Cara Mudah Mengganti Foto Profil Gmail melalui HP dan PC

Cara mengganti foto profil akun Gmail sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mengganti akun foto profil akun Gmail tersebut melalui smartphone ataupun laptop dan PC. Kamu tinggal memilih cara yang paling mudah dan memungkinkan untuk kamu lakukan. Caranya sebenarnya sama dengan mengganti foto profil akun Youtube guys karena sama – sama bagian dari Google.

0

Foto ini ditujukan untuk mengetahui identitas kamu sebagai pengguna dari akun tersebut. Tidak hanya untuk akun media sosial saja, kamu juga butuh foto profil ketika memiliki akun email, misalnya saja Gmail. Gmail sendiri akan memberikan foto profilmu berupa nama inisial secara otomatis jika kamu tidak mengaturnya. Jadi setiap pengguna Gmail pasti memiliki foto profil. Kamu bisa mengganti foto profil pada akun Gmail milikmu supaya tidak menggunakan huruf inisial tersebut guys.

Foto profil adalah salah satu komponen yang sering kita temui ketika mendaftarkan sebuah akun media sosial. Foto ini ditujukan untuk mengetahui identitas kamu sebagai pengguna dari akun tersebut. Tidak hanya untuk akun media sosial saja, kamu juga butuh foto profil ketika memiliki akun email, misalnya saja Gmail. Gmail sendiri akan memberikan foto profilmu berupa nama inisial secara otomatis jika kamu tidak mengaturnya. Jadi setiap pengguna Gmail pasti memiliki foto profil.

Kamu bisa mengganti foto profil pada akun Gmail milikmu supaya tidak menggunakan huruf inisial tersebut guys. Cara mengganti foto profil akun Gmail sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mengganti akun foto profil akun Gmail tersebut melalui smartphone ataupun laptop dan PC. Kamu tinggal memilih cara yang paling mudah dan memungkinkan untuk kamu lakukan.

Caranya sebenarnya sama dengan mengganti foto profil akun Youtube guys karena sama – sama bagian dari Google. Jadi ketika kamu mengganti foto profil akun Gmail, maka foto profil akun Youtube milikmu juga akan tertukar secara otomatis. Yuk simak cara mengubah foto profil akun Gmail berikut!

Cara mengganti foto profil akun Gmail melalui laptop 

Kamu pasti sering sekali membuka Gmail melalui laptop atau PC. Nah foto profil akun Gmail bisa kamu ubah juga melalui kedua perangkat tersebut guys. Kamu juga bisa mengganti nama email Gmail melalui laptop dan PC. Berikut adalah langkah – langkah mengganti foto profil Gmail melalui PC dan laptop:

  1. Bukalah aplikasi browser yang terdapat di laptop atau PC yang kamu gunakan
  2. Selanjutnya bukalah situs Gmail dengan cara mengunjungi alamat https://gmail.com/
  3. Login menggunakan akun Gmail milikmu
  4. Klik foto profil yang terdapat di bagian kanan atas layar, setelah itu pilihlah opsi Manage your Google account
  5. Kamu akan diberikan beberapa opsi di halaman Google Account, pilihlah Personal info yang terdapat pada bagian kiri layar
  6. Klik pada foto profilmu yang ada di barisan Photo
  7. Klik pada tulisan Select a photo from your computer dimana nanti kamu bisa memilih foto yang ingin kamu jadikan profil 
  8. Sesuaikan ukuran foto yang akan kamu jadikan foto profil Gmail dan klik opsi Set as profile photo di bagian bawah jika sudah selesai mengeditnya 
  9. Selesai deh! Sekarang foto profil akun Gmail sudah diganti

Cara mengganti foto profil akun Gmail melalui smartphone

Penggantian foto profil akun Gmail juga bisa kamu lakukan melalui HP guys. Tentu cara ini lebih praktis bagi kamu yang lebih suka mengakses akun Gmail melalui ponsel. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Gmail di Androidmu
  2. Klik profil foto yang terdapat pada bagian kanan atas layar dan klik opsi Manage your Google Account
  3. Klik tab Personal info lalu klik pada foto profilmu
  4. Pilih Set profile photo
  5. Pilih foto yang akan kamu jadikan profil dengan selfie atau pilih dari galeri
  6. Sesuaikan ukuran foto dan klik accept
  7. Selesai deh guys!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengganti foto profil akun Gmail milikmu yaa. Mudah sekali kan caranya. Selamat tinggal deh foto profil berupa inisial nama. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.