Cara Mudah Mengganti Jam di Android dan iPhone, Makin Keren!

Hal ini juga berguna buat pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi dan kadang harus berpindah dari suatu tempat ke tempat lain. Tentu saja butuh pengaturan jam yang akurat supaya bisa menunjukkan waktu di tempat tersebut dengan tepat. Lalu bagaimana sih caranya mengganti jam di Android dan iPhone? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Soalnya banyak aktivitas sehari – hari membutuhkan ponsel ini agar bisa dilakukan dengan maksimal. Penggunaannya yang terlalu sering membuat penampilan dari ponsel ini menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Supaya penggunanya tidak bosan dengan penampilan yang monoton. Salah satu hal yang dilakukan pengguna untuk membuat tampilan ponsel lebih fresh adalah dengan mengganti bentuk jam.

Smartphone adalah salah satu benda yang sering dibawa kemana – mana saat ini. Soalnya banyak aktivitas sehari – hari membutuhkan ponsel ini agar bisa dilakukan dengan maksimal. Penggunaannya yang terlalu sering membuat penampilan dari ponsel ini menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Supaya penggunanya tidak bosan dengan penampilan yang monoton. 

Ssalah satu hal yang dilakukan pengguna untuk membuat tampilan ponsel lebih fresh adalah dengan mengganti bentuk jam. Hal ini juga berguna buat pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi dan kadang harus berpindah dari suatu tempat ke tempat lain. Tentu saja butuh pengaturan jam yang akurat supaya bisa menunjukkan waktu di tempat tersebut dengan tepat. Lalu bagaimana sih caranya mengganti jam di Android dan iPhone? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara mengganti jam di Android

Sekilas proses mengganti jam di Android dan iPhone mungkin dianggap sama. Padahal caranya berbeda karena memang sistemnya sendiri sudah berbeda guys. Cara mengganti jam di Android bisa saja berbeda tergantung versi sistem operasi dan juga merk ponsel. Namun pada dasarnya hampir sama saja dari menu dan juga langkah – langkah yang perlu dilakukan. Cara yang akan kita bahas menggunakan ponsel Xiaomi, merk lain bisa saja menyesuaikan. Berikut adalah langkah – langkah mengganti jam pada Android:

  1. Bukalah menu settings atau pengaturan pada ponselmu
  2. Pilihlah menu setelan tambahan atau general setting yang terdapat pada bagian bawah menu setelah atau settings tersebut
  3. Bukalah opsi tanggal dan waktu yang terdapat di dalam menu tersebut
  4. Ubah pengaturan tanggal dan waktu tersebut menjadi manual agar bisa kamu atur. Atur tanggal pada kotak pilihan. Setelah itu ganti jam dengan memasukkan jam dan menit pada kolom tersedia
  5. Aturlah zona waktu negara serta bagian negara kamu berada saat ini. Matikan tombol otomatis dan aturlah secara manual
  6. Tentukan kamu berada pada zona yang maka. Cek dulu informasinya dan isilah pada kolom yang tersedia.

Cara mengganti jam di ponsel iOS

Sistem iOS akan mengatur jam da waktu secara otomatis dengan menyesuaikan dimana lokasi penggunanya berada. Namun terkadang integrasi waktu ini tidak berjalan dengan baik jika jaringan dan koneksi internet yang kamu miliki sedang tidak stabil. Jadi kamu perlu mengatur jam dan waktu ini secara manual guys. cara dibawah ini menggunakan ponsel iPhone 6s. Kamu bisa menyesuaikan saja jika menggunakan ponsel iPhone berbeda. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu settings atau pengaturan pada iPhone atau iPad milikmu
  2. Sekarang pilihlah opsi General pada laman pengaturan tersebut
  3. Selanjutnya pilih opsi Date & Time yang terdapat di bawah opsi General
  4. Pilih format waktu yang akan kamu gunakan. Apakah format 12 jam atau 24 jam. 
  5. Ubah dulu pengaturan waktu menjadi manual dan isilah waktu pada kolom yang disediakan
  6. Atur pula tanggal pada kolom yang disediakan
  7. Selesai deh! tanggal dan waktu di ponselmu sudah disesuaikan.

Salam teknologi! Begitulah caranya mengatur tanggal dan waktu pada Android dan iOS yaa guys. Jadi kamu tidak akan salah waktu lagi kalau berpindah lokasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.