Cara Mudah Mengganti Password IndiHome melalui HP dan PC

Salah satu solusi dari banyaknya pencuri WiFi IndiHome yang kamu gunakan adalah dengan mengubah password WiFi secara berkala. Pengubahan password secara berkala tentu akan menyusahkan pelaku pencuri WiFi tersebut dalam mengakses WiFi milikmu guys. Apakah kamu adalah salah satu pengguna layanan WiFi dari IndiHome yang bingung bagaimana cara mengganti password WiFi? Yuk simak cara mengganti password IndiHome berikut ini!

0

Pasti kamu tidak mau dong jika ada parasit atau pencuri WiFi yang menyedot bandwith WiFi yang kalian gunakan tersebut. Tentu saja hal ini menguntungkan buat pelaku tersebut karena bisa internetan tanpa perlu mengeluarkan sejumlah uang. Namun kamu pasti dirugikan karena kecepatan WiFi milikmu akan berkurang. Salah satu solusi dari banyaknya pencuri WiFi IndiHome yang kamu gunakan adalah dengan mengubah password WiFi secara berkala.

IndiHome merupakan salah satu layanan WiFi yang banyak digunakan di Indonesia. Layanan ini sangat populer meskipun paket internet yang ditawarkan dibandrol dengan harga yang termasuk mahal. Pasti kamu tidak mau dong jika ada parasit atau pencuri WiFi yang menyedot bandwith WiFi yang kalian gunakan tersebut.

Tentu saja hal ini menguntungkan buat pelaku tersebut karena bisa internetan tanpa perlu mengeluarkan sejumlah uang. Namun kamu pasti dirugikan karena kecepatan WiFi milikmu akan berkurang. Salah satu solusi dari banyaknya pencuri WiFi IndiHome yang kamu gunakan adalah dengan mengubah password WiFi secara berkala.

Pengubahan password secara berkala tentu akan menyusahkan pelaku pencuri WiFi tersebut dalam mengakses WiFi milikmu guys. Apakah kamu adalah salah satu pengguna layanan WiFi dari IndiHome yang bingung bagaimana cara mengganti password WiFi? Yuk simak cara mengganti password IndiHome berikut ini!

Cara mengganti password WiFi IndiHome di laptop

Salah satu router yang banyak digunakan saat ini adalah router ZTE F609. Cara mengganti password WiFi IndiHome kali ini dipraktekkan pada router yang satu ini. Kamu bisa mengganti password WiFi IndiHome yang menggunakan router ZTE F609 melalui laptop guys. berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Hubungkan laptop yang kamu gunakan untuk mengganti password WiFi dengan jaringan WiFi yang akan kamu ganti password
  2. Bukalah aplikasi browser yang ada di laptopmu dan kunjungi alamat https://192.168.1.1/ melalui kolom address bar dan tekan tombol enter
  3. Masukkan username dan password menggunakan akun user internet milikmu. Jika kamu belum pernah menggunakannya, maka gunakan username: user dan password: user. 
  4. Bukalah menu pengaturan pada laman tersebut. Biasanya terletak pada bagian kiri laman. Setelah itu pilih menu Network
  5. Pilih menu WLAN dan pilih sub-menu Security
  6. Carilah kolom WPA Passphrase di beberapa kolom menu pada sebelah kanan
  7. Ketikkan password WiFi baru pada kolom WPA Passphrase dan pilih tombol submit untuk mengganti password
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses mengganti password WiFi IndiHome ini selesai

Cara mengganti password IndiHome melalui HP

Cara diatas mungkin kurang praktis jika kamu sedang tidak menggunakan laptop. Kamu juga bisa mengganti password WiFi IndiHome dengan mudah melalui ponsel loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Sambungkan ponsel yang kamu gunakan dengan jaringan WiFi yang akan kamu ganti passwordnya
  2. Sekarang buka aplikasi browser di ponselmu dan buka laman pengaturan WiFi dengan mengunjungi alamat https://192.168.1.1/ melalui address bar
  3. Kamu akan masuk ke laman login, masukkan username: user dan password: user
  4. Masuk ke dalam menu Network, pilih WLAN dan pilih lagi Security. Setelah itu ganti password baru pada kolom WiFi Passphrase. Setelah itu tekan tombol submit untuk menyimpan pengaturan tersebut

Nah begitulah caranya mengganti password WiFi IndiHome. Password WiFi IndiHome bisa diubah dengan mudah melalui HP maupun PC. Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa perlu memanggil teknisi dari IndiHome guys.

Salam teknolog Sangat berguna sekali buat kamu yang suka kesel sendiri karena sinyal WiFi yang kamu gunakan lemot tanpa penyebab yang kamu ketahui. Kamu harus waspada dengan orang iseng yang suka menggunakan aplikasi pembobol WiFi dan menggunakan WiFi seenaknya.

READ  Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Xiaomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.