Cara Mudah Menggunakan VPN di Android dan iPhone, Bebas Akses Apa Saja!

Identitas traffic milikmu akan dilindungi sehingga lebih aman dan anti dari yang namanya pemblokiran guys. Kamu pasti tertarik menggunakan VPN ini jika ingin berselancar di dunia maya secara bebas. Namun bagaimanakah cara menggunakannya? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Padahal tidak semua situs yang diblokir tersebut berisikan konten negatif semua, beberapa situs yang diblokir justru bermanfaat bagi kita sebagai pengguna internet. Eits, kamu masih tetap bisa mengakses situs tersebut dengan bebas kok guys. Yap! VPN adalah solusi agar kamu bisa mengakses situs yang diblokir. VPN yang merupakan singkatan dari Virtual Private Network adalah jaringan yang dapat menghubungkan berbagai jaringan di internet secara aman dan anonim.

Sekarang banyak sekali situs yang diblokir oleh pemerintah Indonesia, sehingga kita tidak dapat mengakses informasi yang tersedia di dalamnya. Padahal tidak semua situs yang diblokir tersebut berisikan konten negatif semua, beberapa situs yang diblokir justru bermanfaat bagi kita sebagai pengguna internet. Eits, kamu masih tetap bisa mengakses situs tersebut dengan bebas kok guys. Yap! VPN adalah solusi agar kamu bisa mengakses situs yang diblokir.

VPN yang merupakan singkatan dari Virtual Private Network adalah jaringan yang dapat menghubungkan berbagai jaringan di internet secara aman dan anonim. Identitas traffic milikmu akan dilindungi sehingga lebih aman dan anti dari yang namanya pemblokiran guys. Kamu pasti tertarik menggunakan VPN ini jika ingin berselancar di dunia maya secara bebas. Namun bagaimanakah cara menggunakannya? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menggunakan VPN di Android tanpa proses root

VPN bisa kamu gunakan di Android tanpa harus melakukan proses root terlebih dahulu guys. Kamu bisa menggunakan aplikasi VPN terbaik, salah satunya adalah VPN Private. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan install aplikasi VPN Private di Androidmu. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi VPN lainnya yang kamu rasa lebih cocok.
  2. Bukalah aplikasi VPN Private yang sudah terpasang di Androidmu tersebut, lalu pilihlah salah satu jaringan negara yang akan digunakan dan klik opsi Connect.
  3. Tunggu beberapa saat sampai jaringan internetmu terhubung dengan VPN. Kamu akan diberikan notifikasi di bagian atas jika sudah terhubung
  4. Sekarang kamu sudah bisa berinternetan dengan bebas deh guys. Kamu bisa memutuskan sambungan ke VPN dengan cara menekan tombol Disconnect.

Cara menggunakan VPN di iPhone

Pengguna iPhone juga bisa melakukan browsing secara bebas dengan menggunakan VPN. Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia untuk kamu para pengguna iPhone. Salah satu aplikasi VPN terbaik yang patut kamu jadikan pilihan adalah Turbo VPN. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh aplikasi Turbo VPN melalui aplikasi AppStore. Setelah itu, pasanglah Turbo VPN ke iPhone milikmu seperti memasang aplikasi pada umumnya.
  2. Bukalah aplikasi Turbo VPN yang sudah terpasang tersebut. Biasanya kamu membutuhkan akses Touch ID untuk bisa terhubung ke VPN, tekan tombol Allow dan masukkan Touch ID milikmu guys. Turbo VPN akan terhubung secara otomatis dan akan mencari negara terbaik yang jaringannya akan kamu gunakan guys.
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu terhubung dengan VPN. Kamu akan melihat logo yang bertuliskan VPN yang terdapat di bagian notification bar di sebelah kiri. 

Cara menggunakan VPN di laptop

VPN juga bisa kamu gunakan di laptop, seperti software Tunnel Bear VPN. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan install Tunnel Bear di laptopmu
  2. Buka software Tunnel Bear dan geser toggle yang ada di kiri atas jendela, dia akan otomatis terhubung ke jaringan negara lain
  3. Sekarang kamu bisa mengakses situs yang diblokir

Salam teknologi! Begitulah caranya menggunakan VPN di Android, iPhone dan PC. Sekarang kamu sudah bisa mengakses berbagai situs yang diblokir secara bebas guys. Kamu bisa juga mengakses Netflix dengan mudah loh. Semoga bermanfaat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.