Cara Mudah Menggunakan Fitur Pesan Sementara di WhatsApp

Fitur pesan sementara atau disebut juga dengan dissapearing messages WhatsApp merupakan fitur terbaru dari WhatsApp. Sebenarnya fitur ini sudah ada di berbagai aplikasi MOD WhatsApp guys. Namun sekarang kamu sudah bisa menggunakannya pada aplikasi WhatsApp yang resmi. Jadi kamu tak perlu repot lagi menggunakan aplikasi MOD yang tingkat keamanannya masih diragukan. Ide awal munculnya fitur ini karena ada banyak pesan  WhatsApp yang dibiarkan tersimpan dan akhirnya membuat memori ponsel menjadi penuh. Kamu harus menghapus pesan ini secara manual, repot.

0

Berbagai fitur menarik pun ditawarkan oleh WhatsApp demi kepuasan para penggunanya. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan di WhatsApp adalah fitur sementara. Fitur sementara ini merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WhatsApp. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan yang nantinya akan hilang secara otomatis.Fitur pesan sementara WhatsApp ini membuat kamu tak perlu repot lagi menghapus pesan lama. Soalnya pesan yang kamu kirim dengan menggunakan fitur ini akan hilang dalam waktu 7 hari sejak kamu kirimkan guys.

WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting favorit dan banyak digunakan untuk keperluan komunikasi sehari – hari. Berbagai fitur menarik pun ditawarkan oleh WhatsApp demi kepuasan para penggunanya. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan di WhatsApp adalah fitur sementara.

Fitur sementara ini merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WhatsApp. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan yang nantinya akan hilang secara otomatis.Fitur pesan sementara WhatsApp ini membuat kamu tak perlu repot lagi menghapus pesan lama. Soalnya pesan yang kamu kirim dengan menggunakan fitur ini akan hilang dalam waktu 7 hari sejak kamu kirimkan guys.

Wah menarik sekali ya. Apakah kamu sudah pernah menggunakan fitur WhatsApp yang satu ini guys? Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara menggunakan fitur pesan sementara di WhatsApp ini. Yuk simak cara mengaktifkan fitur pesan sementara di WhatsApp berikut guys!

Fitur pesan sementara atau disebut juga dengan dissapearing messages WhatsApp merupakan fitur terbaru dari WhatsApp. Sebenarnya fitur ini sudah ada di berbagai aplikasi MOD WhatsApp guys. Namun sekarang kamu sudah bisa menggunakannya pada aplikasi WhatsApp yang resmi.

Jadi kamu tak perlu repot lagi menggunakan aplikasi MOD yang tingkat keamanannya masih diragukan. Ide awal munculnya fitur ini karena ada banyak pesan  WhatsApp yang dibiarkan tersimpan dan akhirnya membuat memori ponsel menjadi penuh. Kamu harus menghapus pesan ini secara manual, repot.

Cara mengaktifkan fitur pesan sementara pada chat pribadi di WhatsApp

Fitur pesan sementara bisa kamu gunakan pada room chat pribadi maupun grup guys. pengaktifkan fitur ini membuat kamu tak harus menghapus pesan dengan orang tertentu secara manual lagi deh guys. Berikut adalah langkah – langkah mengaktifkan fitur pesan sementara pada chat pribadi:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponselmu
  2. Kamu akan masuk ke laman utama WhatsApp, sekatang pilih nama kontak yang akan kamu aktifkan fitur pesan sementara
  3. Klik pada opsi Fitur Sementara
  4. Pilihlah opsi Nyala untuk mengaktifkan fitur pesan sementara ini. 
  5. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur ini dengan melakukan langkah – langkah yang sama, lalu memilih opsi Mati untuk mematikan fitur ini.

Cara mengaktifkan fitur pesan sementara pada chat group di WhatsApp

Grup WhatsApp tidak selalu berisikan pesan yang penting saja. Tidak sedikit grup WhatsApp yang dipenuhi dengan meme ataupun obrolan yang tidak penting. Tentu saja chat jenis ini hanya akan membuat memori ponselmu menjadi penuh saja. Kamu pun akan repot jika harus menghapusnya terus – menerus. Berikut adalah cara mengaktifkan fitur pesan sementara pada chat grup di WhatsApp:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponselmu
  2. Sekarang tap pada nama grup yang akan kamu aktifkan fitur pesan sementara
  3. Kamu akan diberikan beberapa opsi, pilih opsi pesan sementara
  4. Sekarang pilih opsi Nyala untuk mengaktifkan fitur. Kamu bisa mematikan fitur ini dengan cara memilih opsi Mati.
  5. Selesai! Fitur pesan sementara di grup tersebut sudah aktif.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengaktifkan fitur pesan sementara pada chat pribadi maupun grup di WhatsApp. Caranya mudah dan sangat cepat sekali kan yaa guys. Sekarang kamu tak perlu lagi menghapus pesan secara manual deh. Lebih praktis kan guys. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.