Cara Mudah Mengganti Nama dan Foto Profil Zoom di HP dan PC

0

Hello guys!

Zoom merupakan salah satu aplikasi teleconference yang sangat booming pada era pandemi ini. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak sekali fitur menarik dan mudah digunakan yang membuat meeting online menjadi lebih seru. Kamu tidak hanya bisa melakukan video call saja, Zoom memungkinkan kamu untuk melakukan share screen yang sangat berguna jika kamu ingin melakukan presentasi secara online. Serta ada banyak lagi fitur – fitur yang membuat aplikasi ini nyaman digunakan.

Penggunaan nama dan foto profil pada akun Zoom adalah salah satu hal yang perlu kamu perhatikan agar sesuai dengan identitasmu guys. Apakah kamu ingin mengubah foto profil dan nama pada akun Zoom milikmu karena merasa nama dan foto yang digunakan saat mendaftar kurang bagus? Atau kamu malah menggunakan nama game atau nickname yang susah dikenali dan ingin mengganti menjadi nama asli? Kamu bisa melakukannya dengan mudah kok guys. Yuk simak cara mengganti nama dan foto profil di Zoom berikut ini!

Cara mengganti nama di Zoom melalui PC

Nama dan foto profil pada akun Zoom bisa kamu ganti dari laptop atau PC loh guys. Jadi jika kamu memang menggunakan laptop saat akan mengakses webinar melalui Zoom, kamu bisa sekalian mengubahnya melalui PC tersebut guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Zoom pada laptop atau PC yang kamu gunakan. Kamu bisa mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu jika baru pertama menggunakan di laptop atau PC.
  2. Klik ikon foto profil yang terdapat pada bagian kanan atas, lalu pilihlah menu Settings
  3. Klik tab profile dan klik pilihan My Profile. Kamu akan dibawa ke website resmi milik Zoom guys, tunggu saja beberapa saat. Masukkan email dan password akun Zoom milikmu untuk masuk ke website resmi Zoom tersebut.
  4. Klik Profile lalu tekan tombol Edit yang terdapat pada sebelah namamu, lalu masukkan nama baru yang akan kamu gunakan. Klik tombol save agar perubahan yang kamu lakukan disimpan.

Cara mengganti nama di Zoom sebelum meeting

Nama akun Zoom bisa kamu ganti sesaat sebelum kamu join dalam sebuah meeting guys. Kamu tidak perlu repot membuka website Zoom loh. Cara yang satu ini lebih praktis. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Klik opsi Join Meeting pada tampilan utama Zoom
  2. Klik box yang berisi nama kamu pada tampilan enter Meeting ID dan isi sesuai yang kamu inginkan. 
  3. Klik tombol Join dan masukkan passcode meeting yang akan kamu join.
  4. Klik tombol enter dan selesai! Kamu sudah masuk meeting dengan nama baru guys.

Cara mengganti foto profil zoom 

Cara mengganti foto profil Zoom di Hp dan PC tidak jauh berbeda. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Zoom dan tekan menu settings
  2. Tekan nama beserta ikon profil
  3. Tekan opsi profil foto dan pilih foto dari galeri 
  4. Klik tombol save dan selesai!

Baca Juga : 

  1. Cara Uninstall Aplikasi Zoom
  2. Tips Amankan Aplikasi Video Konferrensi Zoom Dari Ancaman Zoom Bombing
  3. Cara Aman Pakai zoom Agar data Tak Dicuri
  4. Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Zoom
  5. Cara Menganti Virtual Background Saat Zoom Video conference

Nah begitulah caranya mengganti nama dan juga foto profil akun Zoom. Kamu bisa melakukannya melalui HP dan juga PC yaa guys. Caranya sangat mudah sekali yaa. Semoga bermanfaat guys.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.