Cara Mudah Mengganti Background pada Google Meet, Meeting Lebih Seru!

Sekarang kamu juga sudah bisa menggunakan virtual background pada Google Meet loh guys, pastinya pengalaman meeting online yang kamu lakukan akan lebih seru lagi. Kamu bisa menggunakan berbagai gambar lucu ataupun gambar anime kesukaanmu ketika melakukan meeting di Google Meet. Lalu bagaimana sih caranya mengganti virtual background pada Google Meet ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Google Meet banyak menyediakan berbagai keunggulan yang membuat pengguna akhirnya memilih platform yang satu ini. Mulai dari kapasitas anggota yang besar dan juga waktu meeting yang tidak dibatasi.  Fitur terbaru yang kini dihadirkan oleh Google Meet ini adalah Virtual Background yang sudah lebih dulu dihadirkan oleh platform lainnya, yaitu Zoom. Pasti kamu sudah tidak asing cara mengubah virtual background di Zoom.

Pandemi membuat berbagai platform untuk mengadakan meeting virtual menjadi semakin berkembang. Ada pula platform baru yang muncul dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkannya. Salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk melakukan meeting secara virtual adalah Google Meet. Google Meet banyak menyediakan berbagai keunggulan yang membuat pengguna akhirnya memilih platform yang satu ini. 

Mulai dari kapasitas anggota yang besar dan juga waktu meeting yang tidak dibatasi.  Fitur terbaru yang kini dihadirkan oleh Google Meet ini adalah Virtual Background yang sudah lebih dulu dihadirkan oleh platform lainnya, yaitu Zoom. Pasti kamu sudah tidak asing cara mengubah virtual background di Zoom.

Nah sekarang kamu juga sudah bisa menggunakan virtual background pada Google Meet loh guys, pastinya pengalaman meeting online yang kamu lakukan akan lebih seru lagi. Kamu bisa menggunakan berbagai gambar lucu ataupun gambar anime kesukaanmu ketika melakukan meeting di Google Meet. Lalu bagaimana sih caranya mengganti virtual background pada Google Meet ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara mudah mengganti background di Google Meet

Google Meet sangat cocok digunakan di era pandemi ini sebagai salah satu aplikasi video call terbaik yang akan mendukung meeting online. Memang era sekarang ini menuntut kita untuk tetap terhubung dengan berbagai aplikasi yang mendukung. Aplikasi ini sangat nyaman dan mudah sekali digunakan. Bisa dibilang sebagai aplikasi yang user friendly untuk berbagai rentang usia. Kehadiran fitur virtual background tentu akan menambah keasikan tersendiri bagi para penggunanya. Kamu bisa menggunakan gambar atau foto apapun sebagai virtual background ini. Berikut adalah langkah –langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Google Meet atau akses melalui situsnya pada browser yang ada di Hp atau laptop yang kamu gunakan
  2. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menekan titik tiga vertikal yang terdapat pada bagian kanan bawah dari video supaya membuka menu dari Google Meet ini. Setelah itu kamu akan menemukan beberapa pilihan menu, pilihlah opsi ubah latar belakang
  3. Sekarang pilihlah salah satu gambar yang akan kamu gunakan sebagai background dari sekian banyak gambar yang disediakan oleh Google Meet ini
  4. Selain menggunakan gambar yang disediakan oleh Google Meet, kamu juga bisa mengupload gambar sendiri dan menggunakannya sebagai background. Caranya adalah dengan menekan tanda + yang terdapat pada bagian kiri atas dari gambar – gambar yang disediakan oleh Google Meet ini. Setelah itu upload foto yang akan kamu gunakan
  5. Taraa! Sekarang background pada akun Google Meet milikmu sudah berhasil diubah dengan gambar kesukaanmu yaa guys
  6. Kamu juga bisa membuat latar belakang pada Google Meet ini menjadi lebih buram menggunakan opsi Buramkan sedikit latar belakang dan juga opsi Buramkan latar belakang

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengganti background virtual pada Google Meet. Kamu bisa mengganti background virtual ini dengan mudah sekali kan. Jadinya sekarang meeting online yang kamu lakukan tentu lebih seru.

Sebaiknya kamu memperhatikan foto yang akan kamu gunakan sebagai virtual background sesuai dengan anggota dari meeting online tersebut. Selalu ikuti update yang diberikan supaya kamu bisa menikmati semua fitur terbaru yaa. Selamat mencoba yaa guys.

READ  Cara Ampuh Melakukan Uninstall Microsoft Edge, Efektif!

Leave A Reply

Your email address will not be published.