Cara Mudah Menggunakan Widgetsmith di iOS14, Biar Makin Estetik!

Mungkin hal inilah yang membuat pada akhirnya aplikasi otak – atik layar beranda seperti Widgetsmith menjadi sangat populer di kalangan pengguna iPhone. Apakah kamu masih kurang familiar dengan aplikasi yang satu ini? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya guys. Widgetsmith ada aplikasi memungkinkan kamu sebagai pengguna iPhone bisa mengatur widget sesuai keinginanmu.

0

Supaya bisa terlihat lebih variatif dan tidak terkesan monoton seperti yang sering dilakukan oleh pengguna Android. Apakah kamu salah satu pengguna iPhone yang ingin mengotak – atik layar ponselmu? Kini sudah ada banyak sekali aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa membuat widget sendiri loh guys.  Salah satu aplikasi yang kini populer diantara pengguna iPhone untuk membuat widget adalah Widgetsmith.

Para pengguna iPhone pasti sering banget geregetan dan ingin mengotak – atik layar belanja dan widget yang ada di ponselnya. Supaya bisa terlihat lebih variatif dan tidak terkesan monoton seperti yang sering dilakukan oleh pengguna Android.

Apakah kamu salah satu pengguna iPhone yang ingin mengotak – atik layar ponselmu? Kini sudah ada banyak sekali aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa membuat widget sendiri loh guys. 

Salah satu aplikasi yang kini populer diantara pengguna iPhone untuk membuat widget adalah Widgetsmith. Pasalnya memang dari dulu iPhone tidak pernah menghadirkan fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk mengubah layar beranda dengan bebas.

Mungkin hal inilah yang membuat pada akhirnya aplikasi otak – atik layar beranda seperti Widgetsmith menjadi sangat populer di kalangan pengguna iPhone. Apakah kamu masih kurang familiar dengan aplikasi yang satu ini? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya guys.

Widgetsmith ada aplikasi memungkinkan kamu sebagai pengguna iPhone bisa mengatur widget sesuai keinginanmu. Ada banyak sekali widget yang bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan home screen ponselmu menjadi lebih estetik guys.

Widgetsmith bisa digunakan pada iPhone 6s keatas yang sudah menggunakan sistem operasi iOS14. Ukurannya kecil kok, jadi aman untuk media penyimpananmu. Ada banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu nikmati guys.

Penggunaan aplikasi Widgetsmith mungkin terkesan ribet jika kamu belum terlalu familiar guys. Namun sebenarnya cara penggunaannya cukup mudah loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk menggunakan Widgetsmith:

  1. Unduh aplikasi Widgetsmith melalui App Store, lalu pasang aplikasi tersebut di iPhone yang kamu gunakan
  2. Bukalah aplikasi Widgetsmith yang sudah terpasang di ponselmu tersebut, lalu pilihlah jenis widget yang ingin  kamu gunakan. Kamu akan diberikan 3 jenis widget, yaitu widget berukuran kecil, sedang dan besar guys. Klik saja ukuran widget yang ingin kamu tambahkan dan lakukan penyesuaian sesukamu. 
  3. Kamu akan melihat ada tulisan Add a timed widget dimana Timed Widget akan ditampilkan sesuai dengan waktu yang sudah kamu atur guys,
  4. Klik opsi Widget dan kamu pun akan diberikan daftar widget yang didukung oleh aplikasi ini. Kamu bisa melakukan penyesuaian terhadap ukuran font, warna dan pengaturan lainnya guys. 
  5. Klik widget yang ingin kamu gunakan, misalnya saja widget cuaca, lalu klik return dan klik tombol save. Pembuatan widget selesai kamu lakukan guys,
  6. Sekarang tambahkan widget tersebut ke layar ponselmu dengan kembali ke layar beranda dan menekan layar beberap saat sampai layar mulai bergoyang. 
  7. Klik tombol + yang terdapat pada bagian atas layar ponselmu untuk memasang widget yang kamu inginkan
  8. Lakukan scroll ke arah bawah dan klik pada Widgetsmith. Pilih ukuran yang ingin digunakan dan klik opsi Add Widget
  9. Voilaa! Sekarang widget tersebut sudah berhasil kamu tambahkan pada layar beranda iPhone milikmu guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menambahkan widget ke layar beranda iPhone menggunakan aplikasi Widgetsmith yaa guys. Kamu bisa membuat widget dan mengatur ukurannya sesukamu. Kini tampilan home screen iPhone bisa kamu atur sesukamu. Kamu bebas berkreasi sekarang guys. Boleh juga tuh adu estetik tampilan layar ponsel sama temanmu. Selamat mencoba yaa.

READ  Cara Ampuh Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Leave A Reply

Your email address will not be published.