Cara Mudah Menggunakan Telegram di HP dan PC

Pesanmu juga lebih aman karena Telegram menggunakan fitur end-to-end. Jadi kamu tak perlu khawatir data – data percakapanmu di dalamnya di-hack dan disebarluaskan guys. Lalu bagaimana sih cara menggunakan Telegram? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Namun keunggulan dan fitur yang ditawarkan oleh Telegram nampaknya membuat pengguna menjadi semakin tertarik untuk menggunakannya. Aplikasi ini menggunakan basis Cloud yang membuat pengiriman pesan menajdi lebih cepat dan lebih ringan. Tidak banyak menggunakan memori ponsel.Fitur yang ditawarkan oleh Telegram sangat keren dan menarik. Tentunya akan mempermudahmu dalam berkomunikasi dengan banyak orang.

Telegram semakin populer belakangan ini sebagai aplikasi chatting selain WhatsApp guys. Penggunaannya memang mirip dengan aplikasi chatting lainnya seperti WhatsApp, Line dan sebagainya. Namun keunggulan dan fitur yang ditawarkan oleh Telegram nampaknya membuat pengguna menjadi semakin tertarik untuk menggunakannya.

Aplikasi ini menggunakan basis Cloud yang membuat pengiriman pesan menajdi lebih cepat dan lebih ringan. Tidak banyak menggunakan memori ponsel.Fitur yang ditawarkan oleh Telegram sangat keren dan menarik. Tentunya akan mempermudahmu dalam berkomunikasi dengan banyak orang.

Pesanmu juga lebih aman karena Telegram menggunakan fitur end-to-end. Jadi kamu tak perlu khawatir data – data percakapanmu di dalamnya di-hack dan disebarluaskan guys. Lalu bagaimana sih cara menggunakan Telegram? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara menggunakan Telegram di HP

Sebagai aplikasi chatting tentu banyak yang menggunakan aplikasi ini di ponsel. Soalnya lebih mudah diakses. Bisa kapan saja dan dimana saja. Berikut adalah langkah – langkah menggunakan Telegram di HP:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Telegram di ponselmu
  2. Buatlah akun Telegram dengan memasukkan nomor teleponmu, lalu berikan izin yang diminta. 
  3. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS di kolom yang disediakan
  4. Buat profilmu di Telegram dengan menekan ikon 3 garis vertikal dan klik menu settings, kamu juga bisa menambahkan Bio atau mengganti username guys
  5. Sekarang tambahkan kontak dengan memilih menu Contacts dan klik invite friends untuk menambahkan teman. Kamu juga bisa menggunakan fitur Find People Nearby
  6. Kini kamu bisa memulai chattingan dengan menekan logo pensil biru di bagian kanan bawah layar guys, lalu pilih kontak yang ingin kamu hubungi dengan menekan ikon tambah
  7. Membuat grup bisa dilakukan dengan menekan ikon pensil, lalu pilih opsi New Group. Kamu bisa mengundang sampai 200 ribu orang loh.
  8. Kamu bisa membuat secret chat dan juga channel dengan memilih opsi setelah menekan tombol tambah.

Cara menggunakan Telegram di laptop atau PC

Telegram juga bisa kamu gunakan di laptop atau PC guys. Kamu tak perlu online di Telegram HP guys karena basisnya cloud tadi. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Telegram untuk PC melalui situs resminya di https://telegram.org/ lalu pasanglah di laptop atau PC milikmu
  2. Bukalah aplikasi Telegram tersebut lalu klik pada Start Messaging
  3. Masukkan nomor teleponmu dan lakukan pendaftaran seperti cara diatas, dilanjutkan dengan proses verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirimkan
  4. Selesai! Sekarang kamu bisa menggunakannya!

Cara menggunakan Telegram Web

Telegram web cocok kamu gunakan jika kapasitas memori di PC tidak cukup lagi. Tampilannya tidak sama dengan aplikasi Telegram di PC guys. Berikut adalah langkah – langkah menggunakannya:

  1. Bukalah aplikasi browser di laptop atau PC, lalu kunjungi situs https://web.telegram.org 
  2. Masukkan nomor telepon yang kamu gunakan dan klik Next
  3. Masukkan kode verifikasi ke kolom yang disediakan setelah kamu menerimanya dari Telegram
  4. Selesai! Selamat menggunakan.

Salam teknologi! Nah begitulah cara membuat akun Telegram dan cara menggunakannya di HP, laptop atau PC dan juga mengaksesnya melalui website guys. Ada 3 alternatif yang bisa kamu pilih untuk menggunakan Telegram. Pilih saja sesuai dengan keinginanmu yaa. Semua fitur bisa kamu gunakan kok. Selamat mencoba.

READ  Tips Menghilangkan Tombol Add Facebook lewat Smartphone

Leave A Reply

Your email address will not be published.