Cara Mudah Mengembalikan Pesan Messenger yang Terhapus secara Permanen

Biasanya panik langsung menyerang ketika tidak sengaja menghapus pesan di Messenger ini. Jadi kamu harus tenang dulu guys. Ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan pesan yang terhapus secara permanen di Messenger tersebut loh guys. Bagaimana sih caranya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Pasalnya Facebook ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Tidak hanya untuk membuat status saja, kamu bisa membagikan berbagai konten dan juga berkirim pesan. Kamu bisa berkirim pesan di Facebook mengunakan aplikasi Messenger yang sudah disediakan.  Apakah kamu tidak sengaja menghapus pesan yang ada di Messenger secara permanen? Padahal pesan tersebut berisikan informasi penting dan kamu butuhkan lagi? Kamu tak perlu panik dan bingung terlebih dahulu guys.

Facebook sepertinya sudah menjadi salah satu media sosial yang sering sekali digunakan dalam aktivitas sehari – hari. Apalagi sejak adanya aplikasi Facebook Lite yang lebih hemat memori dan sangat ramah dengan memori ponselmu. Pasalnya Facebook ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Tidak hanya untuk membuat status saja, kamu bisa membagikan berbagai konten dan juga berkirim pesan.

Kamu bisa berkirim pesan di Facebook mengunakan aplikasi Messenger yang sudah disediakan.  Apakah kamu tidak sengaja menghapus pesan yang ada di Messenger secara permanen? Padahal pesan tersebut berisikan informasi penting dan kamu butuhkan lagi? Kamu tak perlu panik dan bingung terlebih dahulu guys.

Biasanya panik langsung menyerang ketika tidak sengaja menghapus pesan di Messenger ini. Jadi kamu harus tenang dulu guys. Ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan pesan yang terhapus secara permanen di Messenger tersebut loh guys. Bagaimana sih caranya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Cara mengembalikan pesan Messenger yang terhapus melalui HP

Sekarang kamu tidak hanya bisa mengakses kembali foto yang terhapus di Facebook guys. Kamu juga bisa mengembalikan pesan yang terhapus di Messenger dengan mudah loh. Cara ini bisa kamu lakukan melalui HP. Tentu saja cara ini sangat praktis karena bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja melalui ponselmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Facebook di ponselmu
  2. Lakukan login menggunakan akun Facebook milikmu
  3. Bukalah menu settings pada Facebook. Caranya dengan menekan tiga garis yang terdapat pada bagian kanan atas. Setelah itu lakukan scroll ke bawah sampai kamu menemukan pilihan settings and privacy dan klik pilihan tersebut.
  4. Scroll ke bagian bawah layar sampai kamu menemukan menu Your Facebook Information. Kamu akan diberikan beberapa pilihan. Pilihlah opsi Access your information.
  5. Kamu akan diberikan beberapa informasi pada laman selanjutnya guys. Perhatikan teks yang berwarna biru dan ada tulisan download your information. Klik pada tulisan tersebut.
  6. Kamu akan diberikan beberapa pilihan untuk mengunduh berbagai informasi. Centang pada opsi Message untuk mengembalikan pesan yang sudah terhapus. Proses download akan semakin lama sesuai banyak data yang dipilih.
  7. Scroll layar ponselmu ke bawah. Pilihlah rentang waktu, format file dan juga kualitas media yang akan kamu unduh. Setelah itu, tekan opsi create file jika sudah menentukan detail pilihan.
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai. Lama waktu pengunduhan ini sampai semua data kamu dapatkan tergantung dari berapa banyak file yang akan kamu unduh guys. Kamu akan melihat adanya tulisan pending di sebelah tanggal.
  9. Setelah proses tersebut selesai maka tulisan pending tadi akan berubah menjadi download. Klik di tombol tersebut.
  10. Kamu akan dibawa ke website Facebook, lalukan login.
  11. Klik tombol download pada laman baru.
  12. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai dan taraa! Kamu sudah berhasil mengembalikan pesan yang terhapus tersebut guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengembalikan pesan yang terhapus pada aplikasi Messenger yaa guys. Memang caranya agak panjang, namun tidak terlalu sulit dilakukan. Apalagi jika kamu memang butuh pesan tersebut untuk dikembalikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.