Cara Mudah Menggunakan dan Mematikan Airpods, Bisa Untuk Android!

Kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi karena bisa menghasilkan suara yang jernih dan sangat jelas. Airpods hadir dalam 3 variasi, yaitu generasi pertama (Gen 1), generasi kedua (Gen 2) dan generasi ketiga (Gen 3). Lalu bagaimana sih cara menggunakan dan mematikan Airpods ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Harga produknya yang mahal membuat Apple menciptakan kelas baru yang lebih elit dan juga prestisius di dunia ini gadget. Apple seakan menciptakan pasar sendiri yang tidak bisa dimasuki oleh brand gadget lainnya. Salah satu produk Apple yang membawa tren baru di dunia gadget adalah iPhone. Smartphone futuristik yang sangat ekslusif. Kesan ekslusif pada iPhone ini semakin bertambah dengan hadirnya perangkat canggih bernama AirPods.

Apple selalu berhasil menghasilkan berbagai produk gadget terbaik yang memiliki kualitas yang tinggi. Harga produknya yang mahal membuat Apple menciptakan kelas baru yang lebih elit dan juga prestisius di dunia ini gadget. Apple seakan menciptakan pasar sendiri yang tidak bisa dimasuki oleh brand gadget lainnya. Salah satu produk Apple yang membawa tren baru di dunia gadget adalah iPhone. Smartphone futuristik yang sangat ekslusif.

Kesan ekslusif pada iPhone ini semakin bertambah dengan hadirnya perangkat canggih bernama AirPods. Kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi karena bisa menghasilkan suara yang jernih dan sangat jelas. Airpods hadir dalam 3 variasi, yaitu generasi pertama (Gen 1), generasi kedua (Gen 2) dan generasi ketiga (Gen 3). Lalu bagaimana sih cara menggunakan dan mematikan Airpods ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menggunakan Airpods

Tentu saja kamu harus tau cara menghubungkan atau menyalakan Airpods ini dengan iPhone, Mac dan gadget Apple lainnya supaya bisa digunakan. Caranya kurang lebih sama kok guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Nyalakan iPhone milikmu, lalu bukalah casing dengan Airpods yang ada di dalam perangkatnya. Dekatkan kedua perangkat tersebut sampai ada notifikasi yang muncuk di pengaturan iPhone
  2. Bukalah notifikasi di pengaturan, maka akan ada opsi hubungkan/connect. Tekan opsi tersebut sambil menahan tombol kecil di belang case Airpods.
  3. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan Airpod tersebut.

Cara mematikan Airpods

Cara mematikan Airpods juga sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu meletakkan Airpods tersebut ke dalam casenya, lalu tutup kembali. Semudah itu loh guys. Ada juga cara lain dengan cara memutuskannya langsung dari perangkat. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah pengaturan Bluetooth yang ada di iPhone milikmu. Kamu akan menemukan berbagai perangkat yang terhubung ke iPhone milikmu guys.
  2. Termukan Airpods yang sedang kamu gunakan dari daftar perangkat tersebut, lalu tekan simbol i yang berwarna biru di sebelah kanan nama AirPodsmu.
  3. Tekan opsi Disconnect untuk memutuskan hubungan AirPods tersebut dengan iPhone milikmu, selesai deh guys.

Cara menggunakan Airpods di Android

Airpods tidak hanya bisa digunakan di perangkat Apple saja loh guys. Kamu juga bisa menggunakan Airpods tersebut di perangkat Androidmu loh. Selama ponsel Androidmu memiliki Bluetooth maka kamu bisa menghubungkannya dengan Airpods. Hal ini bisa dilakukan karena standar Bluetooth iPhone dan Android sama. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah tutup case Airpods, lalu tekan sambil tahan tombol putih yang ada di belakang case. Sampai lampu LED mini di dalam case menjadi berkedip – kedip berwarna putih.
  2. Buka pengaturan Bluetooth yang ada di Androidmu, aktifkan Bluetooth tersebut
  3. Cari perangkat Airpods di kolom pair device lalu sambungkan keduanya dengan menekan tombol pair. Pasangkan dengan menekan tombol putih di belakang case Airpods. 
  4. Selesai! Androidmu sudah terhubung dengan Airpods.

Salam teknologi!  Nah begitulah caranya menyalakan dan juga mematikan Airpods yaa guys. Kamu juga bisa menggunakan Airpods ini dengan perangkat Android milikmu. Jadi kamu juga bisa menikmati kejernihan dan kejelasan suara yang ditawarkan oleh Airpods ini walaupun kamu tidak punya perangkat Apple. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Mudah Mengupload Video Berdurasi Panjang di Instagram Story

Leave A Reply

Your email address will not be published.