Cara Mudah Menggunakan Dropbox bagi Pemula, Data Lebih Aman!

Ada juga platform yang memberikan layanan serupa. Sebut saja Google Drive, OneDrive, Amazon Drive dan sebagainya. Dropbox termasuk ke dalam platform yang memberikan layanan terbaik. Lalu bagaimanakah cara menggunakan Dropbox dalam menyimpan data? Yuk simak ulasan berikut ini! Dropbox merupakan layanan penyimpanan berbasis cloud yang bisa kamu akses kapan saja dan dimana saja. Biasanya file yang disimpan pada Dropbox berupa foto, video, dokumen dan aplikasi. Platform ini akan melakukan backup data setelah kamu menyimpan file di dalamnya.

0

Hal ini membuat banyak sekali orang yang membutuhkan media penyimpanan data digital dengan ukuran besar. Banyak yang memilih menyimpan data menggunakan layanan cloud karena bisa diakses kapan saja dan tidak perlu takut kehilangan seperti halnya dengan menyimpan data menggunakan hardisk. Salah satu layanan penyimpanan berbasis cloud yang dapat kamu andalkan dalam menyimpan data adalah Dropbox. Cara penggunaan platform penyimpanan data yang satu ini sangat mudah, sehingga menjadi pilihan banyak orang untuk menyimpan datanya.

Kini ada banyak sekali data yang disimpan dalam bentuk digital. Entah berupa foto, video dan berbagai macam dokumen penting. Hal ini membuat banyak sekali orang yang membutuhkan media penyimpanan data digital dengan ukuran besar. Banyak yang memilih menyimpan data menggunakan layanan cloud karena bisa diakses kapan saja dan tidak perlu takut kehilangan seperti halnya dengan menyimpan data menggunakan hardisk.

Salah satu layanan penyimpanan berbasis cloud yang dapat kamu andalkan dalam menyimpan data adalah Dropbox. Cara penggunaan platform penyimpanan data yang satu ini sangat mudah, sehingga menjadi pilihan banyak orang untuk menyimpan datanya.

Ada juga platform yang memberikan layanan serupa. Sebut saja Google Drive, OneDrive, Amazon Drive dan sebagainya. Dropbox termasuk ke dalam platform yang memberikan layanan terbaik. Lalu bagaimanakah cara menggunakan Dropbox dalam menyimpan data? Yuk simak ulasan berikut ini!

Dropbox merupakan layanan penyimpanan berbasis cloud yang bisa kamu akses kapan saja dan dimana saja. Biasanya file yang disimpan pada Dropbox berupa foto, video, dokumen dan aplikasi. Platform ini akan melakukan backup data setelah kamu menyimpan file di dalamnya.

Jadi kamu tak perlu takut kehilangan datamu guys. ada beberapa paket yang disediakan, mukai dari personal basic yang menyediakan 2GB ruang secara gratis. Ada juga dropbox business dengan penyimpanan mencapai TB, 5TB bahkan tidak terbatas guys.

Cara mendaftar akun Dropbox

Kamu harus mendaftar dulu agar bisa menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh Dropbox. Cara mendaftar akun Dropbox ini sangat mudah sekali guys. berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di perangkatmu, lalu bukalah situs Dropbox dengan mengunjungi alamat https://www.dropbox.com/. Setelah itu klik tombol Sign up yang terdapat pada bagian kanan atas
  2. Masukkan data yang diminta pada kolom yang disediakan. Centang pada kotak di samping tulisan I agree to the Dropbox term. Klik tombol Sign up jika sudah. Kamu juga bisa memilih opsi Sign up with Google
  3. Lakukan konfirmasi dengan cara klik link yang dikirimkan Dropbox melalui emailmu, selesai deh!

Cara upload file ke Dropbox 

Kamu sudah bisa menyimpan file jika sudah membuat akun Dropbox. Kamu bisa langsung upload file dari PC atau laptop guys. berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Lakukan login menggunakan akun Dropbox yang sudah kamu buat
  2. Bukalah folder Dropbox yang terdapat di dalam File Explorer pada laptopmu
  3. Pilihlah file yang ingin kamu upload ke Dropbox, lalu lakukan copy and paste ke folder Dropbox tersebut. Dropbox akan mengupload file tersebut ke cloud secara otomatis
  4. Kamu juga bisa melakukan perubahan lainnya, seperti mengubah nama, menghapus dan juga memindahkan file. Semua perubahan tersebut akan diupdate oleh Dropbox secara otomatis supaya penyimpanan pada cloud menyesuaikan dengan perubahan yang dilakukan pada laptop. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mendaftar akun pada Dropbox dan juga bagaimana cara menyimpan datamu ke akun Dropbox yang sudah kamu buat tersebut. Caranya sangat mudah kan guys. Semua perubahan bisa kamu lakukan hanya dengan mengakses folder Dropbox yang ada di laptopmu. Semua perubahan tersebut akan disinkronkan dengan versi yang ada di cloud secara otomatis loh. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.