Cara Mudah Menggunakan Filter pada Video Zoom, Bisa Jadi Anime!

Tentu saja penggunaannya harus kamu sesuaikan dengan jenis meeting online yang sedang kamu ikuti yaa guys. Filter ini akan meningkatkan pesona penampilanmu saat melakukan meeting dengan teman. Tampilan video akan ditingkatkan dari segi warna, frame video dan juga stiker AR. Kamu bisa menerapkan ke seluruh layar atau cukup pada wajahmu saja guys. Filter video Zoom bekerja sama dengan cara kamu menerapkan filter pada media sosial lainnya.

0

Entah untuk mengadakan kuliah online, belajar, rapat ataupun seminar online. Zoom sepertinya terus memberikan fitur baru guna meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan para penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan oleh Zoom adalah adanya filter video di Zoom untuk menghasilkan berbagai efek lucu saat kamu melakukan meeting online di Zoom. Filter video pada Zoom ini akan memberikan efek yang tidak terlalu serius dan kaku saat kamu mengadakan meeting online.

Zoom semakin banyak digunakan untuk mengadakan acara video conference secara online di era pandemi saat ini. Entah untuk mengadakan kuliah online, belajar, rapat ataupun seminar online. Zoom sepertinya terus memberikan fitur baru guna meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan para penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan oleh Zoom adalah adanya filter video di Zoom untuk menghasilkan berbagai efek lucu saat kamu melakukan meeting online di Zoom.

Filter video pada Zoom ini akan memberikan efek yang tidak terlalu serius dan kaku saat kamu mengadakan meeting online. Tentu saja penggunaannya harus kamu sesuaikan dengan jenis meeting online yang sedang kamu ikuti yaa guys. Filter ini akan meningkatkan pesona penampilanmu saat melakukan meeting dengan teman. Tampilan video akan ditingkatkan dari segi warna, frame video dan juga stiker AR. Kamu bisa menerapkan ke seluruh layar atau cukup pada wajahmu saja guys.

Filter video Zoom bekerja sama dengan cara kamu menerapkan filter pada media sosial lainnya. Cara menggunakannya hampir sama dengan menggunakan filter pada Story di Instagram guys. Jadi tidak ribet kok menggunakannya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi perangkat agar kamu bisa menikmati fitur ini guys. Syaratnya adalah dekstop yang digunakan harus versi 5.2.0 keatas, menggunakan OS Windows 10 atau macOS 10.13, CPU yang digunakan adalah Inter generasi 4 atau lebih tinggi, i3, i5, i7, i9 dan AMD Ryzen 3, 5, 7, 9. Kamu bisa menggunakannya jika semua syarat tersebut terpenuhi.

Langkah – langkah menggunakan filter pada Zoom video:

  1. Bukalah aplikasi Zoom yang ada di perangkatmu. Setelah itu, buka menu pengaturan. Pilih opsi Background & Filters yang terdapat pada deretan menu sebelah kiri dan pilih tab Video Filters yang terdapat di bagian kanan.
  2. Pilihlah filter yang ingin kamu gunakan. Ohya kamu harus mengunduh filter tersebut terlebih dahulu jika baru pertama kali menggunakannnya guys. Klik tombol download sticker pack zoom pada jendela pop-up yang muncul dan tunggu beberapa saat sampai proses penguduhan ini selesai.
  3. Pilihlah filter dari berbagai pilihan yang disediakan jika proses pengunduhan sudah selesai. Kamu bisa menggunakan masker, kacamata, topi dan sebagainya. Ohya kamu juga bisa mengkombinasikan filter tersebut dengan Virtual Backgroun. Kamu bisa menerapkan latar belakang video dan filter wajah secara bersamaan deh.
  4. Tutup jendela pengaturan jika kamu sudah selesai mengatur semuanya dengan menekan tombol X. Wajah kamu akan ditampilkan sesuai dengan filter yang sudah kamu pilih saat mengikuti video telekonferensi di Zoom nantinya guys. 
  5. Filter wajah tersebut juga bisa kamu ganti saat sedang mengikuti video conference jika kamu bosan dengan filter sebelumnya. Caranya dengan menekan ikon panah keatas ayng terdapat di samping tombol Stop Video dan tekan opsi Choose video filter. Setelah itu, pilih filter wajah baru yang kamu inginkan. Selesai deh guys.

Salam teknologi!v Nah begitulah caranya menggunakan filter pada Zoom video saat kamu sedang mengikuti teleconference di Zoom yaa guys.

Caranya mudah sekali kan. Sekarang meeting onlinemu akan semakin seru deh. Apalagi jika kamu mengadakannya dengan teman – temanmu, pasti pertemuannya jadi lebih seru deh. Gunakan di saat yang tepat yaa guys. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.