Cara Mudah Mengembalikan Password iCloud Apple Jika Lupa

Pasti kamu akan panik karena ada banyak sekali data penting yang kamu simpan di dalam sana dan mungkin saja kamu butuh dalam waktu dekat. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan pasword iCloud yang terlupa loh guys. Yuk simak cara mengembalikan password iCoud berikut ini!

0

iCloud merupakan belahan jiwa dari produk Apple karena sudah tidak dapat dipisahkan lagi. iCloud sendiri merupakan layanan cloud yang dibuat oleh Apple untuk para penggunanya yang diluncurkan pada 2011 silam. Layanan ini berguna untuk melakukan sinkronisasi foto, musik, video dan dokumen lainnya ke iPhone, iPad, iPod dan produk buatan Apple lainnya. Lupa password Apple bisa menjadi masalah yang sangat serius bagi pengguna produk Apple ini.

Bagi kamu yang menggunakan produk keluaran Apple pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iCloud. iCloud merupakan belahan jiwa dari produk Apple karena sudah tidak dapat dipisahkan lagi. iCloud sendiri merupakan layanan cloud yang dibuat oleh Apple untuk para penggunanya yang diluncurkan pada 2011 silam. Layanan ini berguna untuk melakukan sinkronisasi foto, musik, video dan dokumen lainnya ke iPhone, iPad, iPod dan produk buatan Apple lainnya.

Lupa password Apple bisa menjadi masalah yang sangat serius bagi pengguna produk Apple ini. Pasti kamu akan panik karena ada banyak sekali data penting yang kamu simpan di dalam sana dan mungkin saja kamu butuh dalam waktu dekat. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan pasword iCloud yang terlupa loh guys. Jadi kamu tidak perlu panik jika mengalami hal diatas yaa. Yuk simak cara mengembalikan password iCoud berikut ini!

Cara mengembalikan iCloud yang lupa password melalui browser

Cara pertama mengembalikan iCloud yang lupa kata sandinya adalah melalui browser. Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan melalui email dan juga setting keamanan lainnya yang sudah kamu terapkan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu kunjungilah laman pada situs dengan alamat https://iforgot.apple.com/password/verify/applied memalui address bar
  2. Masukkan Apple ID atau alamat email yang kamu gunakan pada kolom yang ada di laman situs tersebut dan klik untuk membuka perintah yang harus kamu lakukan selanjutnya
  3. Klik pilihan reset your password jika kamu sudah berhasil memasukkan ID Apple milikmu. Setelah itu, klik tombol continue untuk masuk ke langkah selanjutnya. 
  4. Ada beberapa opsi untuk melakukan reset password. Pilihlah opsi Get an email, kamu akan diberikan email terkait penggantian password guys.
  5. Bukalah email yang dikirimkan oleh pihak Apple tersebut, lalu klik reset password dan ikutilah langkah – langkah yang diberikan untuk mengganti password
  6. Selesai! Kamu akan mendapatkan akun iCloud tersebut dengan password baru yang kamu ganti.

Cara membuka akun iCloud yang lupa password melalui aplikasi Find My iPhone

Akun iCloud yang lupa password juga bisa kamu akses melalui aplikasi resmi dari pihak Apple, yaitu Find My iPhone. Aplikasi ini memang dibuat sebagai aplikasi pengaman yang membuat pengguna bisa melacak keberadaan iPhone. Sebagai pengguna kamu juga bisa mengganti password Apple ID ketika ponselmu hilang. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan install aplikasi Find My iPhone di ponselmu
  2. Bukalah aplikasi yang sudah terpasang tersbut dan masukkan Apple ID yang kamu lupa password iCloud tadi
  3. Ketikkan Forgot Apple ID or Password dan ikutilah petunjuk yang diberikan oleh aplikasi ini
  4. Selesai! Kamu akan dapat mengakses kembali iCloud milikmu begitu menyelesaikan langkah – langkah yang diberikan di aplikasi tersebut guys.

Salam teknologi! Nah begitulah cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mengakses kembali iCloud yang sudah lupa password. Jadi tidak perlu khawatir kalau lupa password iCloud yaa guys. Kamu bisa kok mengembalikan dan menggunakannya lagi dengan cara diatas. Kamu hanya perlu mengikuti langkah – langkah diatas dengan sabar dan teliti. Semoga berhasil yaa.

READ  Cara Mengatasi Opera Mini Tidak Bisa Dibuka

Leave A Reply

Your email address will not be published.