Cara Mudah Menggunakan Paket VoLTE Telkomsel, Internetan Lancar Jaya!

Peluncuran jaringan ini termasuk pencapaian besar dan menandakan dimulainya era baru dalam penggunaan jaringan 4G seacra lebih luas lagi. Lalu bagaimana sih caranya menggunakan paket VoLTE ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Layanan VoLTE ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon menggunakan jaringan 4G. Jadi bukan jaringan 2G/3G lagi seperti biasanya. Telkomsel mengeluarkan layanan ini sebagai salah satu cara memaknai 25 tahun pengabdiannya dalam menyediakan layanan seluler terbaik di Indonesia. Jaringan VoLTE ini sebenarnya sudah tersedia sejak bulan Mei 2020 lalu yang baru tersedia di beberapa daerah di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar dan menjadi market leader di Indonesia saat ini, Telkomsel selalu mengeluarkan berbagai layanan menarik untuk memuaskan para pelanggan setianya. Tahun 2020 Telkomsel secara resmi mengeluarkan paket VoLTE yang sudah bisa digunakan di beberapa daerah Indonesia.

Layanan VoLTE ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon menggunakan jaringan 4G. Jadi bukan jaringan 2G/3G lagi seperti biasanya. Telkomsel mengeluarkan layanan ini sebagai salah satu cara memaknai 25 tahun pengabdiannya dalam menyediakan layanan seluler terbaik di Indonesia.

Jaringan VoLTE ini sebenarnya sudah tersedia sejak bulan Mei 2020 lalu yang baru tersedia di beberapa daerah di Indonesia. Peluncuran jaringan ini termasuk pencapaian besar dan menandakan dimulainya era baru dalam penggunaan jaringan 4G seacra lebih luas lagi. Lalu bagaimana sih caranya menggunakan paket VoLTE ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Layanan VoLTE, Manfaat dan Keunggulan

VoLTE merupakan singkatan dari Voice over Long – Term Evolution. Layanan yang memungkinkan penggunanya dalam melakukan dan menerima panggilan telepon menggunakan jaringan 4G. Contohnya ketika kamu menerima panggilan melalui telepon biasa, kamu tidak akan dapat menggunakan dan mengakses WhatsApp sementara waktu. Hal ini terjadi karena jaringan selulermu sedang mengutamakan panggilan telepon dibandingkan pesan di WhatsApp. VoLTE ini hadir untuk mengatasi ketidaknyamanan ini guys.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan layanan VoLTE ini. Tentu saja aktivitas komunikasi yang kamu lakukan akan lebih nyaman. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan:

  1. Bisa mengakses layanan internet dengan bebas, streaming video dan bermain game walaupun sedang tersambung dengan panggilan suara
  2. Bisa terhubung lebih cepat dibanding menggunakan layanan panggilan telepon suara biasa dan VoIP (Voice over Internet Protocol)
  3. Suara ketika melakukan panggilan di telepon lebih jernih karena kualitas HD yang digunakan  berbasis jaringan 4G
  4. Bisa melakukan video call dengan sesama pengguna VoLTE seperti mudahnya dalam melakukan panggilan biasa. 

Syarat menggunakan jaringan VoLTE Telkomsel

Jaringan VoLTE ini hanya bisa diakses oleh pelanggan Telkomsel yang terpilih dan terdaftar di dalam sistem. Berikut adalah syarat – syarat yang harus kamu penuhi agar bisa menggunakan jaringan VoLTE:

  1. Menggunakan kartu 4G Telkomsel
  2. Berada di wilayah yang sudah menjangkau layanan VoLTE ini, yaitu Jabodetabek, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo
  3. Ponsel yang digunakan sudah mendukung layanan VoLTE. Sampai sekarang Telkomsel sudah bekerja sama dengan beberapa brand ponsel, seperti Xiaomi, Huawei, Samsung, Vivo dan Oppo.
  4. Sistem operasi yang digunakan sudah diperbarui ke versi paling baru.

Cara mengaktifkan jaringan VoLTE

Jaringan VoLTE Terlkomsel ini bisa kamu nikmati jika kamu sudah mengaktifkannya terlebih dahulu guys. berikut adalah langkah – langkah mengaktifkan jaringan VoLTE Telkomsel:

  1. Bukalah menu settings pada ponsel yang  kamu gunakan dan pilihlah opsi Mobile Networks
  2. Nyalakan tombol VoLTE call untuk mengaktifkan layanan VoLTE ini.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengaktifkan layanan VoLTE dari Telkomse ini yaa guys. Ada banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan. Kini kamu tetap bisa mengirim pesan melalui WhatsApp walaupun sedang berada di panggilan telepon deh. Komunikasimu menjadi semakin lancar guys. pastikan kamu sudah sesuai syarat yang diminta yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.