Cara Mudah Mengganti Password First Media, Anti Dicuri!

Salah satu penyebab koneksi internet menjadi lemot yang jarang diketahui oleh para pelanggan First Media adalah pencurian password WiFi oleh orang lain. Solusi untuk mengatasi hal ini tentu saja dengan mengganti password guys. Lalu bagaimana cara mengganti password First Media ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya! Mengganti password WiFi First Media sangat penting untuk dilakukan guys. Banyak yang menyarankan penggantian password ini sebaiknya dilakukan sekali sebulan saking pentingnya.

0

irst Media ini merupakan salah satu produk dari anak perusahaan Lippo Group yang menawarkan koneksi internet yang kencang dan stabil. Walaupun demikian, beberapa pengguna masih mengeluhkan terkadang koneksi internet mereka menjadi lemot banget padahal tidak ada kendala teknis maupun cuaca.  Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan koneksi internet WiFi menjadi lemot guys. Hal ini tentu saja juga berlaku untuk koneksi internet yang disediakan oleh First Media ini. Ada juga beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini.

Apakah kamu salah satu langganan provider WiFi First Media? Salah satu penyedia layanan WiFi dan TV Kabel yang cukup populer di Indonesia. First Media ini merupakan salah satu produk dari anak perusahaan Lippo Group yang menawarkan koneksi internet yang kencang dan stabil. Walaupun demikian, beberapa pengguna masih mengeluhkan terkadang koneksi internet mereka menjadi lemot banget padahal tidak ada kendala teknis maupun cuaca. 

Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan koneksi internet WiFi menjadi lemot guys. Hal ini tentu saja juga berlaku untuk koneksi internet yang disediakan oleh First Media ini. Ada juga beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini. Salah satu penyebab koneksi internet menjadi lemot yang jarang diketahui oleh para pelanggan First Media adalah pencurian password WiFi oleh orang lain. Solusi untuk mengatasi hal ini tentu saja dengan mengganti password guys. Lalu bagaimana cara mengganti password First Media ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Mengganti password WiFi First Media sangat penting untuk dilakukan guys. Banyak yang menyarankan penggantian password ini sebaiknya dilakukan sekali sebulan saking pentingnya. Terdengar sepele, namun ada banyak sekali manfaatnya loh. Beberapa manfaat yang akan kamu peroleh dengan mengganti password adalah mencegah koneksi internet menjadi lemot dan menghindari pencurian data. Tak ada salahnya berjaga – jaga guys. 

Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana cara mengganti password First Media ini. Kamu bisa menggantinya melalui laptop ataupun HP guys. Namun sebaiknya kamu menggunakan laptop atau PC yaa. Proses ini memerlukan koneksi internet dan aplikasi browser untuk mengakses router. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengganti password WiFi First Media:

  1. Hubungkan laptop atau PC yang kamu gunakan dengan jaringan WiFi First Media yang ingin kamu ganti passwordnya guys. Kamu bisa menghubungkannya melalui LAN jika menggunakan PC. Setelah itu, bukalah aplikasi Browser yang ada di perangkatmu.
  2. Kunjungilah alamat dengan mengetikkan 192.168.0.1 pada kolom pencarian Google Chrome atau browser lain yang sedang kamu gunakan. Setelah itu, tekanlah tombol enter untuk masuk ke dalam halaman pengaturan Router.
  3. Kamu akan masuk ke laman pengaturan router guys. Masukkan username dan password supaya kamu bisa masuk ke dalam dashboard. Gunakan username dan password dengan kata admin. Masukkan saja jika kamu belum pernah menggantinya.
  4. Bukalah menu Wireless yang terdapat di bagian kiri layar. Setelah itu, pilihlah opsi wireless security yang terdapat pada menu dropdown untuk mengganti password.
  5. Pastikan kamu sudah mengaktifkan WPA?WPA2 Personal dengan cara menekannya jika menggunakan WiFi rumahan. Isilah kolom wireless password dengan kode unik sesuai keinginanmu.
  6. Pastikan kamu menggunakan kombinasi password yang mudah kamu ingat namun susah ditebak yaa. Buatlah password dengan kombinasi huruf dan angka yaa guys. Supaya password WiFi milikmu tersebut tidak mudah ditebak dan dihack oleh orang lain. Setelah selesai, klik save untuk menyimpannya. 
  7. Selesai! Sekarang password WiFi First Media milikmu tersebut sudah berhasil diganti guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengganti password WiFi First Media guys. Mudah sekali kan caranya. Pengguna yang sebelumnya mencuri password WiFi milikmu tersebut kini tidak akan bisa menggunakan WiFi First Media milikmu tersebut. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.