagikan melalui Facebook jika kamu termasuk penggunanya dari lama. Apakah kamu pernah menghapus foto ataupun video yang sudah dihapus di Facebook secara tidak sengaja? Padahal kamu masih ingin menyimpan foto ataupun video tersebut. Kamu tak perlu panik guys, ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan file tersebut loh. Yuk simak cara berikut ini!

Foto dan video yang pernah kamu upload di Facebook tetap bisa kamu dapatkan kembali walaupun sudah terhapus secara tidak sengaja. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan foto dan video yang terhapus di Facebook ini, yaitu melalui laptop/PC dan HP. Cara mengembalikan melalui laptop dan HP sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun tampilan keduanya yang berbeda membuat banyak orang yang kebingungan dengan langkah – langkah yang harus dilakukan, padahal langkah dasar keduanya sama saja. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengembalikan foto dan video dari Facebook melalui HP:

  • Login ke akun Facebook milikmu

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengembalikan foto dan video yang terhapus di Facebook adalah melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook milikmu. 

  • Masuk ke menu pengaturan

Setelah kamu berhasil login menggunakan akun Facebook milikmu. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu pengaturan dengan cara menekan ikon burger yang terdapat di halaman beranda Facebook tepatnya di bagian kanan atas. Setelah itu, tekan opsi Pengaturan.

  • Memilih opsi Akses Informasi Anda

Jika kamu sudah masuk ke dalam laman pengaturan, sekarang scroll ke arah bawah sampai kamu menekan opsi Akses Informasi Anda. Klik opsi tersebut untuk masuk ke langkah selanjutnya. Setelah itu, pilihlah link yang bertuliskan mengunduh informasi.

  • Memilih jenis file yang ingin didownload

Sekarang pilihlah tipe file yang ingin kamu dapatkan kembali, misalnya Foto dan Video. Aturlah settingan rentang tanggal dan juga kualitas foto yang ingin kamu download. Setelah itu scroll ke bawah untuk menemukan file tersebut. Klik tombol CREATE FILE jika kamu sudah selesai mengatur semuanya.

  • Download file foto yang diinginkan

Kamu akan dibawa ke tab Available Copies jika kamu sudah menyelesaikan langkah sebelumnya. Disini akan diinformasikan bahwa file yang kamu minta tersebut belum bisa didownload atau masih pending. Lakukan refresh halaman selama beberapa menit untuk melihat apakah Facebook memberikan link yang kamu minta. Jika link halaman yang diminta sudah disedikan, selanjutnya tekan opsi Download untuk memulai proses pengunduhan file yang kamu cari guys. Selesai deh!

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengembalikan foto dan video yang terhapus di Facebook yaa guys. Hal tersebut bisa dilakukan karena semua file media tersebut akan tersimpan di server Facebook secara otomatis guys. Jadi kamu masih tetap bisa mendapatkannya kembali. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.