Cara Mudah Menggunakan Headset Bluetooth di HP dan PC

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan headset jenis ini, mungkin kamu akan merasa sedikit kebingungan tentang cara menggunakannya. Padahal cara menggunakannya sangat mudah loh guys. Kamu pasti penasaran kan bagaimana cara menggunakan headset bluetooth ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya yaa guys!

0

Kamu tidak akan dipusingkan lagi dengan kabel panjang yang bisa melilit sembarangan. Penggunaa headset bluetooth ini mempunyai aturan dalam pemakaian. Soalnya headset ini memiliki banyak sekali jenis yang dikeluarkan oleh berbagai merek. Penggunaannya yang mudah dan praktis membuat headset model ini digemari dan mempunyai harga yang cukup melambung. Headset bluetooth sama dengan headset biasa yang bisa kamu gunakan di HP dan juga laptop atau PC milikmu guys.

Headset bluetooth menjadi salah satu aksesoris yang digemari karena praktis digunakan. Kamu tidak akan dipusingkan lagi dengan kabel panjang yang bisa melilit sembarangan. Penggunaa headset bluetooth ini mempunyai aturan dalam pemakaian. Soalnya headset ini memiliki banyak sekali jenis yang dikeluarkan oleh berbagai merek. Penggunaannya yang mudah dan praktis membuat headset model ini digemari dan mempunyai harga yang cukup melambung.  

Headset bluetooth sama dengan headset biasa yang bisa kamu gunakan di HP dan juga laptop atau PC milikmu guys. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan headset jenis ini, mungkin kamu akan merasa sedikit kebingungan tentang cara menggunakannya. Padahal cara menggunakannya sangat mudah loh guys. Kamu pasti penasaran kan bagaimana cara menggunakan headset bluetooth ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya yaa guys!

Cara menggunakan headset bluetooth di Android

Headset bluetooth bisa kamu gunakan dengan mudah di Androidmu guys. Kamu tidak memerlukan bantuan aplikasi dari pihak ketiga loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalakan headset bluetoot akan aktif dengan cara menekan tombol on atau power. Biasanya lampu LED akan berkedip tanda headset tersebut sudah aktif.
  2. Aktifkan mode pairing pada headset bluetooth tersebut dengan menekan tombol ON beberapa lama sampai muncul lampu LED biru berkedip. Warnanya beda – beda tergantung merk headset.
  3. Hidupkan bluetooth pada Android yang akan kamu sambungkan dengan headset bluetooth. 
  4. Lakukan pemindaian perangkat bluetooth melalui ponselmu untuk mendeteksinya
  5. Sambungkan headset bluetooh dengan smartphone milikmu jika sudah berhasil terdeteksi. Klik Connect pada menu pop-up yang muncul untuk menghubungkannya. Selesai deh!

Cara menggunakan headset bluetooth pada laptop atau PC

Kamu juga bisa menggunakan headset bluetooth ini pada laptop atau PC loh guys. Tidak hanya pada smartphone saja. Kamu perlu memastikan bahwa laptop atau PC yang akan kamu gunakan tersebut mendukung bluetooth yaa supaya bisa tersambung. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Nyalakan bluetooth pada laptop atau PC milikmu sesuai dengan langkah biasanya. Caranya dengan membuka menu Settings, lalu pilih Bluetooth and other device settings dan klik tombol ON.
  2. Hubungkan headset bluetooth dengan laptop dengan cara menekan nama headset yang muncul di hasil pemindaian oleh laptop.
  3. Klik nama headset yang muncul pada jendela laptop atau PC yang kamu gunakan. 
  4. Terhubung! Ditandai dengan aturan speaker yang akan berubah menjadi otomatis. Jika pengaturan speaker ini belum berubah secara otomatis, maka kamu perlu mengubahnya secara manual yaa guys. Caranya adalah dengan menekan ikon volume yang ada di laptop, lalu mengganti speakernya menjadi headset bluetooth yang sudah kamu sambungkan.

 Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan headset bluetooth pada Android dan juga laptop atau PC yaa guys. Cara menyambungkannya mudah sekali kan. Sekarang kamu bisa menggunakan headset tanpa harus terganggu dengan kabel panjangnya deh. Lebih praktis tentu saja.

Ohya kamu juga bisa menggunakan headset jenis ini jika kamu menggunakan iPhone yaa. Caranya hampir sama dengan menghubungan headset bluetooth dengan Android diatas. Pada dasarnya kamu hanya perlu menyambungkan bluetooth dari headset tersebut dengan perangkat milikmu. Semoga berguna. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.