Cara Mudah Menggunakan Anycast dari HP ke Laptop dan TV

Kamu bisa memainkan game mobile di layar TV yang lebih besar guys. Tentu saja pengalaman kamu bermain game akan lebih kaya dan seru dibandingkan memainkannya di layar Android yang lebih kecil. Lalu bagaimana sih caranya menggunaka Anycast ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Keunikan dari Anycast ini adalah sudah menggunakan teknologi Miracasr yang sudah disepakati oleh WiFi Association. Tujuannya adalah supaya Anycast ini bsia menghubungkan perangkat Android ke layar lebar secara nirkabel tanpa harus menggunakan kabel HDMI.Anycast hanya menggunakan koneksi WiFi saja untuk menghubungkan dua perangkat. Tentu saja hal ini emmbuat Anycast lebih praktis dan tidak ribet untuk digunakan. Pengguna bisa memainkan game serta menonton film menggunakan paket data.

Anycast merupakan perangkat khusus yang berguna untuk menampilkan layar smartphone, tablet serta notebook ke layar yang lebih lebar menggunakan jaringan WiFi, misalnya saja DLNA Miracast dan Airplay. Keunikan dari Anycast ini adalah sudah menggunakan teknologi Miracasr yang sudah disepakati oleh WiFi Association.

Tujuannya adalah supaya Anycast ini bsia menghubungkan perangkat Android ke layar lebar secara nirkabel tanpa harus menggunakan kabel HDMI.Anycast hanya menggunakan koneksi WiFi saja untuk menghubungkan dua perangkat. Tentu saja hal ini emmbuat Anycast lebih praktis dan tidak ribet untuk digunakan. Pengguna bisa memainkan game serta menonton film menggunakan paket data.

Jadi kamu bisa memainkan game mobile di layar TV yang lebih besar guys. Tentu saja pengalaman kamu bermain game akan lebih kaya dan seru dibandingkan memainkannya di layar Android yang lebih kecil. Lalu bagaimana sih caranya menggunaka Anycast ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Kelebihan dan kekurangan Anycast

Semua perangkat mempunyai kekurangan dan juga kelebihan, begitu pula dengan Anycast. Kelebihan dari Anycast ini adalah kamu tidak memerlukan koneksi internet karena kamu hanya perlu menggunakan jaringan WiFi tanpa memerlukan kabel HDMI. Sementara kelemahan dari Anycast ini adalah adanya potensi membuat ponselmu boros guys. Soalnya layar TV merupakan mirror dari ponselmu saat menggunakan Anycast ini. Tampilan di TV akan sama persis dengan ponselmu.

Cara menggunakan Anycast

Cara penggunaan Anycast ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Google Chromecast yang juga merupakan salah satu perangkat untuk menghubungkan Android ke TV. Pada dasarnya cara pemakaian Anycast ke TV ataupun ke laptop juga sama saja. Selama keduanya memiliki port HDMI. Soalnya kamu perlu memasangkan Anycast ke perangkat tersebut. Berikut adalah langkah – langkah menghubungkan HP ke TV atau laptop menggunakan Anycast:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan perangkat Anycast yang akan kamu gunakan
  2. Sekarang unduh aplikasi Anycast di ponselmu. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis dan legal melalui Google Play Store. Setelah itu pasanglah aplikasi tersebut ke Androidmu sesuai dengan langkah – langkah biasanya
  3. Carilah port HDMi yang terdapat di bagian belakang atau samping TV atau laptop yang akan kamu sambungkan dengan Androidmu. Hubungkan laptop atau TV tersebut dengan Anycast melalui port HDMI tersebut.
  4. Bukalah aplikasi Anycast yang sudah kamu pasang di Androidmu tadi jika sudah terkoneksi dengan benar. Setelah itu tekan tombol kecil yang terdapat di perangkat Anycast tersebut jika sudah terhubung ke TV.
  5. Tunggu beberapa saat sampai tampilan dari layar TV yang kamu gunakan berubah. Tunggu pula beberapa waktu sampai kedua perangkat tersebut terkoneksi dengan sempurna.
  6. Proses penyambungan ini dianggap sukses ketika ada notifikasi yang menunjukkan penyambungan selesai. Sekarang kamu bisa mengatur layar ponselmu menjadi posisi landscape guys. Supaya bentuk layarnya sesuai dengan layar TV dan juga lebih nyaman saat dilihat.
  7. Selesai! Kamu sudah berhasil menyambungkan Androidmu ke TV ataupun laptop sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan Anycast yaa guys. Kamu bisa mempertimbangkan penggunaan Anycast ini berdasarkan kekurangan dan juga kelebihan penggunaan perangkat ini yaa. Apakah kamu memang penggunaannya tepat dengan kebutuhanmu atau tidak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.