Cara Mudah Menggunakan Discord di HP dan PC, Bisa Tambah Musik!

Aplikasi ini bisa kamu gunakan melalui smartphone serta laptop atau PC. Jadi bisa kamu gunakan saat bermain game mobile ataupun game PC. Apakah kamu masih asing atau baru mendengar aplikasi ini? Tenang saja guys, kita akan bahas bagaimana mendaftar sampai cara menggunakannya. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Discord ini adalah aplikasi layanan VoIP yang dibuat khusus untuk komunitas gamer untuk memudahkan mereka berkomunikasi secara mudah dan gratis. Walaupun di game sendiri biasanya menyediakan fitur voice chat, namun ternyata masih banyak yang kualitasnya kurang bagus atau bahkan ada delay. Discord ini bisa jadi alternatif.Para gamer banyak menggunakan Discord ini untuk berkomunikasi dengan temannya. Terutana untuk game yang harus dimainkan dalam grup guys.

Aplikasi Discord pasti sudah tidak asing lagi di telingamu yang suka bermain game. Para gamer sejati harus tau cara menggunakan aplikasi yang satu ini nih. Discord ini adalah aplikasi layanan VoIP yang dibuat khusus untuk komunitas gamer untuk memudahkan mereka berkomunikasi secara mudah dan gratis.

Walaupun di game sendiri biasanya menyediakan fitur voice chat, namun ternyata masih banyak yang kualitasnya kurang bagus atau bahkan ada delay. Discord ini bisa jadi alternatif.Para gamer banyak menggunakan Discord ini untuk berkomunikasi dengan temannya. Terutana untuk game yang harus dimainkan dalam grup guys.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan melalui smartphone serta laptop atau PC. Jadi bisa kamu gunakan saat bermain game mobile ataupun game PC. Apakah kamu masih asing atau baru mendengar aplikasi ini? Tenang saja guys, kita akan bahas bagaimana mendaftar sampai cara menggunakannya. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Cara mendaftar akun Discord

Kamu perlu melakukan pendaftaran dulu agar bisa menggunakan fitur yang terdapat di aplikasi Discord guys. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Discord di perangkat yang kamu gunakan. 
  2. Bukalah aplikasi Discord yang sudah terpasang di perangkatmu dan klik tombol register untuk memulai proses pendaftaran. Isilah kolom username, email dan juga password. Setelah itu tekanlah tombol create an account.
  3. Kamu akan dibawa ke halaman utama jika proses register berhasil, selesai deh!

Cara membuat grup atau server Discord

Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat grup yang disebut server untuk berkomunikasi. Berikut adalah cara membuat server di aplikasi Discord:

  1. Buka aplikasi Discord dan klik pada ikon tambah. Setelah itu, pilihlah opsi create a server
  2. Isilah identitas server yang akan kamu buat, mulai dari nama server hingga foto profil, lalu klik tombol Create Server
  3. Kamu bisa mengundang teman dengan menekan invite a friend, kamu juga bisa membagikan link server Discord melalui berbagai media sosial
  4. Selesai deh! Server kamu sudah jadi guys

Cara gabung di server Discord

Sekarang kamu harus tau juga cara gabung ke server guys. Tentunya kamu harus punya link dulu ya agar bisa bergabung ke suatu server Discord. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Klik pada menu ikon Discord dan pilih ikon tambah 
  2. Pilihlah opsi Join a server
  3. Masukkan link server Discord dan klik pada tombol Join Server
  4. Layar akan menampilkan nama server tersebut, klik tombol Accept Invite
  5. Selesai! Kamu berhasil join di server guys.

Cara melakukan voice Discord

Setelah bergabung ke sebuah server, kamu sudah bsia berkomunikasi dengan anggota server lainnya guys. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Pilih server Discord yang ingin kamu gunakan
  2. Pilih general manager di bagian voice channel
  3. Klik tombol connect to voice agar bisa berkomunikasi dengan teman lainnya
  4. Selesai! Sekarang kamu bisa berkomunikasi, bisa juga memilih Video untuk melakukan video call yaa.

Nah begitulah caranya mendaftarkan diri di aplikasi Discord hingga cara menggunakan fitur voice call ataupun video call melalui Discord yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Main game bareng jadi lebih seru deh. Misalnya saja main Among Us. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.