Cara Mudah Mengganti Nama Google Meet Melalui HP dan PC

0

Hello guys!

Google Meet merupakan salah satu aplikasi konferensi video yang semakin diminati di era pandemi ini. Penggunaannya yang mudah dan sederet fitur canggih membuat Google Meet menjadi aplikasi pilihan untuk menjalankan konferensi video secara online. Cara melakukan meeting online sangat mudah dimana kamu hanya perlu memasukkan event melalui Google Calendar dan mengirimkan undangannya kepada semua peserta yang kamu inginkan. 

Google Meet ini sudah terhubung secara otomatis dengan akun Google, jadi namamu yang muncul di Google Meet sesuai dengan nama akun Google guys. Kamu tidak akan diminta untuk membuat profil baru lagi di aplikasi Google Meet ini. Namun kamu tak perlu khawatir jika tidak ingin menggunakan nama yang sama dengan akun Google dan ingin mengubahnya guys. Kamu bisa kok melakukannya dengan mudah. Yuk simak cara mengganti nama Google Meet berikut ini!

Cara mengganti nama akun Google Meet melalui PC

Kebanyakan pengguna Google Meet mengakses aplikasi ini melalui laptop atau PC karena merasa lebih leluasa saat menghadiri konferensi video. Mungkin kamu termasuk salah satu pengguna Google Meet yang mengakses melalui PC. Nah kamu bisa mengubah nama akun Google Meet di PC guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser pada laptop atau PC, lalu kunjungi website resmi Google Meet melalui alamat https://meet.google.com. Setelah itu klik opsi Sign In supaya terhubung ke akun Google
  2. Klik ikon foto kamu untuk menampilkan menu drop-down. Setelah itu, klik opsi Manage your Google Account untuk lanjut ke proses berikutnya.
  3. Kamu akan dibawa ke tampilan baru untuk menu manage Your Google Account. Klik opsi Personal Info dari menu di bagian kiri untuk mengganti nama Google Meet.
  4. Klik opsi Name, Lalu gantilah nama akun Google Meet tersebut sesuai nama yang kamu inginkan. Klik tombol save untuk menyimpan perubahan yang telah kamu lakukan. 
  5. Selesai! Sekarang nama akun Google Meet tersebut akan berubah sesuai yang kamu ganti guys.

Cara mengubah nama Google Meet melalui HP

Tak sedikit juga pengguna Google Meet memilih menggunakan aplikasi kini melalui ponselnya. Nah kamu bisa saja mengubah nama Google Meet melalui HP tanpa perlu repot mengubahnya melalui laptop atau PC guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Google Meet yang ada di ponselmu. Setelah itu, masuk ke akun Google Meet tersebut dengan menekan tombol Sign In dan tekan ikon profilmu yang terdapat di bagian kanan atas. 
  2. Klik opsi Manage your Google Account untuk masuk ke halaman selanjutnya
  3. Sekarang kamu bisa melakukan konfigurasi settings nama kamu di Google dengan menekan opsi Personal Info.
  4. Tekan opsi Name dan gantilah namamu sesuai yang kamu inginkan. Setelah itu, klik opsi save untuk menyimpan nama yang sudah kamu ganti.
  5. Kembali ke aplikasi Google Meet dan lakukan restart pada aplikasi jika nama belum berubah. Selesai deh!

Baca Juga :

Cara Cepat Mengganti Foto Profil Youtube di HP dan PC

Cara Mudah Mengganti Password first Media Anti Dicuri

Cara Mudah dan Cepat Mengganti Username Twitter di HP dan Laptop

Cara Paling Mudah dan Efisien Mengganti Background Pas Foto

Cara Mengganti Username Shopee Melalui Customer Service Dengan Mudah Dan Cepat

Nah begitulah caranya mengganti nama Google Meet yaa guys. Caranya sangat mudah dan bisa kamu lakukan melalui HP ataupun PC. Tergantung perangkat mana yang biasanya kamu gunakan untuk mengakses Google Meet tersebut guys. Semoga bermanfaat yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.