Cara Mudah Menggunakan Google Translate Offline, Tanpa Kuota!

Jadi kamu tetap bisa menggunakan walaupun tidak terhubung dengan jaringan internet sekalipun. Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama, namun sepertinya belum semua pengguna mengetahuinya. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Google Translate yang baru mengetahui adanya Google Translate offline? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Jadi penggunanya harus online jika ingin menggunakan aplikasi ini. Google Translate menjadi pilihan banyak orang karena bisa menerjemahkan kalimat dalam jumlah banyak, tidak hanya kata perkata saja. Jadi tidak akan pusing lagi, soalnya semua kalimatmu akan diterjemahkan secara keseluruhan.Sekarang Google Translate sudah bisa digunakan secara offline.

Google Translate adalah aplikasi translate buatan Google yang sudah ada sejak lama. Pada awalnya aplikasi ini hanya bisa digunakan jika terhubung dengan internet saja. Jadi penggunanya harus online jika ingin menggunakan aplikasi ini.

Google Translate menjadi pilihan banyak orang karena bisa menerjemahkan kalimat dalam jumlah banyak, tidak hanya kata perkata saja. Jadi tidak akan pusing lagi, soalnya semua kalimatmu akan diterjemahkan secara keseluruhan.Sekarang Google Translate sudah bisa digunakan secara offline. Jadi kamu tetap bisa menggunakan walaupun tidak terhubung dengan jaringan internet sekalipun.

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama, namun sepertinya belum semua pengguna mengetahuinya. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Google Translate yang baru mengetahui adanya Google Translate offline? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Fitur yang disediakan Google Translate

Kita bahas dulu yuk fitur apa saja yang disediakan oleh Google Translate supaya lebih tau lagi. Berikut adalah fitur – fitur yang disediakan oleh Google Translate:

  • Penerjemah gambar.  yap Google Translate tidak hanya bisa menerjemahkan teks saja guys. Kamu juga bisa menerjemahkan tulisan yang ada di gambar. Cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi scanner. Kamu bisa memilih tulisan yang akan kamu terjemahkan.
  • Penerjemah suara. Suarapun juga bisa ditranslate oleh Google Translate guys. Kamu hanya perlu menekan ikon voice dan mendekatkan microphone HP ke arah sumber suara.
  • Transcribe. fitur yang satu ini hampir mirip dengan penerjemah suara. Nmaun transcribe ini bisa dilakukan secara real time saat kamu sedang berbicara dengan seseorang loh guys. Sayangnya fitur ini belum mendukung bahasa Indonesia.
  • Penerjemah offline. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu menggunakan Google Translate walaupun tidak terhubung dengan jaringan internet. 

Cara menggunakan Google Translate Offline

Google Translate Offline ini sebenarnya sangat mudah digunakan guys. Namun fitur ini hanya bisa digunakan melalui aplikasi Google Translate di smartphone saja. Kamu juga tidak membutuhkan applikasi khusus yang harus diunduh lagi untuk menggunakannya guys. Berikut adalah langkah – langkah menggunakan Google Translate Offline:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Google Translate di smartphone yang kamu gunakan
  2. Bukalah aplikasi Google Translate yang sudah kamu pasang di ponselmu etrsebut. Setelah itu, masuk ke menu settings dengan cara menekan ikon burger di bagian sudut kiri atas dan pilih opsi Offline Translation
  3. Pilihlah bahasa yang ingin kamu gunakan secara offline, lalu klik ikon unduh untuk mendownloadnya agar bisa kamu gunakan nantinya ketika sedang offline. 
  4. Pilih tombol download dan tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan ini selesai kamu lakukan.
  5. Fitur Google offline sudah bisa kamu gunakan secara otomatis jika proses pengunduhan ini sudah selesai guys. Kamu bisa menggunakannnya dengan memasukkan kalimat yang ingin kamu terjemahkan. Hasil terjemahannya akan ditampilkan di bagian bawah.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan Google Translate secara offline guys. Kamu bisa menggunaka aplikasi ini sebagai aplikasi kamus bahasa Inggris offline loh. Jadi tak perlu mengunduh aplikasi kamus lainnya lagi ya.

Cukup Google Translate saja karena ada banyak sekali fitur berguna yang bisa kamu manfaatkan guys. Bahasa yang disediakan pun ada banyak sekali. Tentunya fitur Google Translate offline ini akan mempermudahmu walau tidak ada kuota. Semoga bermanfaat yaa.

READ  Cara Mudah Mengaktifkan Suara di Zoom, Meeting Jadi Lancar!

Leave A Reply

Your email address will not be published.