Cara Mudah Menggunakan Webex, Aplikasi Pengganti Zoom!

Aplikasi video conference yang dikembangkan oleh Cisco. Bisa menampung sampai 100 peserta dan bisa digunakan dengan gratis. Apakah kamu sudah mengetahui aplikasi yang satu ini guys? Cara penggunaan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan Zoom sebenarnya. Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi Webex guys!

0

Salah satu aplikasi yang populer dan banyak digunakan adalah Zoom. Namun adanya pemberitaan bahwa aplikasi Zoom ini rawan akan peretasan data dan juga adanya fenomena Zoom Bombing membuat orang mencari alternatif aplikasi lainnya yang lebih aman.Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk meeting online dan diklaim lebih aman dibandingkan Zoom adalah Webex atau disebut juga dengan Cisco Webex Meeting.

Aplikasi teleconference berkembang dengan sangat pesat saat ini karena kebutuhan untuk mengadakan pertemuan secara online. Hal ini membuat ada banyak sekali aplikasi teleconference yang dikembangkan. Salah satu aplikasi yang populer dan banyak digunakan adalah Zoom.

Namun adanya pemberitaan bahwa aplikasi Zoom ini rawan akan peretasan data dan juga adanya fenomena Zoom Bombing membuat orang mencari alternatif aplikasi lainnya yang lebih aman.Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk meeting online dan diklaim lebih aman dibandingkan Zoom adalah Webex atau disebut juga dengan Cisco Webex Meeting.

Aplikasi video conference yang dikembangkan oleh Cisco. Bisa menampung sampai 100 peserta dan bisa digunakan dengan gratis. Apakah kamu sudah mengetahui aplikasi yang satu ini guys? Cara penggunaan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan Zoom sebenarnya. Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi Webex guys!

Cara menjadi Host di aplikasi Webex

Hal pertama sering membuat pengguna baru bingung adalah mengenai cara menjadi host pada aplikasi Webex. Pendaftaran aplikasi ini memang cukup ribet dibandingkan zoom. Ya sejalan dengan tingkat keamanannya yang lebih tinggi. Kamu membutuhkan URL meeting khusus terlebih dahulu guys. Berikut adalah langkah – langkah menjadi host di Webex:

  1. Bukalah situs webex dengan mengunjungi alamat https://cart.webex.com/sign-up.
  2. Masukkan alamat email yang akan kamu gunakan pada kolom yang disediakan dan tekan tombol sign Up
  3. Masukkan data pendukung yang diminta, meliputi region asal dan nama lengkap. Jika sudah selesai mengisinya, tekan tombol continue.
  4. Webex akan mengirimkan pesan ke emailmu guys. Bukalah email tersebut dan tekan tombol create password.
  5. Atur password yang kamu inginkan dan pastikan email yang tercantum sudah sesuai dengan email yang kamu daftarkan. Tekan tombol continue untuk lanjut.
  6. Selesai! Sekarang kamu sudah berhasil jadi host dan bisa mencatat URL untuk bergabung ke meeting

Cara menggunakan Webex di Android dan iPhone

Cara diatas berguna untuk kamu yang mengakses Webex melalui laptop atau PC. Kamu juga bisa menggunakan Webex melalui ponselmu guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Webex di ponselmu. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store ataupun App Store.
  2. Kamu bisa langsung join sebagai peserta tanpa harus registrasi dengan menekan menu Join Meeting. Setelah itu, masukkan URL khusus yang kamu dapatkan dari host. Masukkan nama dan alamat email milikmu, lau tekan tombol Join.
  3. Untuk menjadi host maka kamu harus login terlebih dahulu guys. Caranya dengan menekan tombol Sign In yang terdapat di halaman utama dan tekan tombol Next.
  4. Pilihlah situs Webex yang sudah kamu buat secara otomatis sebelumnya, lalu masukkan akun yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  5. Tekan tombol Start Meeting untuk membuat meeting room yang abru. Atur video dan juga audio sebelum bergabung. Jika sudah, maka tekan tombol start.
  6. Bagian URL khusus dengan menekan tombol titik tiga pada bagian bawah dan pilih opsi info. Bagikan URL ataupun meeting number melalui email atau aplikasi chattinh.
  7. Selesai! Kamu sudah berhasil menjadi host atau bergabung sebagai peserta.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan aplikasi Webex untuk melakukan meeting online yaa guys. Bisa jadi alternatif buat kamu yang jadi was – was untuk menggunakan host karena alasan keamanan diatas. Kamu juga bisa mengganti background loh di Webex ini. Kalau ingin mengakhiri meeting, maka kamu bisa menekan tombol X berwarna merah dan tekan tombol leave meeting. Selamat mencoba yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.