Cara Mudah Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android

SMS yang terhapus tersebut juga bisa kamu kembalikan loh. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya. Yuk simak ulasan berikut ini guys!SMS penting yang terhapus tentu akan membuat kamu panik dan bingung. Apalagi jika SMS tersebut berisikan pesan yang kamu butuhkan saat itu juga. Tapi, kamu tak perlu panik sama sekali guys. Kemajuan di dunia teknologi memungkinkan kamu dapat mengembalikan SMS yang sudah terhapus dengan mudah loh. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Wondershare Dr. Fone dan MyJad SMS Recovery. 

0

Sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kamu gunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan segitu banyak uang untuk membeli pulsa selama kamu terhubung dengan internet. Meskipun begitu, SMS masih digunakan untuk beberapa hal penting. Misalnya saja untuk mengirimkan kode OTP dan berbagai kode penting lainnya. Apakah kamu pernah secara tidak sengaja menghapus SMS yang penting? Lalu kamu menjadi panik karena pesan di dalamnya masih kamu perlukan. Nah kamu tak perlu panik dulu jika kamu mengalami hal ini guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan SMS yang terhapus.

SMS memang sudah jarang digunakan untuk berkomunikasi sehari – hari. Pasalnya selain mahal karena harus menggunakan pulsa. Sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kamu gunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan segitu banyak uang untuk membeli pulsa selama kamu terhubung dengan internet. Meskipun begitu, SMS masih digunakan untuk beberapa hal penting. Misalnya saja untuk mengirimkan kode OTP dan berbagai kode penting lainnya.

Apakah kamu pernah secara tidak sengaja menghapus SMS yang penting? Lalu kamu menjadi panik karena pesan di dalamnya masih kamu perlukan. Nah kamu tak perlu panik dulu jika kamu mengalami hal ini guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan SMS yang terhapus.

Yap! SMS yang terhapus tersebut juga bisa kamu kembalikan loh. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya. Yuk simak ulasan berikut ini guys!SMS penting yang terhapus tentu akan membuat kamu panik dan bingung. Apalagi jika SMS tersebut berisikan pesan yang kamu butuhkan saat itu juga.

Tapii, kamu tak perlu panik sama sekali guys. Kemajuan di dunia teknologi memungkinkan kamu dapat mengembalikan SMS yang sudah terhapus dengan mudah loh. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Wondershare Dr. Fone dan MyJad SMS Recovery. 

Cara mengembalikan SMS yang terhapus menggunakan Wondershare Dr. Fone

Wondershare merupakan salah satu perusahaan terkenela di bidang manajemen perangkat Android melalui PC. Perusahaan ini mengembangkan aplikasi Wondershare Dr. Fone sebagai aplikasi untuk Android Recovery Utility yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file penting di Android yang hilang. Jenis file yang bisa dikembalikan menggunakan aplikasi ini meliputi SMS, musik, gambar, dokumen, kontak dan sebagainya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan install aplikasi Wondershare Dr. Fone di PC atau laptop yang akan kamu gunakan. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui website resminya. Setelah itu install di perangkatmu seperti langkah – langkah biasanya
  2. Sekarang bukalah menu pengaturan di Android. Setelah itu buka bagian Developer Options dan centang pada pilihan USB Debugging
  3. Bukalah aplikasi Dr. Fone yang terdapat di PC kamu tadi. Setelah itu koneksikan dengan perangkat Android tempat dimana SMS yang hilang akan kamu kembalikan dengan menggunakan kabel USB. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi Dr. Fone ini me-recognize Androidmu. Tekan pada opsi Allow jika ada pesan pop-up yang muncul di Android
  4. Sekarang klik tombol start untuk melakukan proses scanning dari data – data yang sudah terhapus sebelumnya di Android. Proses ini akan memerlukan beberapa waktu, apalagi jika data yang terdapat di Androidmu sangat banyak
  5. Klik pada tab messaging dan kamu pun bisa memilih pesan yang bisa kamu kembalikan. Centang pada bagian check box pesan yang akan kamu kembalikan. Kamu bisa review dulu pesan yang terhapus dengan menekan tombol recovery.
  6. Selesai! SMS yang terhapus di ponselmu pun akan dikembalikan deh guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengembalikan SMS yang terhapus di Androidmu yaa. Jadi jangan keburu panik dulu jika ada SMS yang berisikan pesan penting di Androidmu terhapus guys. Kamu bisa mengembalikanya dengan mudah kok. Ohya kamu juga bisa mencoba menggunakan aplikasi lain seperti MyJad Android Recovery ya.

READ  Cara Mudah Mengunci Youtube untuk Anak, Aman dari Konten Dewasa!

Leave A Reply

Your email address will not be published.