Cara Mudah Menggunakan TeamViewer untuk Remote HP dan PC

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah remote PC ke PC, remote Android dari PC dan remote PC dari Android. Keren sekali ya jadinya kamu tetap bisa akses data dari satu perangkat melalui perangkat lain. Lalu bagaimana sih caranya menggunakan aplikasi Teamviewer? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Teamviewer ini merupakan aplikasi sederhana yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses HP dan PC dari jarak jauh atau remote dengan cara memanfaatkan jaringan internet. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mentransfer file. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dimana kamu hanya butuh koneksi internet, ID dan password.Aplikasi Teamviewer bisa digunakan untuk mengendalikan, mengakses, memantau dan juga melakukan remote satu perangkat dari perangkat lainnya.

Mungkin beberapa dari kamu masih asing dengan yang namanya Teamviewer. Apalagi bagaimana cara menggunakan Teamviewer ini dan juga fungsinya. Teamviewer ini merupakan aplikasi sederhana yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses HP dan PC dari jarak jauh atau remote dengan cara memanfaatkan jaringan internet.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mentransfer file. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dimana kamu hanya butuh koneksi internet, ID dan password.Aplikasi Teamviewer bisa digunakan untuk mengendalikan, mengakses, memantau dan juga melakukan remote satu perangkat dari perangkat lainnya.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah remote PC ke PC, remote Android dari PC dan remote PC dari Android. Keren sekali ya jadinya kamu tetap bisa akses data dari satu perangkat melalui perangkat lain. Lalu bagaimana sih caranya menggunakan aplikasi Teamviewer? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara menggunakan Teamviewer untuk remote PC ke PC

Proses remote PC ke PC bisa kamu lakukan dengan cara memasang aplikasi Teamviewer di perangkatmu terlebih dahulu. Berikut adalah langkah – langkah menggunakan Teamviewer untuk remote PC ke PC:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Teamviewer for Windows. Setelah itu, pasanglah aplikasi tersebut pada perangkat yang akan kamu gunakan.
  2. Lakukan instalasi aplikasi Teamviewer yang sudah kamu unduh dan pilihlah versi Free supaya kamu tidak perlu membayarnya.
  3. Jika perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan internet, maka ID serta password aplikasi Teamviewer milikmu akan muncul. ID dan password ini nantinya bisa kamu gunakan untuk melakukan remote PC dari jarak jauh.
  4. Kamu bisa juga membuat password baru atau tidak. Password da ID ini nantinya akan berubah secara acak setiap kali kamu menggunakan aplikasi ini jika memang tidak kamu ubah.
  5. Masukkan ID Teamviewer PC yang akan kamu kendalikan pada kolom Partner ID. Setelah itu, klik opsi Connect untuk melakukan remote ini.
  6. Masukkan password PC dan juga laptop yang akan kamu remote dan tunggu beberapa saat. Layar PC yang akan di-remote akan muncul di layar PC yang kamu gunakan. 
  7. Selesai! Sekarang kamu pun bisa mengakses PC yang tadi kamu remote secara penuh deh guys. Tidak hanya itu saja, kamu juga bias melakukan file transfer.
  8. Proses file transfer bisa kamu lakukan dengan cara mengubah setting pada Teamviewer menjadi File Transfer dan mengubah koneksinya menjadi semula, yaitu remote control menjadi file transfer

Cara menggunakan Teamviewer untuk remote HP dari PC

Teamviewer juga bisa kamu gunakan untuk mengendalikan PC ke HP guys. Berguna ketika HP kamu tertinggal. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Unduh dan install aplikasi teamviewer di PC
  2. Unduh dan pasang aplikasi quickSupport di HP
  3. Buka kedua aplikasi di masing – masing perangkat
  4. Masukkan ID HP di Partner ID dan klik connect
  5. Selesai! Kamu sudah bisa mengendalikan ponselmu.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan Teamviewer yaa guys. Aplikasi Teamviewer ini cukup ringan untuk digunakan guys. Jadi tak perlu khawatir jika spesifikasi dari perangkatmu tersebut tidak terlalu tinggi. Ada banyak sekali fungsi yang bisa kamu gunakan dari aplikasi ini, bahkan kamu bisa nge-hack perangkat lain loh guys.

READ  Cara Mudah Mengganti Password IndiHome melalui HP dan PC

Leave A Reply

Your email address will not be published.