Cara Mudah Menggunakan CloudX Telkomsel, Anti Kehabisan Kuota!

elkomsel sebagai provider yang besar mengeluarkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Ruangguru. Selain itu ada juga kuota Telkomsel gratis yang bernama Paket CloudX. Yuk simak penjelasan dan bagaimana cara menggunakan paket CloudX berikut ini!

0

Banyak kantor dan perusahaan yang mengalihkan pekerjanya untuk bekerja dari rumah atau disebut dengan work from home (WFH). Mungkin kamu adalah salah satu orang yang menjalani WFH ini. Kebutuhan akan kuota tentu akan meningkat karena pengalihan kegiatan menjadi bentuk online atau daring ini. Banyak provider yang menyediakan paket internet yang lebih murah dan juga berbagai akses gratis untuk berbagai platform.

Pandemi covid-1 tampaknya belum kunjung mereda di Indonesia. Jumlah kasusnya terus mengalami pengingkatan setiap harinya. Hal ini membuat segala aktivitas yang awalnya sudah mulai diberlakukan outdoor kembali dirumahkan lagi.

Banyak kantor dan perusahaan yang mengalihkan pekerjanya untuk bekerja dari rumah atau disebut dengan work from home (WFH). Mungkin kamu adalah salah satu orang yang menjalani WFH ini. Kebutuhan akan kuota tentu akan meningkat karena pengalihan kegiatan menjadi bentuk online atau daring ini.

Banyak provider yang menyediakan paket internet yang lebih murah dan juga berbagai akses gratis untuk berbagai platform. Telkomsel sebagai provider yang besar mengeluarkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Ruangguru. Selain itu ada juga kuota Telkomsel gratis yang bernama Paket CloudX. Yuk simak penjelasan dan bagaimana cara menggunakan paket CloudX berikut ini!

Penjelasan mengenai paket internet CloudX Telkomsel

Beberapa dari kamu mungkin masih kurang familiar dengan Paket CloudX Telkomsel. CloudX merupakan paket khusus dari Telkomsel untuk mendukung kegiatan WFH bagi penggunanya. CloudX ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses CloudX Meeting dengan kuota yang disediakan sebesar 30GB dengan masa berlaku selama 30 hari. Paket ini bisa didapatkan oleh penggunanya dengan harga sebesar Rp. 10,- dan bisa digunakan pada jaringan 2G/3G/4G pada berbagai perangkat smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. 

Paket CloudX dari Telkomsel ini bisa digunakan oleh para pelanggan prabayar dan pascabayar, yaitu para pengguna kartu simpati, kartu As, Loop dan juga kartu Halo. Aplikasi CloudX merupakan layanan yang bisa mendukung para karyawan yang diharuskan bekerja dari rumah agar produtivitasnya tetap terjaga. Ada tiga layanan utama yang disediakan oleh aplikasi ini, CloudX Communication, CloudX Meeting dan juga CloudX Hunting Group. 

Cara melakukan aktivasi CloudX Meeting Telkomsel

Sebagai pengguna Telkomsel kamu bisa mengandalkan layanan meeting dari Telkomsel untuk berbagai kegiatanmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi CloudX pada ponsel yang kamu gunakan
  2. Sekarang mulai lakukan aktivasi Paket CloudX. Sebaiknya kamu menggunakan aplikasi MyTelkomsel agar prosesnya bisa lebih mudah. Setelah itu buka aplikasi tersebut dan lakukan login ke aplikasi tersebut dan klik tombol buy package dan pilih opsi internet
  3. Pilih Paket CloudX 30 GB. Pastikan kamu membaca dulu syarat dan ketentuan dari paket ini ya. Jika sudah, maka lanjutkan proses tersebut dengan menekan tombol buy
  4. Pilih opsi pembayaran yang akan kamu gunakan, biak menggunakan pulsa ataupun saldo LinkAja untuk membayar seharga Rp. 10,-. Klik tombol buy untuk menyelesaikan pembayaran. 
  5. Notifikasi akan muncul jika pembelian kuota CloudX berhasil dan akan dikirimkan ke aplikasi MyTelkomsel dan SMS
  6. Sekarang kamu bisa mulai menggunakan CloudX untuk melakukan meeting dengan kuota tersebut. Kamu tak perlu menekan login saat membuka aplikasi CloudX tersebut guys. Tinggal tekan saja tombol Join a Meeting, masukkan keterangan yang diminta dan lakukan langkah – langkah selanjutnya.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan Paket CloudX dari Telkomsel untuk melakukan meeting di aplikasi CloudX yaa guys. Caranya sangat mudah sekali kan. Apalagi kamu hanya perlu mengeluarkan pulsa senilai Rp. 10,- saja untuk mendapatkan kuota gratis sebesar 30 GB. Lumayan kan. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.