Cara Mudah Menggabungkan Video secara Gratis, Tanpa Watermark!

Tentu saja cara menggabungkan video secara online bisa kamu jadikan pilihan jika ingin menggabungkan video dengan mudah, cepat dan praktis. Kamu tidak perlu mengunduh dan juga memasang aplikasi pihak ketiga sama sekali guys. Ada beberapa cara menggabungkan video secara online yang bisa kamu pilih nantinya. Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Sebut saja Youtube, TikTok dan juga Instagram. Banyak juga video kreator yang bermunculan dan memberikan informasi dalam bentuk video ini. Ada beberapa tahap yang perlu dilakukan dalam editing video untuk menghasilkan video yang apik dan ciamik. Salah satu hal yang biasanya dilakukan dalam editing video adalah proses penggabungan video. Proses penggabungan video bisa dilakukan dengan beberapa cara. Kamu bisa menggunakan aplikasi editor video ataupun menggunakan situs online yang menyediakan layanan ini.

Konten dalam bentuk video kini semakin hits dan banyak dibuat di berbagai platform. Sebut saja Youtube, TikTok dan juga Instagram. Banyak juga video kreator yang bermunculan dan memberikan informasi dalam bentuk video ini.

Ada beberapa tahap yang perlu dilakukan dalam editing video untuk menghasilkan video yang apik dan ciamik. Salah satu hal yang biasanya dilakukan dalam editing video adalah proses penggabungan video. Proses penggabungan video bisa dilakukan dengan beberapa cara. Kamu bisa menggunakan aplikasi editor video ataupun menggunakan situs online yang menyediakan layanan ini.

Tentu saja cara menggabungkan video secara online bisa kamu jadikan pilihan jika ingin menggabungkan video dengan mudah, cepat dan praktis. Kamu tidak perlu mengunduh dan juga memasang aplikasi pihak ketiga sama sekali guys. Ada beberapa cara menggabungkan video secara online yang bisa kamu pilih nantinya. Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara menggabungkan video melalui Aconvert

Kini ada banyak sekali website yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan video guys. Tampilannya yang simpel membuat kamu mudah memahami dan menggunakannya. Salah satu website yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan video adalah Aconvert. Website ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan video secara online dan gratis loh guys. Jadi kamu tak harus berlangganan terlebih dahulu. Fiturnya pun juga bagus sekali dimana kamu juga bisa mengolah file PDF, gambar, audio dan format lainnya. Berikut adalah langkah – langkah menggabungkan video melalui Aconvert:

  1. Bukalah browser yang ada di perangkatmu dan kunjungi website Aconvert melalui alamat situs https://www.aconvert.com/
  2. Kamu akan masuk ke laman website Aconvert. Klik pada menu Video dan pilihlah opsi Merge
  3. Pilih opsi choose file untuk memilih file video yang akan kamu gabungkan
  4. Setelah kamu memilih video pertama, klik tombol submit dan tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai
  5. Klik lagi opsi choose file dan klik tombol submit ketika sudah selesai memilih file video kedua. Lakukan seterusnya sampai semua video yang akan kamu gabungkan sudah masuk yaa guys.
  6. Scroll ke arah bawah sampai kamu menemukan tabel output result
  7. Klik tombol download pada Output File yang terakhir.
  8. Klik URL yang tersedia untuk membuka video yang sudah digabungkan
  9. Download video yang sudah digabungkan tersebut dan selesai deh guys!

Cara menggabungkan video melalui Wofox Video Joiner

Cara selanjutnya menggabungkan video secara online adalah melalui Wofox Joiner guys. Website ini memungkinkan kamu untuk menggunggah beberapa video dan menggabungkannya menjadi satu video. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan:

  1. Bukalah websiter Wofox Joiner melalui alamat https://www.wofox.com/video-editing-tools/video-joiner
  2. Klik opsi upload dan unggah video yang akan kamu gabungkan
  3. Tekan opsi add more jika kamu ingin memasukkan lebih banyak video
  4. Klik download untuk mengunduh video yang sudah digabungkan
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai dilakukan
  6. Taraa! Kamu sudah mendapatkan video hasil penggabungan guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggabungkan video secara online dan gratis yaa guys. Tak perlu repot deh mengunduh dan memasang aplikasi pihak ketiga. Apalagi proses ini tidak akan ada watermark loh pada hasil akhirnya. Kamu juga bisa menggunakan situs lain seperti Clideo. Selamat mencoba yaa.

READ  Cara Mudah Download Film di Iflix melalui HP dan Laptop

Leave A Reply

Your email address will not be published.